Followers

Tuesday, March 7, 2023

Dsicussion Forum - 2 Kelas D

 Topik Minggu ini;

1. Apa pendapatmu tentang TQM dan mengapa ini penting bagi perusahaan?
2. APA ITU DAYA SAING, MENGAPA DAYA SAING PERLU DI CIPTAKAN

Berikan pendapatmu di kolom Comment dibawah ini

32 comments:

  1. Ruyat Syifa Al AnamMarch 7, 2023 at 12:02 PM

    1. TQM merupakan bagian penting dari berjalan nya suatu perusahaan, TQM sangat penting bagi perusahaan karena TQM ini bisa meningkatkan kinerja dan produktivitas perusahaan secara lebih efektif. Dengan menggunakan TQM perusahaan juga bisa menjadikan produk nya memiliki mutu yang lebih baik sehingga pembeli akan merasa puas dan melakukan pembelian kembali.

    2. Daya saing adalah kemampuan suatu negara, perusahaan, atau individu untuk bersaing dengan negara, perusahaan, atau individu lain dalam mencapai tujuan tertentu seperti meningkatkan pangsa pasar, menghasilkan keuntungan, atau mencapai keunggulan teknologi. Daya saing dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti tingkat teknologi, sumber daya manusia, kebijakan pemerintah, stabilitas politik dan ekonomi, serta kondisi pasar global. Penting bagi suatu negara, perusahaan, atau individu untuk memperhatikan daya saing agar tetap dapat bersaing dan bertahan dalam lingkungan bisnis yang semakin kompetitif.
    Dengan menggunakan data saing, perusahaan dapat memperoleh keunggulan kompetitif dan menjadi lebih inovatif dan efektif dalam mencapai tujuan bisnis mereka.

    ReplyDelete
  2. 1. Total Quality Management (TQM) atau Manajemen Mutu Terpadu (MMT) adalah
    manajemen fungsional dengan pendekatan yang secara terus-menerus difokuskan pada
    peningkatan kualitas, agar produknya sesuai dengan standar kualitas dari masyarakat yang
    dilayani dalam pelaksanaan tugas pelayanan umum (community development). TQM sangat penting bagi perusahaan karena sebagai sistem manajemen untuk meningkatkan kualitas produk atau outcome sehingga bisa diterima oleh pelanggan dan dapat menghindari timbulnya kesalahan yang fatal.

    2. Daya saing adalah konsep perbandingan kemampuan dan kinerja perusahaan, sub-sektor atau negara untuk menjual dan memasok barang dan atau jasa yang diberikan dalam pasar. Dengan adanya daya saing bagi perusahaan maka akan bertambah pula keuntungan yakni dari sisi konsumen, produksi, citra baik dalam pandangan konsumen dan pelanggan, dan meningkatkan pendapatan.

    ReplyDelete
  3. 1. TQM merupakan pendekatan yang seharusnya dilakukan organisasi masa kini untuk memperbaiki kualitas produknya, menekan biaya produksi dan meningkatkan produktivitasnya. Implementasi TQM juga berdampak positif terhadap biaya produksi dan terhadap pendapatan.

    2. Daya saing adalah kemampuan suatu komoditi untuk masuk ke dalam pasar luar negeri dan kemampuan untuk bertahan dalam pasar tersebut.
    daya saing perlu diciptakan untuk mendorong produktivitas dan meningkatkan kemampuan mandiri, serta dapat meningkatkan kapasitas ekonomi, baik dalam konteks regional ekonomi maupun kuantitas pelaku ekonomi sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat

    ReplyDelete
  4. 1. TQM merupakan pendekatan dalam menjalankan usaha yang mencoba untuk memaksimumkan daya saing organisasi melalui perbaikan terus menerus atas produk, jasa, manusia, proses dan lingkungan. Menurut saya, penting agar usaha yang sedang dijalankan bisa setara ataupun melampaui pesaing lainnya agar produk ataupun jasa yang dijalankan menghasilkan yang lebih baik.
    2. Daya saing merupakan kemampuan suatu perusahaan untuk bertahan dalam suatu pasar. Daya saing perlu diciptakan untuk mendorong produktivitas dan meningkatkan kemampuan suatu perusahaan.
    -Rihadatul Aisy

