Followers

Tuesday, March 7, 2023

Discussion Forum - 2 Kelas A

 Topik Minggu ini;

1. Apa pendapatmu tentang TQM dan mengapa ini penting bagi perusahaan?
2. APA ITU DAYA SAING, MENGAPA DAYA SAING PERLU DI CIPTAKAN
Berikan pendapatmu di kolom Comment dibawah ini

24 comments:

  1. 1.sebagaii sistem manajemen untuk meningkatkan kualitas produk atau outcome sehingga bisa di terima oleh pelanggan dan dapat menghindari timbulnya kesalahan yang fatal

    2.daya saingg ialahh konsep perbandingan kemampuan dan kinerja perusahaan untuk menjual dan memasok barang

    ReplyDelete
  2. 1. penting karna sebagai sistem manajemen untuk meningkatkan kualitas produk atau outcome sehingga bisa diterima oleh pelanggan dan dapat menghindari timbulnya kesalahan yang fatal.

    2. kemampuan suatu komoditi untuk masuk ke dalam pasar luar negeri dan kemampuan untuk bertahan dalam pasar trsbt, karna untuk tolak ukur keberhasilan suatu komoditi

    ReplyDelete
  3. 1.Total Quality Management (TQM) berfungsi meningkatkan kualitas produk atau outcome sehingga bisa diterima oleh pelanggan dan dapat menghindari timbulnya kesalahan yang fatal. Membuat Perusahaan dapat Berkompetisi. TQM sangat membantu dalam memahami persaingan dan juga mengembangkan strategi yang efektif dalam menghadapi kompetisi. TQM membantu dalam memahami pelanggan serta pasar. Ini memberikan kesempatan kepada perusahaan untuk memenuhi kompetisi dengan menggunakan teknik TQM.

    2. Daya saing adalah kemampuan suatu komoditi untuk masuk ke dalam pasar luar negeri dan kemampuan untuk bertahan dalam pasar tersebut. Pentingnya daya saing: 1.Mendorong produktivitas dan meningkatkan kemampuan mandiri. 2. Dapat meningkatkan kapasitas ekonomi, baik dalam konteks regional ekonomi maupun kuantitas pelaku ekonomi sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat.

    Dera chantika(1120210184)

    ReplyDelete
  4. 1. TQM adalah suatu sistem manajemen kualitas yang berfokus pada Pelanggan (Customer focused) dengan melibatkan semua level karyawan dalam melakukan peningkatan atau perbaikan yang berkesinambungan.
    TQM penting untuk meningkatkan kualitas produk atau outcome sehingga bisa diterima oleh pelanggan dan dapat menghindari timbulnya suatu produk yg gagal.

    2. Daya saing adalah kemampuan suatu komoditi untuk masuk ke dalam pasar luar negeri dan kemampuan untuk bertahan dalam pasar tersebut.
    daya saing perlu diciptakan agar dapat mendorong produktivitas dan meningkatkan kemampuan mandiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. TQM adalah suatu sistem manajemen kualitas yang berfokus pada Pelanggan (Customer focused) dengan melibatkan semua level karyawan dalam melakukan peningkatan atau perbaikan yang berkesinambungan.
      TQM penting untuk meningkatkan kualitas produk atau outcome sehingga bisa diterima oleh pelanggan dan dapat menghindari timbulnya suatu produk yg gagal.

      2. Daya saing adalah kemampuan suatu komoditi untuk masuk ke dalam pasar luar negeri dan kemampuan untuk bertahan dalam pasar tersebut.
      daya saing perlu diciptakan agar dapat mendorong produktivitas dan meningkatkan kemampuan mandiri

      Alvin Haliem (1121210057)

