Followers

Monday, February 27, 2023

Discussion Forum - 1

 TOPIK DISKUSI MINGGU INI;
Apa pendapat kalian tentang MUTU/QUALITY
Mengapa hal tersebut penting?


BERIKAN pendapatmu di kolom Comment dibawah ini...

29 comments:

  1. Intan Cahya Ningsi Talaohu_1120210186February 28, 2023 at 12:21 PM

    Mutu adalah tingkat baik buruknya atau taraf atau derajat sesuatu.
    Mutu/Quality penting bagi suatu perusahaan karna diperlukan untuk mempertahankan pelanggan dan menciptakan loyalitas diantara mereka.

    ReplyDelete
  2. Mutu/Quality itu dimana terpenuhinya persyaratan yg di inginkan sudah sesuai bukan hanya dilihat dari kebaikan atau keistimewaannya.
    Menurut saya penting agar apa yang ingin kita produksi sesuai dengan yang di inginkan calon konsumen sehingga tidak ada cacat dalam produksinya.
    -Rihadatul Aisy

    ReplyDelete
  3. mutu atau kualitas adalah suatu kesesuaian terhadap persyaratan yang telah di tentukan. sebagai contoh di Indonesia terdapat Standart Nasional Indonesia (SNI). produk yang sudah tercantum SNI merupakan produk yang berkualitas. Mutu atau kualitas dikatakan penting karena merupakan first impression baik buruknya barang untuk konsumen.

    ReplyDelete
  4. Amanda Sabrina - 1120210097

    kualitas berarti tingkat baik buruknya sesuatu, derajat atau taraf mutu. Setiap sistem manajemen memiliki keinginan tinggi terhadap kualitas.
    Kenapa quality ini menjadi penting
    1. Meningkatkan reputasi perusahaan
    Dengan menciptakan produk yang berkualitas, perusahaan akan mendapatkan predikat yang bagus di mata pelanggan.
    2. Kesempatan mewujudkan cost reduction
    Dengan menghasilkan produk yang berkualitas, berarti perusahaan mampu melakukan kegiatan produksi dengan efektif dan efisien.
    3. Menjadi kunci untuk mendapat loyalitas pelanggan
    Kualitas menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas.

    ReplyDelete
  5. Mutu atau quality adalah tinggat baik atau buruknya suatu barang atau jasa yang biasa digunakan dalam bisnis. Sehingga produk atau jasa tersebut dapat mempengaruhi untuk memuaskan kebutuhan konsumen. Kualitas sangat penting dalam sebuah bisnis karena menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya dengan masyarakat luas. (Wardatul Janah 1120210231)

    ReplyDelete
  6. IRGI
    Menurut pendapat saya, mutu atau quality itu sangat penting karena dengan adanya standar tersebut kita dapat mengukur dan mengetahui kekuatan dan kelemahan dari suatu produk ataupun jasa yang kita buat agar menjadi semakin lebih baik lagi kedepannya.

    ReplyDelete
  7. Mutu adalah kecocokan penggunaan produk untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan
    Crosby: mutu adalah conformance to requirement,yaitu sesuai dengan yang disyaratkan atau distandarkan
    Karena mutu itu menentukan kualitas suatu barang , baik atau buruknya dari kualitas suatu barang dapat dilihat dari mutu.

    ReplyDelete
  8. della puspita sari_1120210147February 28, 2023 at 12:32 PM

    Mutu adalah pengukuran produk atau jasa/pelayanan yang didefenisikan sebagai totalitas fitur dan karakteristik sebuah produk atau pelayanan yang ditekankan pada kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan pelanggan. Mutu penting karna mutu menentukan kualitas suatu barang/jasa tsb, baik atau buruknya dari kualitas suatu barang/pelayanannya dapat dilihat dari mutu.

    ReplyDelete
  9. Adelia Apriliani_1120210266February 28, 2023 at 12:37 PM

    Mutu/Quality adalah standar bahwa suatu barang layak atau tidak untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.
    Mutu penting karena jika mutu atau quality perusahaannya bagus, maka dapat menambah profitabilitas perusahaan.

    ReplyDelete
  10. Tazkia Melania 1120210110

    Kualitas atau mutu adalah tingkat baik buruknya atau taraf atau derajat sesuatu. Ada beberapa alasan mutu atau quality itu penting, yaitu : Memastikan layanan dan produk berkualitas tinggi, Mendukung kepuasan pelanggan secara keseluruhan, Memastikan semua proses diikuti dengan cara yang sama dan efektif, dan Memungkinkan perusahaan membangun branding untuk diri mereka sendiri berdasarkan produk dan/atau layanan berkualitas.