    ReplyDelete
  5. 1. TQM adalah suatu pendekatan dalam menjalankan suatu usaha atau bisnis untuk mencoba memaksimumkan daya saing melalui perbaikan terus-menerus atas produk dan jasa. TQM merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan karna TQM dapat menaikan qualitas dan standart mutu suatu perusahaan sehingga perusahaan dapat bersaing dengan kompetitor.
    2. Daya saing merupakan perbandingan kemampuan antara perusahaan satu dengan yang lainnya, daya saing perlu diciptakan untuk meningkatkan kemampuan perusahaan dalam menciptakan suatu produk atau jasa,selain itu, daya saing dapat menumbuhkan rasa ingin menjadi yang terbaik di pasaran, sehingga perusahaan berlomba2 untuk meningkatkan mutu produk atau jasa.

    ReplyDelete
  6. 1. TOM adalah merupakan suatu pendekatan dalam menjalankan usaha yang mencoba untuk memaksimumkan daya saing organisasi melalui perbaikan terus-menerus alas produk, jasa, manusia, proses dan lingkungannya
    Mengapa penting?
    sebagai sistem manajemen untuk meningkatkan kualitas produk atau outcome sehingga bisa diterima oleh pelanggan dan dapat menghindari timbulnya kesalahan yang fatal.

    2. Daya saing adalah konsep perbandingan kemampuan dan kinerja perusahaan, sub-sektor atau negara untuk menjual dan memasok barang dan atau jasa yang diberikan dalam pasar.
    Pentingnya daya saing:
    Dapat meningkatkan kapasitas ekonomi, baik dalam konteks regional ekonomi maupun kuantitas pelaku ekonomi sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat

    ReplyDelete
  7. Naufal Labib Q (1120210269)

    1. Total Quality Management atau TQM adalah proses yang berorientasi pada konsumen dan bertujuan untuk meningkatkan operasi bisnis secara berkelanjutan. TQM penting untuk perusahaan Karena TQM mengedepankan pendekatan mengenai kualitas maka perusahaan akan terus melakukan perbaikan terhadap kualitas suatu produk.

    2. Daya saing merupakan kemampuan menghasilkan produk barang dan jasa yang memenuhi pengujian internasional, dan dalam saat bersamaan juga dapat memelihara tingkat pendapatan yang tinggi dan berkelanjutan

    Pentingnya daya saing karena:
    -Mendorong produktivitas dan meningkatkan kemampuan mandiri
    -Dapat meningkatkan kapasitas ekonomi, baik dalam konteks regional ekonomi maupun kuantitas pelaku ekonomi sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat
    -Kepercayaan bahwa mekanisme pasar lebih menciptakan efisiensi.

    ReplyDelete
  8. Wardatul Janah_1120210231March 7, 2023 at 12:05 PM

    TQM adalah pendekatan yang menjalankan mutu pada sebuah organisasi yang bersifat terpadu yang meliputi kepuasan pelanggan, respek terhadap setiap orang, manajemen berdasarkan fakta dan perbaikan berkesinambungan dengan tujuan untuk memberikan kepuasan pada pengguna jasa organisasi. Daya saing adalah konsep perbandingan kemampuan dan kinerja perusahaan, sub-sektor atau negara untuk menjual dan memasok barang dan atau jasa yang diberikan dalam pasar. Daya saing sangat perlu karna untuk mencapai keunggulan kompetitif yang berkelanjutan.

    ReplyDelete
  9. 1. Karena menurut pendapat saya TQM atau Total Quality Management adalah sebuah pendekatan manajemen yang fokus pada peningkatan kualitas produk dan layanan secara keseluruhan, dengan melibatkan seluruh karyawan dan departemen dalam organisasi. TQM sangat penting bagi perusahaan karena:Meningkatkan Kepuasan Pelanggan: TQM membantu perusahaan dalam memahami dan memenuhi kebutuhan pelanggan, sehingga dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan yang tinggi akan membantu perusahaan dalam mempertahankan pelanggan yang sudah ada dan menarik pelanggan baru.

