karena Jika pelanggan merasa puas dengan produk yang dijual, mereka akan menjadi pelanggan yang loyal dan akan merekomendasikan produk Anda pada orang lain. para pelanggan pun Mendorong kesediaan untuk membayar harga yang wajar atas produk yang diterima oleh mereka.
Farah Alivia 1119210234 Karena dalam membangun sebuah usaha hal yang paling penting adalah kepuasan pelanggan. Jika seorang pelanggan merasa puas dengan produk yang dijual, mereka akan menjadi pelanggan yang loyal dan akan merekomendasikan produk Anda pada orang lain. Dengan begitu, akan ada banyak pelanggan baru yang berdatangan mencari produk anda. keberhasilan strategi pemasaran suatu usaha dapat dicapai jika kepuasan pelanggan telah terpenuhi, namun untuk memperoleh hal tersebut tidak mudah. Salah satu faktornya adalah tingkat kepuasan setiap pelanggan tentu berbeda walaupun menggunakan produk yang sama. Dalam meningkatkan strategi kepuasan pelanggan dengan cara pertama memahami lokasi usaha, kedua desain tempat bisnis seperti rancangan eksterior, interior, dan kebersihan, yang ketiga penanganan terhadap masalah atau komplain.
Kepuasan pelanggan merupakan prioritas paling utama dalam organisasi TQM, sehingga organisasi harus memiliki fokus pada pelanggan. kepuasan pelanggan dijamin dengan menghasilkan produk berkualitas tinggi, kepuasan berimplikasi pada perbaikan terus-menerus sehingga kualitas harus diperbaharui setiap saat agar pelanggan tetap puas dan loyal.
Dalam membangun sebuah usaha hal yang paling penting adalah kepuasan pelanggan. Jika seorang pelanggan merasa puas dengan produk yang dijual, mereka akan menjadi pelanggan yang loyal dan akan merekomendasikan produk Anda pada orang lain. Dengan begitu, akan ada banyak pelanggan baru yang berdatangan mencari produk Anda.
Menurut saya mengapa harus fokus pada kepuasan pelanggan karena Kepuasan pelanggan merupakan aspek penting yang perlu diperhatikan oleh perusahaan. Kepuasan pelanggan mencerminkan kinerja perusahaan, sehingga semakin tinggi kepuasan pelanggan semakin tinggi pula loyalitas pelanggan terhadap perusahaan pula. Dengan kepuasan pelanggan juga perusahaan dapat menilai apakah nilai-nilai yang ingin ditunjukan perusahaan kepada konsumen sudah terealisasi dengan baik atau belum. Dengan adanya kepuasan pelanggan pelanggan juga perusahaan dapat mengevaluasi kinerja perusahaan.
Karena memberikan pelayanan terbaik merupakan salah satu cara untuk membangun loyalitas pelanggan dan semakin tinggi kepuasan pelanggan terhadap merek, semakin besar kemungkinan mereka untuk membeli lagi produk tersebut.
Dengan menerapkan Fokus pada Pelanggan nantinya sebuah perusahaan atau produsen akan lebih mengetahui tentang apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh pelanggan atau konsumen. kebutuhan tersebutlah yang akan menjadi poin dan perhatian untuk menentukan kebijkan perusahaan untuk selanjutnya dikembangkan dengan maksimal. Penerapan Fokus Peelanggan sendiri memiliki tujuan penting yang mengharuskan sebuah perusahaan atau produsen memberi pelayanan maksimal terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu, hal ini juga menjadi peranan penting untuk menunjang kesuksesan. Jika dilihat, peranannya di setiap perusahaan pasti berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya.
Agar kita dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan, dan mendorong terciptanya loyalitas pelanggan. sehingga Jika seorang pelanggan merasa puas dengan produk yang dijual, mereka akan menjadi pelanggan yang loyal dan akan merekomendasikan produk kita pada orang lain. Dengan demikian maka terjalinnya hubungan yang harmonis antara organisasi dan pelanggan.