      Delete
  5. 1. total quality management (TQM) adalah pendekatan untuk kesuksesan jangka panjang yang dirancang berdasarkan gagasan bahwa semua anggota staf berkomitmen untuk memberikan standar kerja yang tinggi di semua aspek operasi perusahaan, termasuk proses, layanan, produk, dan budaya perusahaan. TQM penting karena dapat meningkatkan keuntungan dan proses inovasi.
    2. Daya saing adalah kemampuan perusahaan, industri, daerah, negara, atau antar daerah menghasilkan faktor pendapatan dan faktor pekerjaan yang relatif lebih tinggi dan berkesinambungan untuk menghadapi persaingan internasional. Daya saing diperlukan untuk mendorong produktivitas dan meningkatkan
    kemampuan mandiri, Dapat meningkatkan kapasitas ekonomi, baik dalam konteks regional ekonomi maupun kuantitas pelaku ekonomi sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat dan Kepercayaan bahwa mekanisme pasar lebih menciptakan efisiensi

    ReplyDelete
  6. 1.Dikarenakan untuk meningkatkan kualitas produk atau outcome sehingga bisa diterima oleh pelanggan dan dapat menghindari timbulnya kesalahan yang fatal.
    2.Dikarenakan dengan daya saing perusahaan akan terus berinovasi agar tidak tertinggal dengan kompetitornya yg lain

    ReplyDelete
  7. Bemirian (1120210124)March 7, 2023 at 3:05 PM

    1.)pendekatan manajemen pada suatu organisasi, berfokus pada kualitas dan didasarkan atas partisipasi dari keseluruhan sumber daya manusia dan ditujukan pada kesuksesan jangka panjang melalui kepuasan pelanggan dan memberikan manfaat pada anggota, organisasi.Total Quality Management (TQM)berfungsi sebagai sistem manajemen untuk meningkatkan kualitas produk atau outcome sehingga bisa diterima oleh pelanggan dan dapat menghindari timbulnya kesalahan yang fatal.

    2.)konsep perbandingan kemampuan dan kinerja perusahaan untuk menjual dan memasok barang.Pentingnya daya saing karena tiga hal berikut:Mendorong produktivitas dan meningkatkan kemampuan mandiri,Dapat meningkatkan kapasitas ekonomi, baik dalam konteks regional ekonomi maupun kuantitas pelaku ekonomi sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat.

    ReplyDelete
  8. 1. tqm adalah pendekatan manajemen pada suatu organisasi, berfokus pada kualitas serta didasarkan atas partisipasi dari keseluruhan sumber daya manusia dan ditunjukan pada kesuksesan jangka panjang melalui kepuasan pelanggan. tqm itu penting bagi perusahaan untuk meningkatkan kualitas produk sehingga bisa diterima oleh konsumen.
    2. daya saing adalah kemampuan suatu komoditi yang masuk ke dalam pasar luar negeri dan kemampuan untuk bertahan dalam pasar. daya saing sangat perlu karena dapat mendorong produktivitas serta meningkatkan produk -alvaro arazy achmad (1121210160)

    ReplyDelete
  9. 1. TQM penting bagi perusahaan karena dapat meningkatkan kualitas, melakukan identifikasi ukuran kualitas terbaik sesuai dengan harapan pelanggan dalam hal produk, layanan, serta pengalaman pelanggan.

    2. daya saing adalah kemampuan suatu komoditi untuk masuk ke dalam pasar luar negeri dan kemampuan untuk bertahan dalam pasar tersebut.

    mengapa daya saing itu perlu diciptakan karena -Mendorong produktivitas dan meningkatkan kemampuan mandiri. - Dapat meningkatkan kapasitas ekonomi, baik dalam konteks regional ekonomi maupun kuantitas pelaku ekonomi sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat. -muhammad khairul azka (1121210075)

    ReplyDelete
  10. 1. Menurut pendapat saya TQM berfungsi efektif di berbagai organisasi sebagai sistem manajemen untuk meningkatkan kualitas produk sehingga bisa diterima oleh pelanggan
    2. Daya saing adalah sebuah kemampuan komoditi dengan kemampuan untuk masuk dan bertahan ke pasar luar negeri. Menurut pendapat saya mengapa daya saing perlu di ciptakan karena Mendorong produktivitas dan meningkatkan kemampuan mandiri.