    2. Daya saing merupakan suatu kemampuan sebuah negara, perusahaan, atau individu untuk bersaing dengan negara, perusahaan, atau individu lain dalam mencapai tujuan tertentu seperti meningkatkan pangsa pasar, menghasilkan keuntungan, atau mencapai keunggulan teknologi. Daya saing dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti tingkat teknologi, sumber daya manusia, kebijakan pemerintah, stabilitas politik dan ekonomi, serta kondisi pasar global. Penting bagi suatu negara, perusahaan, atau individu untuk memperhatikan daya saing agar tetap dapat bersaing dan bertahan dalam lingkungan bisnis yang semakin kompetitif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. MUHAMMAD IRGI LUTFANSYAH_1120210173

      Delete
  10. Shafira Tri WahyuniMarch 7, 2023 at 12:05 PM

    1. TQM merupakan pendekatan yang seharusnya dilakukan organisasi masa kini untuk memperbaiki kualitas produknya, menekan biaya produksi dan meningkatkan produktivitasnya.
    TQM penting bagi perusahaan karena meningkatkan competitive advantage perusahaan di mata pelanggan dibandingkan dengan para kompetitor.

    2. daya saing adalah kemampuan perusahaan untuk dapat bersaing atau menjadi unggul dari perusahaan pesaingnya dalam mempertahankan pasar.
    Daya saing perlu diciptakan untuk meningkatkan kapasitas ekonomi, baik dalam konteks regional ekonomi maupun kuantitas pelaku ekonomi sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat.

    ReplyDelete
  11. Lilis Heryunani 1120210229
    1. menurut saya Total Quality Management (TQM) akan memberi perusahaan banyak keuntungan jika diimplementasikan dan dijalankan dengan konsisten. Selain competitive advantage dalam menghadapi persaingan dan kepuasan pelanggan, berikut keuntungan besar lainnya yang didapat perusahaan yang berhasil menerapkan TQM. dan penting karena sebagai sistem manajemen untuk meningkatkan kualitas produk atau outcome sehingga bisa diterima oleh pelanggan dan dapat menghindari timbulnya kesalahan yang fatal.

    2. Daya saing adalah kemampuan suatu komoditi untuk masuk ke dalam pasar luar negeri dan kemampuan untuk bertahan dalam pasar tersebut. perlu diciptakan karena penting memiliki daya saing tinggi terutama bagi perusahaan yang sudah dinilai baik oleh para konsumen atau bahkan pengusaha pemula yang ingin bersaing ketat karena dimana-mana suatu bisnis atau perusahaan pasti memiliki persaingan.

    ReplyDelete
  12. Rafy agung nugraha 1120210058March 7, 2023 at 12:06 PM

    1. TQM merupakan sistem manajemen yang berorientasi pada kepuasan pelanggan dengan kegiatan mencakup produk, jasa, manusia, proses, dan lingkungan yang diupayakan melalui perbaikan berkesinambungan dan motivasi karyawan. Penting karena sebagai sistem manajemen untuk meningkatkan kualitas produk atau outcome sehingga bisa diterima oleh pelanggan dan dapat menghindari timbulnya kesalahan yang fatal.

    2. Daya saing adalah konsep perbandingan kemampuan dan kinerja perusahaan, sub sektor atau negara untuk menjual dan memasok barang atau jasa yang diberikan dalam pasar.