karena itu merupakan salah satu komitmen perusahaan untuk melayani dengan baik. perusahaan menciptakan kondisi yang mendukung proses pelayanan pelanggan. salah satu cara yang digunakan perusahaan untuk menciptakan budaya pelayanan pelanggan adalah memberikan pemahaman siapa pelanggan itu sebenarnya. selain itu memotivasi karyawan untuk dapat melayani pelanggan dengan baik dan ramah sangat penting, karena mata rantai dari pelanggan intenal sampai eksternal yang akan menghasilkan kepuasan pelanggan
haekal shadafy 1119210059 karena dengan mementingkan kepuasan pelanggan perusahaan dapat mendapatkan beberapa manfaat, yaitu terjalin hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan pelanggan, memberikan dasar yang baik serta pelanggan akan melakukan pembelian ulang, mendorong terciptanya loyalitas pelanggan, membentuk suatu rekomendasi dari mulut ke mulut
Alfina Damayanti (1119210071) Secara umum, menjaga kepuasan pelanggan saat ini lebih hemat biaya daripada memperoleh pelanggan baru. Tidak perlu banyak berinvestasi dalam kegiatan pemasaran, periklanan, atau penjualan. Mengubah pelanggan yang sudah ada menjadi pelanggan tetap lebih mudah karena sudah mempercayai merek melalui pembelian sebelumnya. Namun, pelanggan baru biasanya membutuhkan lebih banyak kepercayaan diri untuk melakukan pembelian pertama mereka. Loyalitas pelanggan tidak hanya mendorong pembelian berulang. Pelanggan setia dapat merekomendasikan merek kepada kolega, teman, dan keluarga. Menciptakan siklus retensi pelanggan dan pemasaran buzz adalah salah satu cara perusahaan dapat mengembangkan loyalitas pelanggan untuk kesuksesan jangka panjang.
Dalam suatu usaha atau bisnis, kepuasan pelanggan merupakan hal penting dalam bisnis karena dengan kepuasan pelanggan itu juga yang akan berperan penting dalam sukses atau tidaknya sebuah bisnis. Kepuasan pelanggan dapat bercitra pada merek brand yang nantinya bisa mempengaruhi keputusan customer lain saat akan membeli produk pada perusahaan/bisnis tersebut.
Rizca Puteri K (1119210155) Karena dapat terciptanya loyalitas pelanggan, membentuk suatu rekomendasi dari mulut ke mulut untuk usaha kita, reputasi usaha kita menjadi lebih baik di mata pelanggan, dan laba yang diperoleh dapat meningkat
Kepuasan pelanggan harus menjadi fokus utama organisasi karena pelanggan menggerakkan bisnis. Mengumpulkan data kepuasan pelanggan dapat membantu perusahaan menentukan apa yang bekerja dengan baik dengan produk, layanan, proses internal, dan apa yang perlu ditingkatkan atau ubah sepenuhnya.
1) terjalin hubungan yang harmonis antara organisasi dan pelanggan, 2) memberikan dasar yang baik bagi pembelian ulang, 3) mendorong terciptanya loyalitas pelanggan, 4) membentuk suatu rekomendasi dari mulut ke mulut (word of mouth) yang menguntungkan bagi organisasi, 5) reputasi perusahaan menjadi baik di mata pelanggan, dan 6) laba yang diperoleh dapat meningkat.
Dengan Adanya kepuasan pelanggan diharapkan dapat memberikan berbagai manfaat kepada perusahaa yaitu, pertama terjalin hubungan yang antara perusahaan dan pelanggan, kedua mendorong terciptanya loyalitas pelanggan, ketiga membentuk suatu rekomendasi dari mulut ke mulut (word of mouth) yang menguntungkan bagi organisasi, keempat memberikan reputasi yg baik bagi perusahaan, dan endingnya akan memberikan laba bagi perusahaan.
kepuasan pelanggan adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja produk (atau hasil) yang ia rasakan dengan harapannya. Sehingga, tingkat kepuasan merupakan fungsi dari perbedaan antara kinerja yang dirasakan oleh pelanggan
anisa sri utami 1119210089 Dalam membangun sebuah usaha hal yang paling penting adalah kepuasan pelanggan. Jika seorang pelanggan merasa puas dengan produk yang dijual, mereka akan menjadi pelanggan yang loyal dan akan merekomendasikan produk Anda pada orang lain.