    ReplyDelete
  11. 1. TQM merupakan suatu penerapan strategi manajemen dalam meningkatkan mutu produk yang melibatkan partisipasi sumber daya manusia untuk tujuan jangka panjang. TQM penting bagi perusahaan dikarenakan sebagai sistem manajemen dalam meningkatkan kualitas produk agar dapat diterima oleh pelanggan serta dapat menghindari kesalahan yang fatal
    2. Daya saing merupakan kemampuan suatu perusahaan masuk ke dalam pasar yang lebih luas dan dapat bertahan serta bersaing. Daya saing perlu diciptakan agar perusahaan tetap bertahan ditengah persaingan yang dinamis dan tetap dapat menarik para target pasar sehingga menghindari dampak kerugian bahkan kebangkrutan

    ReplyDelete
  12. 1) TQM adalah konsep bisnis yang harus perusahaan terapkan untuk meningkatkan pertumbuhan maupun kelangsungan perusahaan (business growth dan business continuity). Konsep ini akan memberikan pelayanan total kepada pelanggan melalui manajemen kualitas proses bisnis secara terpadu. Sehingga, perusahaan akan mendapatkan berbagai manfaat Total Quality Management dalam setiap prosesnya.

    2) Daya saing merupakan kemampuan menghasilkan produk barang dan jasa yang memenuhi pengujian internasional, dan dalam saat bersamaan juga dapat memelihara tingkat pendapatan yang tinggi dan berkelanjutan, atau kemampuan daerah menghasilkan tingkat pendpatan dan kesempatan kerja yang tinggi dengan tetap terbuka terhadap persaingan eksternal.
    Menurut porter daya saing nasional sebagai iuran dari kemampuan suatu negara dalam rangka mencapai, atau mempertahankan posisi yang menguntungkan dibandingkan dengan negara lain dalam sejumlah sektor- sektor kuncinya.

    ReplyDelete
  13. Total Quality Management adalah suatu rencana yang dipakai untuk melakukan sautu perbaikan dengan cara berkepanjangan dengan ikut serta semua karyawan dalam perushaaan itu.

    sebagai sistem manajemen untuk meningkatkan kualitas produk atau outcome sehingga bisa diterima oleh pelanggan dan dapat menghindari timbulnya kesalahan yang fatal.

    Daya saing adalah produktivitas yang didefinisikan sebagai output yang dihasilkan oleh tenaga kerja. Daya saing ditentukan oleh keunggulan bersaing suatu perusahaan dan sangat bergantung pada tingkat sumber daya relatif yang dimilikinya atau biasa kita sebut keunggulan kompetitif.

    Untuk meningkatkan kapasitas ekonomi, baik dalam konteks regional ekonomi maupun kuantitas pelaku ekonomi sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat

    Jenifer Sihombing 1121210148

    ReplyDelete
  14. 1.TQM adalah suatu sistem  manajemen kualitas yang berfokus pada Pelanggan (Customer focused) dengan melibatkan semua level karyawan dalam melakukan peningkatan atau perbaikan yang berkesinambungan (secara terus-menerus). Total Quality Management atau TQM menggunakan strategi, data dan komunikasi yang efektif untuk meng-integrasikan kedisplinan kualitas ke dalam budaya dan kegiatan-kegiatan perusahaan. Singkatnya, Total Quality Management (TQM) adalah pendekatan manajemen untuk mencapai keberhasilan jangka panjang melalui Kepuasan Pelanggan (Customer Satisfaction).
    TQM penting bagi perusahaan karena sebagai sistem manajemen untuk meningkatkan kualitas produk atau outcome sehingga bisa diterima oleh pelanggan dan dapat menghindari timbulnya kesalahan yang fatal.