    ReplyDelete
  11. Quality menurut saya yaitu suatu pemenuhan standar/syarat untuk dapat unggul, penting dlm suatu bisnis karena setiap orang memerlukan barang(produk) yg ber-Quality karena lebih terjamin (yaitu mengurangi resiko2 yg ada: cepat rusak) sehingga di anggap terjamin ketahanannya sehingga dapat dipercaya oleh para konsumen (konsumen menjadi loyal). Putri Oktaviani 1120210276

    ReplyDelete
  12. Naufal Labib Q (1120210269) Kelas DMP

    Mutu/Quality merupakan ukuran relatif dari kebendaan. Mendefinisikan mutu dalam rangka kebendaan sangat umum sehingga tidak menawarkan makna oprasional. Secara oprasional mutu produk atau jasa adalah sesuatu yang memenuhi atau melebihi ekspektasi pelanggan. Sebenarnya mutu adalah kepuasan pelanggan. Ekspektasi pelanggan bisa dijelaskan melalui atribut-atribut mutu atau hal-hal yang sering disebut sebagai dimensi mutu. Oleh
    karena itu, mutu produk atau jasa adalah sesuatu yang memenuhi atau melebihi ekspektasi pelanggan.

    Mutu/Quality sangat penting seperti salah satunya kepada Reputasi perusahaan, perusahaan atau organisasi yang telah menghasilkan suatu produk dan jasa yang bermutu akan mendapat predikat sebagai organisasi yang mengutamakan mutu. Oleh karena itu, perusahaan atau organisasi itu dikenal oleh masyarakat luas dan mendapat nilai “lebih” di mata masyarakat. Karena nilai “lebih” itulah maka perusahaan atau organisasi tersebut dipercaya oleh masyarakat.

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Menurut pendapat saya, Mutu/quality yaitu ukuran yang dibuat oleh konsumen atas produk dilihat dari segala dimensi, untuk memenuhi tuntutan kebutuhan, keamanan, kenyamanan serta kemudahan konsumen. Mengapa mutu/quality penting karena Kualitas menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan meningkatkan kualitas terlebih dahulu. Baik kualitas produk maupun kualitas pelayanan.

    ReplyDelete
  15. Kukuh Budi Satrio (1120210189)

    Mutu/Quality adalah kesesuaian antara spesifikasi suatu produk dengan keperluan konsumen, atau tingkat baik maupun buruknya suatu produk barang atau jasa di mata penggunanya.

    Mutu/Quality pada suatu produk itu penting karena saat ini konsumen cenderung memilih sebuah produk karena kelebihan, baik itu fitur yang lebih komplit atau pun pelayanan pelanggan yang lebih baik. Perusahaan harus bisa mewujudkan hal itu, karena pada akhirnya kualitas produk lah yang dinilai oleh konsumen.

    ReplyDelete
  16. Shafira Tri WahyuniMarch 1, 2023 at 9:04 AM

    Mutu atau quality merupakan kecocokan penggunaan produk untuk memenuhi kepuasan pelanggan.
    Mutu penting karena, menjaga kualitas produk adalah kunci utama yang dibutuhkan oleh pelaku usaha untuk mempertahankan pelanggan dan menambah profitabilitas perusahaan.

    ReplyDelete
  17. Menurut pendapat saya mutu atau quality itu sangat penting. Terutama bagi pelaku usaha karena bisnis yg menawarkan produk-produk tanpa kualitas yang jelas akan sulit berkembang dan tidak dapat menarik pelanggan untuk melakukan pembelian. Maka jika perusahaan ingin meningkatkan loyalitas pada level yang lebih tinggi seharusnya perusahaan terlebih dahulu meningkatkan kualitas baik produk maupun kualitas pelayanan.

    ReplyDelete
  18. Mutu adalah hasil pekerjaan yang dapat menunjukkan kualitas kerja pegawai dan juga dapat mengukur sebuah produk atau jasa yang disesuaikan dengan spesifikasi waktu yang sangat terbatas.
    Alasan mutu atau quality itu penting, yaitu : Memastikan layanan dan produk berkualitas tinggi, Mendukung kepuasan pelanggan secara keseluruhan, Memastikan semua proses diikuti dengan cara yang sama dan efektif, dan Memungkinkan perusahaan membangun branding untuk diri mereka sendiri berdasarkan produk dan/atau layanan berkualitas.

    ReplyDelete
  19. cristtina tri handayani 1120210106
    Kualitas atau mutu adalah tingkat baik buruknya atau taraf atau derajat sesuatu.