Kepuasan Pelanggan berpengaruh untuk suatu usaha dan bisnis, yaitu dalam menciptakan keharmonisan antara pelanggan dan bisnis, menciptakan keloyalan dalam diri pelanggan, membentuk rekomendasi dari mulut ke mulut, yang dimana ini bisa membantu marketing bisnis,dan membuat bisnis menjadi rekomendasi oleh pelanggan.Hal ini merupakan sebab pengaruh dari pelayanan yang maksimal
Santoso Tri Indra Putra (1119210119) kepuasan pelanggan merupakan unsur terpenting dalam mejalankan bisnis. Kepuasan pelanggan juga dapat memberikan pendapatan bagi perusahaan, pelanggan akan dengan suka rela mengeluarkan budget berlebih untuk suatu produk jika konsumen sudah menyukai produk produk tersebut, kepuasan pelanggan juga dapat memberikan citra baik pada produk / jasa suatu perusahaan.
wi'edhya ilvi darmaputri 1119210215 karena Kepuasan pelanggan merupakan aspek penting yang perlu diperhatikan oleh perusahaan. Kepuasan pelanggan mencerminkan kinerja perusahaan, sehingga semakin tinggi kepuasan pelanggan maka semakin tinggi pula loyalitas pelanggan terhadap perusahaan pula. Dengan kepuasan pelanggan perusahaan dapat menilai apakah nilai-nilai yang ingin ditunjukan perusahaan kepada konsumen sudah terealisasi dengan baik atau belum.
Karena kepuasan pelanggan sendiri yaitu respon atau tanggapan yang diberikan para konsumen setelah terpenuhinya kebutuhan mereka akan sebuah produk atau pun jasa, sehingga para konsumen memperoleh rasa nyaman dan senang karena harapannya telah terpenuhi. Dengan berfokus pada kepuasaan pelanggan perusahaan mampu mempertahankan pelanggan yang loyal dan membedakan diri dari pesaing mereka. Manfaatnya yaitu membangun pendapatan jangka panjang, dapat menarik pelanggan baru, serta mempertahankan pelanggan di saat-saat sulit.
kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang timbul karena membandingkan kinerja yang telah dipersepsikan produk terhadap ekspektasi mereka. Maka pentingnya kepuasan pelanggan sangat penting agar konsumen selalu percaya dan akan balik lagi jika produk tersebut sudah dipercaya.
karena Jika pelanggan merasa puas dengan produk yang dijual, mereka akan menjadi pelanggan yang loyal dan akan merekomendasikan produk Anda pada orang lain. para pelanggan pun Mendorong kesediaan untuk membayar harga yang wajar atas produk yang diterima oleh mereka.
ReplyDeleteFarah Alivia
ReplyDelete1119210234
Karena dalam membangun sebuah usaha hal yang paling penting adalah kepuasan pelanggan. Jika seorang pelanggan merasa puas dengan produk yang dijual, mereka akan menjadi pelanggan yang loyal dan akan merekomendasikan produk Anda pada orang lain. Dengan begitu, akan ada banyak pelanggan baru yang berdatangan mencari produk anda. keberhasilan strategi pemasaran suatu usaha dapat dicapai jika kepuasan pelanggan telah terpenuhi, namun untuk memperoleh hal tersebut tidak mudah. Salah satu faktornya adalah tingkat kepuasan setiap pelanggan tentu berbeda walaupun menggunakan produk yang sama. Dalam meningkatkan strategi kepuasan pelanggan dengan cara pertama memahami lokasi usaha, kedua desain tempat bisnis seperti rancangan eksterior, interior, dan kebersihan, yang ketiga penanganan terhadap masalah atau komplain.
Kepuasan pelanggan merupakan prioritas paling utama dalam organisasi TQM, sehingga organisasi harus memiliki fokus pada pelanggan. kepuasan pelanggan dijamin dengan menghasilkan produk berkualitas tinggi, kepuasan berimplikasi pada perbaikan terus-menerus sehingga kualitas harus diperbaharui setiap saat agar pelanggan tetap puas dan loyal.
ReplyDeleteDalam membangun sebuah usaha hal yang paling penting adalah kepuasan pelanggan. Jika seorang pelanggan merasa puas dengan produk yang dijual, mereka akan menjadi pelanggan yang loyal dan akan merekomendasikan produk Anda pada orang lain. Dengan begitu, akan ada banyak pelanggan baru yang berdatangan mencari produk Anda.
