Followers

Tuesday, February 28, 2023

Discussion Forum-1 Kelas A

 

TOPIK DISKUSI MINGGU INI;
Apa pendapat kalian tentang MUTU/QUALITY
Mengapa hal tersebut penting?


BERIKAN pendapatmu di kolom Comment dibawah ini...

27 comments:

  1. Quality menurut saya yaitu suatu pemenuhan standar/syarat untuk dapat unggul, penting dlm suatu bisnis karena setiap orang memerlukan barang(produk) yg ber-Quality karena lebih terjamin (yaitu mengurangi resiko2 yg ada: cepat rusak) sehingga di anggap terjamin ketahanannya sehingga dapat dipercaya oleh para konsumen (konsumen menjadi loyal). Putri Oktaviani 1120210276

    ReplyDelete
  2. Quality/Mutu menurut saya sangat penting karena dengan adanya kualitas maka sesuatu yang kita konsumsi akan terasa lebih baik walaupun harga juga akan naik namun itu adalah suatu hal yang wajar karena dimana ada kualitas disitu pula ada harga yang sesuai

    ReplyDelete
  3. menurut sayaa quality itu sangat penting,karena menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas

    ReplyDelete
  4. Quality adalah faktor-faktor yang terdapat dalam suatu barang atau hasil yang menyebabkan barang atau hasil sesuai dengan tujuan untuk apa barang itu dimaksudkan atau dibutuhkan. kenapa penting karena semua orang membutuhkan segala sesuatu dengan kualitas yang terbaik.

    ReplyDelete
  5. Menurut saya quality adalah suatu tolak ukur apakah produk yang di tawarkan ke publik memiliki nilai guna yang tinggi. Quality pun penting karena kita dapat melihat suatu produk itu bagus atau tidaknya dari Quality produk tersebut

    ReplyDelete
  6. quality atau mutu adalah tingkat baik buruknya atau taraf atau derajat sesuatu. menurut saya quality itu penting untuk tolak ukur capaian sesuatu tujuan.

    ReplyDelete
  7. Menurut saya quality itu sangat penting, karena Dengan menciptakan produk yang berkualitas, perusahaan akan mendapatkan predikat yang bagus di mata pelanggan.

    ReplyDelete
  8. Kualitas atau mutu adalah tingkat baik buruknya suatu produk atau jasa yang untuk memastikan kualitas barang atau jasa yang diproduksi telah sesuai dengan persyaratan

    Menurut saya kualitas produk dalam sebuah perusahaan itu sangat penting karena merupakan kunci utama untuk menunjukkan kualitas produk agar produk tersebut dapat dikenal dan dipercaya oleh konsumen dengan begitu reputasi perusahaan akan meningkat dan konsumen akan merasa senang karena produk yang di beli berkualitas baik, sehingga konsumen tidak ragu untuk membeli lagi sebuah produk di perusahaan tersebut.

    ReplyDelete
  9. Mutu adalah suatu tindakan yang dilakukan untuk menjaga tingkat kualitas yang diinginkan oleh perusahaan. Tindakan ini mencakup rangkaian aktivitas lain seperti menentukan standar kualitas, peraturan yang diperlukan, dan aspek lain yang dapat menentukan kualitas produk atau jasa.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. menurut saya, kualitas menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan kita meningkatkan kualitas terlebih dahulu. Baik kualitas produk maupun kualitas pelayanan.
    Claradhika Putri (1121210014)

    ReplyDelete
  12. Menurut saya, Mutu/quality yaitu ukuran yang dibuat oleh konsumen atas produk dilihat dari segala dimensi, untuk memenuhi tuntutan kebutuhan dan kenyamanan.
    Alvin Haliem (1121210057)

    ReplyDelete
  13. menurut pendapat saya tentang mutu/quality yaitu kecocokan penggunaan produk pada konsumen untuk memenuhi kebutuhan serta kepuasan dari pihak konsumen -alvaro arazy achmad (1121210160)

    ReplyDelete
  14. menurut saya adalah tindakan yang dilakukan untuk menjaga tingkat kualitas yang diinginkan oleh perusahaan dan aspek lain yang dapat menentukan kualitas produk atau jasa.
    tujuan utamanya adalah untuk jangka panjang agar meningkatkan kepuasan pelanggan dan customer loyalty stabil atau bahkan terus meningkat.
    mengapa mutu/quality itu penting ? karena produk atau jasa tanpa mutu punya potensi besar untuk tidak dipilih atau ditinggalkan konsumen.
    Rayyanti Maulizza B (1121210035)

    ReplyDelete
  15. Menurut pendapat saya mutu/quality itu menjadi kunci utama sebuah produk agar bisa dikenal atau di percaya oleh masyarakat luas sehingga menjadi meningkat level loyality nya, baik dari kualitas produk ataupun kualitas pelayanannya

    Farah Fahirah 1121210132

    ReplyDelete
  16. Azka Aulia (1121210145)February 28, 2023 at 10:48 PM

    Mutu atau kualitas menentukan kemajuan suatu usaha. Hal ini untuk memastikan bahwa seluruh proses produksi hingga distribusi produk pada pelanggan sesuai dengan yang diinginkan dan memberikan hasil yang sesuai ekspektasi. Tingkat kepuasan pelanggan memberikan pengaruh baik terhadap kemajuan usaha.