    2.Daya saing adalah suatu perbandingan kemampuan dan kinerja perusahaan sub sektor dan negara untuk menjual dan memasok barang atau jasa dalam pasar, daya saing sebuah negara dapat dicapai dari akumulasi daya saing strategis setiap perusahaan.
    -Rayyanti Maulizza B (1121210035)

    ReplyDelete
  15. 1. TQM adalah suatu sistem yang di lakukan secara terus menerus dan jangka panjang untuk memuaskan para konsumen dengan cara meningkatkan kualitas produk suatu perusahaan.

    TQM penting karena dapat memberikan manfaat bagi perusahaan dan konsumen. Manfaat TQM bagi perusahaan ialah produktifitas perusahaan menjadi meningkat, terdapat perubahan kualitas produk dan pelayanan, produk cacat berkurang, terbentuk nya teamwork. Lalu manfaat TQM bagi pelanggan ialah tidak memiliki masalah dengan produk dan layanan dan kepuasan pelanggan akan terjamin.

    2. Daya saing ialah kemampuan dari suatu industri untuk menunjukan keunggulan dalam hal berbisnis.
    Daya saing perlu di ciptakan karena dapat meningkatkan kapasitas ekonomi dalam konteks regional maupun kuantitas ekonomi sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat.


    NAAZA MUKTI (1121210150)

    ReplyDelete
  16. 1.TQM sangat penting karena dapat membuat perusahaan lebih fokus pada keinginan pasar, menginspirasi pekerja untuk memberikan mutu terbaik dalam setiap aktifitas dan menyalurkan prosedur yang penting untuk memperoleh hasil yang unggul.

    2.Daya saing membuat suatu perusahaan dapat merebut dan mempertahankan posisinya atau perusahaannya, untuk dapat meningkatan SDM dan kualitas barang harus dapat di tingkatkan, agar daya saing bisa diterima oleh pasar.

    ReplyDelete
  17. 1. penting bagi perusahaan karena dapat meningkatan efisiensi, produktivitas, keuntungan, dan reputasi. Dengan menerapkan prinsip-prinsip TQM, perusahaan dapat membawa perubahan positif dalam operasi mereka dan memberikan nilai tambah kepada pelanggan.

    2. Daya saing adalah kemampuan suatu negara, perusahaan, atau individu untuk bersaing secara efektif dengan negara-negara, perusahaan-perusahaan, atau individu-individu lain dalam lingkungan global yang semakin kompleks dan kompetitif.

    Daya saing penting karena lingkungan bisnis yang semakin kompetitif dan globalisasi telah mendorong negara-negara dan perusahaan-perusahaan untuk meningkatkan kemampuan mereka untuk bersaing.

    ReplyDelete
  18. Apa pendapatmu tentang TQM dan mengapa ini penting bagi perusahaan?
    Menurut saya TQM merupakan keseluruhan dari sebuah manajemen yang dapat digunakan dalam semua aspek produk maupun jasa yang penting bagi konsumen. Mengapa penting? Karena dengan adanya TQM ini apa yang penting dan apa yang akan dicapai menjadi lebih jelas. Serta bagaimana mengerjakannya juga menjadi lebih jelas, dan adanya efektivitas dalam keunggulan bersaing.


    APA ITU DAYA SAING, MENGAPA DAYA SAING PERLU DI CIPTAKAN
    Daya saing merupakan konsep perbandingan kemampuan dan kinerja suatu perusahaan, daya saing juga dapat berarti kemampuan suatu komoditi untuk masuk ke dalam pasar dan kemampuan untuk bertahan dalam pasar tersebut. Mengapa daya saing ini perlu diciptakan? karena daya saing ini membuat suatu perusahaan dapat merebut dan mempertahankan posisinya sebagai market leader. Kemudian dapat juga mendukung kesuksesan suatu perusahaan dalam jangka waktu yang lama karena sifatnya keunggulan kompetitif yang tidak mudah ditiru.