    ReplyDelete
  13. 1.) TQM akan memberi perusahaan banyak keuntungan jika diimplementasikan dan dijalankan dengan konsisten diantaranya competitive advantage dalam menghadapi persaingan dan kepuasan pelanggan, berikut keuntungan besar lainnya yang didapat perusahaan yang berhasil menerapkan TQM, Penerapan TQM membantu organisasi dalam merampingkan proses, dan memastikan sistem kerja proaktif yang siap untuk mengatasi penyimpangan dari kondisi ideal.
    2.)dari produktivitas karena semakin tinggi daya saing sebuah negara, menunjukkan semakin tinggi produktivitas warga negaranya, selain itu, daya saing sebuah negara yang semakin tinggi, akan menarik investasi asing masuk ke negara tersebut yang selanjutnya akan mendorong pertumbuhan ekonomi

    Wenty Sika(1120210146)

    ReplyDelete
  14. Daffa Fathan RizkyMarch 7, 2023 at 12:08 PM

    1. TQM adalah sebuah manajemen kualitas yang lebih berfokus pada pelanggan dengan cara melibatkan seluruh level tingkatan karyawan dalam mengerjakan peningkatan ataupun perbaikan secara kontinyu.
    TQM penting karena memiliki kualitas yang baik, dapat meningkatkan produktivitas dan membangun citra perusahaan yang lebih baik lagi.
    2. Daya saing adalah kemampuan perusahaan, industri, daerah, negara, atau antar daerah menghasilkan faktor pendapatan dan faktor pekerjaan yang relatif lebih tinggi dan berkesinambungan untuk menghadapi persaingan internasional.
    Daya saing penting karena :
    1. Dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.
    2. Menunjukkan kemampuan untuk menjaga stabilitas dan ketahanan ekonomi.

    ReplyDelete
  15. 1.Total Quality Management (TQM) atau Manajemen Mutu Terpadu (MMT) berfungsi efektif dalam berbagai organisasi, yaitu sebagai sistem manajemen untuk meningkatkan kualitas produk atau outcome sehingga bisa diterima oleh pelanggan dan dapat menghindari timbulnya kesalahan yang fatal.

    2.Daya saing adalah konsep perbandingan kemampuan dan kinerja perusahaan, sub-sektor atau negara untuk menjual dan memasok barang dan atau jasa yang diberikan dalam pasar. Daya saing sebuah negara dapat dicapai dari akumulasi daya saing strategis setiap perusahaan. Proses penciptaan nilai tambah (value added creation) berada pada lingkup perusahaan.

    Mendorong produktivitas dan meningkatkan kemampuan mandiri, (2) Dapat meningkatkan kapasitas ekonomi, baik dalam konteks regional ekonomi maupun kuantitas pelaku ekonomi sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat.

    ReplyDelete
  16. Mohamad Rivaldi FauzanMarch 7, 2023 at 12:09 PM

    1. Karena TQM menurut saya, merupakan tolak ukur sebuah kinerja suatu perusahaan maupun karyawan. Dengan adanya TQM maka perusahaan mampu membangun loyalitas terhadap pelanggan, dan perusahaan akan selalu memberikan produk yang berkualitas sesuai dengan selera pelanggan.
    2. Daya saing perusahaan adalah bagian daripada adanya suatu bentuk kemampuan atau keunggulan yang dipergunakan sebagai rencana strategi dalam menciptakan bagian daripada akumulasi nilai perusahaan dan tidak dilakukan oleh para pesaing dan sulit untuk ditirukan oleh pesaing. Dengan adanya daya saing, maka akan muncul banyak inovasi dari berbagai perusahaan.

    ReplyDelete
  17. nama: Amanda
    NPM: 1120210222

    1.Total Quality Management (TQM) atau Manajemen Mutu Terpadu (MMT) berfungsi efektif dalam berbagai organisasi, yaitu sebagai sistem manajemen untuk meningkatkan kualitas produk atau outcome sehingga bisa diterima oleh pelanggan dan dapat menghindari timbulnya kesalahan yang fatal.

    2.Daya saing adalah konsep perbandingan kemampuan dan kinerja perusahaan, sub-sektor atau negara untuk menjual dan memasok barang dan atau jasa yang diberikan dalam pasar. Daya saing sebuah negara dapat dicapai dari akumulasi daya saing strategis setiap perusahaan. Proses penciptaan nilai tambah (value added creation) berada pada lingkup perusahaan.

    Mendorong produktivitas dan meningkatkan kemampuan mandiri, (2) Dapat meningkatkan kapasitas ekonomi, baik dalam konteks regional ekonomi maupun kuantitas pelaku ekonomi sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat.