    ReplyDelete
  17. mutu adalah paduan antara kedua barang atau jasa, yang memberikan kemampuan dalam memenuhi kebutuhan pelanggan,baik kebutuhan yang dinyatakan maupun tidak dinyatakan (Tersirat).
    mutu sangat penting, karena mutu itu menentukan kualitas suatu barang , baik atau buruknya dari kualitas suatu barang dapat dilihat, dengan Memberikan jaminan kepada konsumen bahwa kualitas produk memang sesuai dengan apa yang dijanjikan sehingga meningkatkan kepercayaan konsumen. Melindungi konsumen dari produk yang kualitasnya rendah.
    Jenifer Sihombing 1121210148

    ReplyDelete
  18. mutu atau kualitas sangat penting Karena menjaga kualitas produk adalah kunci utama yang dibutuhkan oleh pelaku usaha untuk memastikan bisnisnya mengalami tingkat pertumbuhan yang baik. Jika kita memiliki kualitas barang/ jasa yang baik maka akan menarik kepuasan pada pelanggan. Dan dengan kualitas yang baik maka akan meningkatkan citra perusahaan atau produk itu sendiri. -indah nurfadila 1121210127

    ReplyDelete
  19. Lilis Heryunani 1120210229 menurut saya dalam sebuah perusahaan, sangat penting untuk memastikan setiap produk yang dibuat atau diproduksinya memenuhi standar maupun kriteria yang telah ditentukan perusahaan. Dengan melakukan pengendalian mutu atau yang lebih dikenal dengan quality control.

    ReplyDelete
  20. Dera chantika(1120210184). Menurut saya Kualitas sangat penting bagi perusahaan, karena diperlukan untuk mempertahankan pelanggan dan menciptakan loyalitas di antara mereka. Sebuah perusahaan harus bertujuan untuk produk-produk berkualitas karena mereka dapat membuat perbedaan dalam pendapatan dan profitabilitas jangka panjang.

    ReplyDelete
  21. menurut saya kualias itu baik buruknya atau taraf atau derajat sesuatu. quality banyak digunakan dalam dalam bisnis, rekayasa, dan manufaktur dalam kaitannya dengan teknik dan konsep untuk memperbaiki kualitas produk. muhammad khairul azka 1121210075

    ReplyDelete
  22. Apa pendapat kalian tentang MUTU/QUALITY
    Menurut saya mutu ialah sebuah kadar atau batasan dimana baik buruknya suatu hal. Jika dikaitkan dengan manajemen itu sendiri ialah bahwa mutu ini merupakan sebuah kesesuaian ataupun pencegahan dalam suatu hal yang bersifat mengawasi agar sesuai dengan ukuran yang telah ditetapkan.

    Mengapa hal tersebut penting?
    Pastinya karena mutu ini merupakan sebuah batasan atau standar maka sangat memungkinkan bahwa mutu ini merupakan hal yang penting, karena adanya batasan ini membuat adanya patokan pada suatu hal agar sesuai dengan yang telah ditetapkan tidak kurang maupun lebih. Biasanya manajemen mutu ini digunakan agar barang maupun jasa yang dihasilkan hasilnya selalu statis atau memiliki kesamaan terhadap kualitasnya.

    ReplyDelete
  23. viana puspa-1121210200March 3, 2023 at 1:10 AM

    menurut saya quality itu sangat penting karena untuk mengukur tingkat baik buruknya derajat sesuatu dan kunci utama suatu produk agar bisa di kenal atau di percaya oleh masyarakat luas

    ReplyDelete
  24. Menurut saya, Mutu/Quality merupakan hal yang sangat penting guna untuk memenuhi keinginan para konsumen, dengan kualitas produk/layanan yang bagus tentunya pelanggan akan puas dan kembali menggunakan produk kita untuk selanjutnya. hal ini mampu memberikan dampak yang baik bagi reputasi perusahaaan. dengan menghasilkan produk/layanan yang berkualitas, berarti perusahaan mampu melakukan kegiatan produksi dengan efektif dan efisien. tanpa adanya mutu/quality perusahaan akan dinilai minus dimata pelanggan dan dianggap tidak konsisten. jadi mutu/quality sangat pentinng bagi perusahaan maupun konsumen. RETNO ARINI 1121210157

    ReplyDelete
  25. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  26. Kualitas merupakan bagian dari nilai produk yang ingin disampaikan penjual kepada konsumen, yang memiliki berbagai keuntungan sehingga konsumen merasa terpenuhi kebutuhannya dan kemudian melakukan repeat buying. Kualitas termasuk dalam hal penting karena dapat mencerminkan produk serta perusahaan yang memproduksi, yang nantinya akan berpengaruh pada tingkat profit perusahaan tersebut.

    ReplyDelete
  27. Mutu/Quality yaitu baik buruknya suatu produk atau layanan. Mengapa penting, karena mutu/quality menjadi kunci utama agar dikenal, dipercaya, dan juga diperlukan untuk mempertahankan pelanggan serta menciptakan loyalitas di antara mereka. Dapat dikatakan mutu itu menentukan kualitas suatu barang , baik atau buruknya dari kualitas suatu barang dapat dilihat dari mutu.
    1120210172 cintya f. a.

    ReplyDelete