    ReplyDelete
  19. 1. TQM adalah suatu pendekatan manajemen yang digunakan untuk menyentuh kesuksesan jangka panjang dengan mengedepankan kepuasan pelanggan.
    TQM penting bagi perusahaan karena berpengaruh pada sistem manajemen untuk meningkatkan kualitas produk atau outcome sehingga bisa diterima oleh pelanggan dan dapat menghindari timbulnya kesalahan yang fatal.

    2. Daya saing adalah suatu kemampuan, kekuatan seseorang atau pelaku usaha untuk tetap mengembangkan dan memajukan usahanya dengan baik antara entitas sejenis dalam suatu lingkungan yang sama.
    Pentingnya daya saing bagi perusahaan yaitu : menghasilkan pertumbuhan perusahaan yang tinggi, memiliki ciri khas untuk dikenali konsumen, dan bisa mempertahankan hingga jangka panjang.

    ReplyDelete
  20. Indah Nurfadilla (1121210127)March 14, 2023 at 12:51 PM

    1)TQM merupakan pendekatan yang seharusnya dilakukan organisasi masa kini untuk memperbaiki kualitas produknya, menekan biaya produksi dan meningkatkan produktivitasnya. Implementasi TQM juga berdampak positif terhadap biaya produksi dan terhadap pendapatan

    2.)daya saing adalah kemampuan perusahaan untuk dapat bersaing atau menjadi unggul dari perusahaan pesaingnya dalam merebut perhatian dan loyalitas konsumen, memperoleh laba yang berkelanjutan dan mempertahankan pasar.
    Pentingnya daya saing karena
    tiga hal berikut: (1) Mendorong produktivitas dan meningkatkan
    kemampuan mandiri, (2) Dapat meningkatkan kapasitas ekonomi, baik
    dalam konteks regional ekonomi maupun kuantitas pelaku ekonomi
    sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat, (3) Kepercayaan bahwa
    mekanisme pasar lebih menciptakan efisiensi

    Indah nurfadila (1121210127)

    ReplyDelete
  21. Shinta Wulandari (1121210131)May 16, 2023 at 2:16 PM

    TQM merupakan pendekatan yang seharusnya dilakukan organisasi masa kini untuk meningkatkan operasi bisnis secara berkelanjutan seperti memperbaiki kualitas produknya, menekan biaya produksi dan meningkatkan produktivitasnya.  TQM penting untuk perusahaan yang dimana sebagai sistem manajemen untuk meningkatkan kualitas produk atau outcome sehingga bisa diterima oleh pelanggan dan dapat menghindari timbulnya kesalahan yang fatal.

    Daya saing adalah kemampuan suatu komoditi untuk masuk ke dalam pasar luar negeri dan kemampuan untuk bertahan dalam pasar tersebut. Pentingnya daya saing bagi perusahaan untuk mendorong produktivitas dan meningkatkan kemampuan mandiri, serta dapat meningkatkan kapasitas ekonomi, baik dalam konteks regional ekonomi maupun kuantitas pelaku ekonomi sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat

    ReplyDelete
  22. RETNO ARINI 1121210157
    Total Quality Management yang artinya suatu konsep perusahaan dalam rangka meningkatkan kepuasan konsumen (customer satisfaction). Dalam implementasi konsep ini, segala sumber daya yang perusahaan miliki akan digunakan, mulai dari karyawan, data, operasional, dan lain sebagainya. TQM penting sebagai sistem manajemen untuk meningkatkan kualitas produk atau outcome sehingga bisa diterima oleh pelanggan dan dapat menghindari timbulnya kesalahan yang fatal.

    daya saing adalah kemampuan atau keunggulan yang dipergunakan untuk bersaing pada pasar tertentu. Pentingnya daya saing karena tiga hal berikut: (1) Mendorong produktivitas dan meningkatkan kemampuan mandiri, (2) Dapat meningkatkan kapasitas ekonomi, baik dalam konteks regional ekonomi maupun kuantitas pelaku ekonomi sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat, (3) Kepercayaan bahwa mekanisme pasar lebih menciptakan efisiensi

    ReplyDelete