    ReplyDelete
  18. Rizal Prasetyo wibowo (1120210087)March 7, 2023 at 12:10 PM

    1. Total Quality Management (TQM) adalah pendekatan manajemen pada suatu organisasi, berfokus pada kualitas dan didasarkan atas partisipasi dari keseluruhan sumber daya manusia dan ditujukan pada kesuksesan jangka panjang melalui kepuasan pelanggan dan memberikan manfaat pada anggota. Manfaat utama penerapan TQM pada sektor publik adalah perbaikan pelayanan, pengurangan biaya dan kepuasan pelanggan

    2. Daya saing adalah kemampuan suatu komoditi untuk masuk ke dalam pasar luar negeri dan kemampuan untuk bertahan dalam pasar tersebut. Pentingnya daya saing karena tiga hal berikut: (1) Mendorong produktivitas dan meningkatkan kemampuan mandiri, (2) Dapat meningkatkan kapasitas ekonomi, baik dalam konteks regional ekonomi maupun kuantitas pelaku ekonomi sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat,

    ReplyDelete
  19. 1. TQM merupakan pendekatan manajemen pada suatu organisasi, berfokus pada kualitas dan didasarkan atas partisipasi dari keseluruhan sumber daya manusia dan ditujukan pada kesuksesan jangka panjang melalui kepuasan pelanggan dan memberikan manfaat pada anggota. TQM penting untuk perusahaan karena untuk meningkatkan kualitas produk atau outcome sehingga bisa diterima oleh pelanggan dan dapat menghindari timbulnya kesalahan yang fatal.
    2. Daya saing adalah konsep perbandingan kemampuan dan kinerja perusahaan, untuk menjual dan memasok barang dan atau jasa yang diberikan dalam pasar. Daya saing perlu diciptakan karena perusahaan akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan hal terbaik dalam aspek pelayanan, kepada masyarakat

    ReplyDelete
  20. 1.Karena TQM mengedepankan pendekatan mengenai kualitas maka perusahaan akan terus melakukan perbaikan terhadap kualitas suatu produk. Dalam suatu perusahaan pun juga harus dilakukan pengendalian kualitas yang berfokus pada produk akhir yang dihasilkan harus standart sesuai dengan ketentuan.
    2.-Mendorong produktivitas dan meningkatkan kemampuan mandiri-Dapat meningkatkan kapasitas ekonomi, baik dalam konteks regional ekonomi maupun kuantitas pelaku ekonomi sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat.
    Muhammad Ilham Hidayatullah
    1120210043

    ReplyDelete
  21. 1. Menurut saya, TQM merupakan suatu sistem sistem manajemen kualitas yang berfokus pada Pelanggan dengan melibatkan semua level karyawan dalam melakukan peningkatan atau perbaikan yang berkesinambungan. Adanya TQM sangat penting bagi perusahaan karena TQM menjadi tolak ukur untuk meningkatkan kualitas produk agar dapat diterima oleh pelanggan dan juga menghindari kesalahan fatal dalam proses produksi setiap produk nya.

    2. Daya saing merupakan kemampuan perusahaan dalam menghadapi setiap kompetitor nya saat memasarkan produk barang dan jasa baik dari segi kualitas dan kuantitas. Dengan adanya saya saing akan berdampak pada peningkatan kualitas dari setiap produk yang dihasilkan oleh masing - masing masing perusahaan sehingga pelanggan mempunyai penilaian masing-masing di setiap produk nya.

    Muhammad Ilham Nur Hakim
    1120210084

    ReplyDelete
  22. Kukuh Budi Satrio (1120210189)

    1. TQM itu penting karena berkaitan langsung dengan kepuasan pelanggan, selain itu TQM juga dapat membantu organisasi dalam merampingkan proses dan memastikan sistem kerja proaktif yang siap untuk mengatasi penyimpangan dari kondisi ideal.