ReplyDeleteNama : Aida
ReplyDeleteNpm : 1119210173
Menurut saya mengapa harus fokus pada kepuasan pelanggan karena Kepuasan pelanggan merupakan aspek penting yang perlu diperhatikan oleh perusahaan. Kepuasan pelanggan mencerminkan kinerja perusahaan, sehingga semakin tinggi kepuasan pelanggan semakin tinggi pula loyalitas pelanggan terhadap perusahaan pula. Dengan kepuasan pelanggan juga perusahaan dapat menilai apakah nilai-nilai yang ingin ditunjukan perusahaan kepada konsumen sudah terealisasi dengan baik atau belum. Dengan adanya kepuasan pelanggan pelanggan juga perusahaan dapat mengevaluasi kinerja perusahaan.
Karena memberikan pelayanan terbaik merupakan salah satu cara untuk membangun loyalitas pelanggan dan semakin tinggi kepuasan pelanggan terhadap merek, semakin besar kemungkinan mereka untuk membeli lagi produk tersebut.
ReplyDeleteKurniawan
ReplyDeleteDengan menerapkan Fokus pada Pelanggan nantinya sebuah perusahaan atau produsen akan lebih mengetahui tentang apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh pelanggan atau konsumen. kebutuhan tersebutlah yang akan menjadi poin dan perhatian untuk menentukan kebijkan perusahaan untuk selanjutnya dikembangkan dengan maksimal.
Penerapan Fokus Peelanggan sendiri memiliki tujuan penting yang mengharuskan sebuah perusahaan atau produsen memberi pelayanan maksimal terhadap kepuasan pelanggan. Selain itu, hal ini juga menjadi peranan penting untuk menunjang kesuksesan. Jika dilihat, peranannya di setiap perusahaan pasti berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya.
Nama: Regita rustiani
ReplyDeleteNpm: 1119210233
Agar kita dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan, dan mendorong terciptanya loyalitas pelanggan. sehingga Jika seorang pelanggan merasa puas dengan produk yang dijual, mereka akan menjadi pelanggan yang loyal dan akan merekomendasikan produk kita pada orang lain. Dengan demikian maka terjalinnya hubungan yang harmonis antara organisasi dan pelanggan.
karena itu merupakan salah satu komitmen perusahaan untuk melayani dengan baik. perusahaan menciptakan kondisi yang mendukung proses pelayanan pelanggan. salah satu cara yang digunakan perusahaan untuk menciptakan budaya pelayanan pelanggan adalah memberikan pemahaman siapa pelanggan itu sebenarnya. selain itu memotivasi karyawan untuk dapat melayani pelanggan dengan baik dan ramah sangat penting, karena mata rantai dari pelanggan intenal sampai eksternal yang akan menghasilkan kepuasan pelanggan
ReplyDeletehaekal shadafy
ReplyDelete1119210059
karena dengan mementingkan kepuasan pelanggan perusahaan dapat mendapatkan beberapa manfaat, yaitu terjalin hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan pelanggan, memberikan dasar yang baik serta pelanggan akan melakukan pembelian ulang, mendorong terciptanya loyalitas pelanggan, membentuk suatu rekomendasi dari mulut ke mulut
Alfina Damayanti (1119210071)
ReplyDeleteSecara umum, menjaga kepuasan pelanggan saat ini lebih hemat biaya daripada memperoleh pelanggan baru. Tidak perlu banyak berinvestasi dalam kegiatan pemasaran, periklanan, atau penjualan. Mengubah pelanggan yang sudah ada menjadi pelanggan tetap lebih mudah karena sudah mempercayai merek melalui pembelian sebelumnya. Namun, pelanggan baru biasanya membutuhkan lebih banyak kepercayaan diri untuk melakukan pembelian pertama mereka. Loyalitas pelanggan tidak hanya mendorong pembelian berulang. Pelanggan setia dapat merekomendasikan merek kepada kolega, teman, dan keluarga. Menciptakan siklus retensi pelanggan dan pemasaran buzz adalah salah satu cara perusahaan dapat mengembangkan loyalitas pelanggan untuk kesuksesan jangka panjang.
Dalam suatu usaha atau bisnis, kepuasan pelanggan merupakan hal penting dalam bisnis karena dengan kepuasan pelanggan itu juga yang akan berperan penting dalam sukses atau tidaknya sebuah bisnis. Kepuasan pelanggan dapat bercitra pada merek brand yang nantinya bisa mempengaruhi keputusan customer lain saat akan membeli produk pada perusahaan/bisnis tersebut.