    Manajemen kualitas sangat penting bagi suatu perusahaan. Dalam perusahaan, manajemen kualitas digunakan untuk memenuhi selera konsumen sesuai dengan perkembangan jaman. Manajemen kualitas dapat diterapkan pada barang maupun jasa, karena yang ditekankan pada manajemen kualitas adalah peningkatan system kualitas.

    ReplyDelete
  20. mutu atau quality adalah faktor-faktor yang terdapat dalam suatu barang atau hasil yang menyebabkan barang atau hasil sesuai dengan tujuan untuk apa barang itu dimaksudkan atau dibutuhkan.
    Kualitas menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan Anda meningkatkan kualitas terlebih dahulu.

    ReplyDelete
  21. Mutu/kualitas merupakan tingkat baik buruknya atau taraf atau derajat dari suatu produk yang dipandang tinggi dalam produk barang dan jasa.
    Keberadaan mutu/kualitas sangatlah penting karena akan menjadi sebuah tolak ukur perusahaan dalam memproduksi barang dan jasa dan menjadi acuan konsumen ketika membeli/menggunakan suatu produk barang dan jasa.

    Muhammad Ilham Nur Hakim
    1120210084

    ReplyDelete
  22. mutu atau quality adalah suatu tindakan yang dilakukan untuk menjaga tingkat kualitas yang diinginkan oleh perusahaan. Tindakan ini mencakup rangkaian aktivitas lain seperti menentukan standar kualitas, peraturan yang diperlukan, dan aspek lain yang dapat menentukan kualitas produk atau jasa.Kualitas menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan Anda meningkatkan kualitas terlebih dahulu. Baik kualitas produk maupun kualitas pelayanan.

    ReplyDelete
  23. Mohamad Rivaldi Fauzan 1120210044
    Menurut pendapat saya, mutu quality sangat lah penting. Karena dengan adanya Quality dapat meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap perusahaan sehingga hal ini akan menciptakan image di mata masyarakat bahwa apakah produk yang dihasilkan oleh suatu perusahaan baik atau buruk. Apabila baik, maka akan meningkatkan penjualan perusahaan. Dan jika kualitas produk tersebut buruk maka penjualan pasti akan menurun.

    ReplyDelete
  24. Rizal Prasetyo WibowoMarch 7, 2023 at 10:23 AM

    Mutu adalah pengukuran produk atau jasa/pelayanan yang didefenisikan sebagai totalitas fitur dan karakteristik sebuah produk atau pelayanan yang ditekankan pada kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan pelanggan.
    Mutu penting karena, menjaga kualitas produk adalah kunci utama yang dibutuhkan oleh pelaku usaha untuk mempertahankan pelanggan.

    ReplyDelete
  25. Rafy Agung Nugraha (1120210058)March 7, 2023 at 10:28 AM

    menurut saya mutu ialah standar yg dibuat konsumen atas produk yg dilihat dari berbagai aspek, untuk memenuhi kebutuhan, keamanan, kenyamanan dan juga kemudahan konsumen. Mengapa mutu penting, karena Kualitas menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi produsen harus meningkatkan kualitas terlebih dulu. Baik kualitas produk maupun kualitas pelayanan.

    ReplyDelete
  26. Mutu adalah suatu tindakan yang dilakukan untuk menjaga tingkat kualitas yang diinginkan oleh perusahaan. Tindakan ini mencakup rangkaian aktivitas lain seperti menentukan standar kualitas, peraturan yang diperlukan, dan aspek lain yang dapat menentukan kualitas produk atau jasa. Mutu sangat penting yang bertujuan meningkatkan kepuasan pelanggan dan customer loyalty stabil atau bahkan terus meningkat.

    ReplyDelete
  27. Kualitas atau mutu merupakan suatu tingkatan dalam baik buruknya taraf atau derajat sesuatu hal. Istilah ini banyak digunakan dalam dalam bisnis, rekayasa, dan manufaktur dalam kaitannya dengan teknik dan konsep untuk memperbaiki kualitas produk atau jasa yang dihasilkan, seperti Six Sigma, TQM, Kaizen, dan lain-lain. Kualitas atau muti ini penting karna menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan Anda meningkatkan kualitas terlebih dahulu. Baik kualitas produk maupun kualitas pelayanan.

    ReplyDelete
  28. Syifa Malihah Mumtaz
    1120210256

    Mutu/Quality pada suatu produk itu penting karena saat ini konsumen cenderung memilih sebuah produk karena kelebihan, baik itu fitur yang lebih komplit atau pun pelayanan pelanggan yang lebih baik. Perusahaan harus bisa mewujudkan hal itu, karena pada akhirnya kualitas produk lah yang dinilai oleh konsumen.

    ReplyDelete