    2. Daya saing adalah bagian daripada adanya kemampuan perusahaan dalam menghasilkan produk ataupun jasa guna memenuhi kebutuhan pasar internasional dan nasional. Daya saing perlu diciptakan supaya perusahaan bisa berkembang dan dapat menambah kekuatan perusahaan.

    ReplyDelete
  23. (Regina Evani 1118210152)
    1.Pendekatan dalam menjalankan usaha untuk mencoba memaksimalkan daya saing dalam melaksanakn setiap tugas yang dapat di tentukan

    Penting karena didalan TQM ini perusahaan dituntut untuk melakakukan perbaika
    n & terus berinvovasi terhadap produk/jasa yang ditawarkan agar tidak kalah saing dalam pasar.

    2.Perkembangan menejemen ilmiah yang sebenarnya, jadi metode terbaik melaksanakn setiap tugas dapat di tentukan

    ReplyDelete
  24. 1. TQM adalah konsep/sistem manajemen kualitas yang berfokus pada pelanggan dengan melibatkan semua sumber daya perusahaan guna perbaikan yang berkesinambungan. pentingnya TQm yaitu sebagai sistem manajemen untuk meningkatkan kualitas produk/outcome sehingga bisa diterima oleh pelanggan dan dapat menghindari timbulnya kesalahan yang fatal.

    2. Daya saing adalah kemampuan suatu komoditi untuk masuk ke dalam pasar luar negeri dan kemampuan untuk bertahan dalam pasar tersebut. Daya saing perlu diciptakan karena dapat Mendorong produktivitas dan meningkatkan kemampuan mandiri

    ReplyDelete
  25. Adelia Apriliani_1120210266March 7, 2023 at 12:14 PM

    1. TQM adalah fokus manajemen terhadap keseluruhan kualitas dalam perusahaan dengan jangka waktu yang panjang hingga mencapai kepuasan pelanggan.
    - TQM penting bagi perusahaan karena untuk mencapai kepuasan pelanggan dengan kualitas produknya yang sesuai ekspektasi pelanggan.
    2. Daya saing adalah kemampuan seseorang atau perusahaan dalam mempertahankan perusahaannya dikalangan perusahaan lainnya pada pasar bebas.
    - Daya saing perlu diciptakan karena untuk mempertahankan kemampuan atau kualitas produk suatu perusahaan agar tidak kalah dengan produk lain, mendapatkan citra baik dari pelanggan yang memilih menggunakan produk dari perusahaan yang kita miliki, dan sebagai acuan perusahaan untuk melakukan inovasi produk baru jika banyak perusahaan lain menjual produk yang sama.

    ReplyDelete
  26. TQM adalah suatu sistem manajemen sebagai strategi usaha yang berorientasi pada kepuasan pelanggan dengan cara komitmen menjaga kualitas produk.
    TQM sangat penting bagi keberlanjutan sebuah usaha, dimana strategi perusahaan untuk mempertahankan pelanggannya.

    Daya saing adalah suatu kemampuan, kekuatan seseorang atau pelaku usaha untuk tetap mengembangkan dan memajukan usahanya.
    Perlunya daya saing diciptakan yaitu untuk mendorong produktivitas dan selalu menjaga kualitas yang bertujuan untuk terus memperbaiki produk demi memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan.

    ReplyDelete
  27. JAKNIS SRI DENPASARI 2020March 7, 2023 at 12:15 PM

    1).Total Management System (TQM) merupakan sistem manajemen kualitas yang berfokus pada pelanggan (Customer focused) dengan melibatkan semua karyawan dalam melakukan peningkatan atau perbaikan yang berkesinambungan. Total Management System (TQM) juga menggunakan strategi, data dan komunikasi yang efektif untuk mengintegrasikan kedisplinan kualitas ke dalam budaya dan kegiatan perusahaan. Secara singkat, Total Management System (TQM) merupakan pendekatan manajemen untuk mencapai keberhasilan jangka panjang melalui Customer

    Dan TQM sangat penting bagi perusahaan dikarenakan Total Management System (TQM) membantu organisasi dalam merampingkan proses dan memastikan sistem kerja proaktif yang siap untuk mengatasi penyimpangan dari kondisi ideal. TQM membahas bidang masalah utama seperti kesalahan dalam proses kerja, proses yang berlebihan, tugas yang tidak perlu, serta pekerjaan yang terduplikasi. Dan Manfaat jangka panjang dari Total Management System (TQM) untuk perusahaan yaitu kepuasan pelanggan, mengurangi kecacatan dr perusahaan, peningkatan moral karyawan dan mampu membuat perusahaan dapat berkompetisi
    2). Daya saing adalah konsep perbandingan kemampuan dan kinerja perusahaan, sub-sektor atau negara untuk menjual dan memasok barang dan atau jasa yang diberikan dalam pasar dan Pentingnya daya saing karena tiga hal berikut: (1) Mendorong produktivitas dan meningkatkan kemampuan mandiri, (2) Dapat meningkatkan kapasitas ekonomi, baik dalam konteks regional ekonomi maupun kuantitas pelaku ekonomi sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat.

    ReplyDelete
  28. Pendapat saya tentang Total Quality Management (TQM) adalah bahwa ini adalah pendekatan manajemen yang sangat penting bagi perusahaan dalam mencapai keunggulan operasional dan kepuasan pelanggan yang tinggi. TQM merupakan suatu sistem yang berfokus pada peningkatan kualitas secara menyeluruh dalam semua aspek operasional perusahaan, melalui keterlibatan semua anggota organisasi. TQM sangat penting bagi perusahaan karena dapat meningkatkan kualitas, efisiensi, kepuasan pelanggan, keterlibatan karyawan, dan budaya perusahaan yang kuat. Dengan menerapkan prinsip-prinsip TQM, perusahaan dapat mencapai keunggulan kompetitif, pertumbuhan yang berkelanjutan, dan keberlanjutan jangka panjang.

    Tazkia Melania 1120210110

    ReplyDelete
    Replies
    1. Daya saing merujuk pada kemampuan suatu perusahaan, negara, atau entitas ekonomi untuk bersaing dengan pesaingnya dalam mencapai tujuan dan keunggulan kompetitif. Ini melibatkan kemampuan untuk menghasilkan produk atau layanan yang diinginkan oleh pasar dengan harga yang kompetitif dan kualitas yang tinggi. menciptakan daya saing penting karena berdampak pada pertumbuhan ekonomi, keberlanjutan organisasi, inovasi, efisiensi, keunggulan pasar, serta perkembangan industri dan negara.

      Delete
  29. 1. TQM adalah suatu sistem manajemen kualitas yang berfokus pada Pelanggan (Customer focused) dengan melibatkan semua level karyawan dalam melakukan peningkatan atau perbaikan yang berkesinambungan.
    TQM penting untuk meningkatkan kualitas produk atau outcome sehingga bisa diterima oleh pelanggan dan dapat menghindari timbulnya kesalahan yang fatal.

    2. Daya saing adalah kemampuan suatu komoditi untuk masuk ke dalam pasar luar negeri dan kemampuan untuk bertahan dalam pasar tersebut.
    daya saing penting agar dapat mendorong produktivitas dan meningkatkan kemampuan mandiri

    cristtina tri handayani
    1120210106

    ReplyDelete
  30. della puspita sari_1120210147June 26, 2023 at 10:23 AM

    TQM merupakan pendekatan yang seharusnya dilakukan organisasi masa kini untuk memperbaiki kualitas produknya, menekan biaya produksi dan meningkatkan produktivitasnya. Implementasi TQM juga berdampak positif terhadap biaya produksi dan terhadap pendapatan.

    Daya saing adalah kemampuan suatu komoditi untuk masuk ke dalam pasar luar negeri dan kemampuan untuk bertahan dalam pasar tersebut.
    daya saing perlu diciptakan untuk mendorong produktivitas dan meningkatkan kemampuan mandiri, serta dapat meningkatkan kapasitas ekonomi, baik dalam konteks regional ekonomi maupun kuantitas pelaku ekonomi sehingga pertumbuhan ekonomi meningkat.

    ReplyDelete