ReplyDeleteRizca Puteri K (1119210155)
ReplyDeleteKarena dapat terciptanya loyalitas pelanggan, membentuk suatu rekomendasi dari mulut ke mulut untuk usaha kita, reputasi usaha kita menjadi lebih baik di mata pelanggan, dan laba yang diperoleh dapat meningkat
Kepuasan pelanggan harus menjadi fokus utama organisasi karena pelanggan menggerakkan bisnis. Mengumpulkan data kepuasan pelanggan dapat membantu perusahaan menentukan apa yang bekerja dengan baik dengan produk, layanan, proses internal, dan apa yang perlu ditingkatkan atau ubah sepenuhnya.
ReplyDeleteBunga Tasya Adelia
ReplyDelete1119210096
1) terjalin hubungan yang harmonis antara organisasi dan pelanggan, 2) memberikan dasar yang baik bagi pembelian ulang, 3) mendorong terciptanya loyalitas pelanggan, 4) membentuk suatu rekomendasi dari mulut ke mulut (word of mouth) yang menguntungkan bagi organisasi, 5) reputasi perusahaan menjadi baik di mata pelanggan, dan 6) laba yang diperoleh dapat meningkat.
Dengan Adanya kepuasan pelanggan diharapkan dapat memberikan berbagai manfaat kepada perusahaa yaitu, pertama terjalin hubungan yang antara perusahaan dan pelanggan, kedua mendorong terciptanya loyalitas pelanggan, ketiga membentuk suatu rekomendasi dari mulut ke mulut (word of mouth) yang menguntungkan bagi organisasi, keempat memberikan reputasi yg baik bagi perusahaan, dan endingnya akan memberikan laba bagi perusahaan.
ReplyDeletekepuasan pelanggan adalah tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja produk (atau hasil) yang ia rasakan dengan harapannya. Sehingga, tingkat kepuasan merupakan fungsi dari perbedaan antara kinerja yang dirasakan oleh pelanggan
ReplyDeleteanisa sri utami
ReplyDelete1119210089
Dalam membangun sebuah usaha hal yang paling penting adalah kepuasan pelanggan. Jika seorang pelanggan merasa puas dengan produk yang dijual, mereka akan menjadi pelanggan yang loyal dan akan merekomendasikan produk Anda pada orang lain.
Kepuasan Pelanggan berpengaruh untuk suatu usaha dan bisnis, yaitu dalam menciptakan keharmonisan antara pelanggan dan bisnis, menciptakan keloyalan dalam diri pelanggan, membentuk rekomendasi dari mulut ke mulut, yang dimana ini bisa membantu marketing bisnis,dan membuat bisnis menjadi rekomendasi oleh pelanggan.Hal ini merupakan sebab pengaruh dari pelayanan yang maksimal
ReplyDeleteSantoso Tri Indra Putra (1119210119)
ReplyDeletekepuasan pelanggan merupakan unsur terpenting dalam mejalankan bisnis. Kepuasan pelanggan juga dapat memberikan pendapatan bagi perusahaan, pelanggan akan dengan suka rela mengeluarkan budget berlebih untuk suatu produk jika konsumen sudah menyukai produk produk tersebut, kepuasan pelanggan juga dapat memberikan citra baik pada produk / jasa suatu perusahaan.
wi'edhya ilvi darmaputri
ReplyDelete1119210215
karena Kepuasan pelanggan merupakan aspek penting yang perlu diperhatikan oleh perusahaan. Kepuasan pelanggan mencerminkan kinerja perusahaan, sehingga semakin tinggi kepuasan pelanggan maka semakin tinggi pula loyalitas pelanggan terhadap perusahaan pula. Dengan kepuasan pelanggan perusahaan dapat menilai apakah nilai-nilai yang ingin ditunjukan perusahaan kepada konsumen sudah terealisasi dengan baik atau belum.
Karena kepuasan pelanggan sendiri yaitu respon atau tanggapan yang diberikan para konsumen setelah terpenuhinya kebutuhan mereka akan sebuah produk atau pun jasa, sehingga para konsumen memperoleh rasa nyaman dan senang karena harapannya telah terpenuhi. Dengan berfokus pada kepuasaan pelanggan perusahaan mampu mempertahankan pelanggan yang loyal dan membedakan diri dari pesaing mereka. Manfaatnya yaitu membangun pendapatan jangka panjang, dapat menarik pelanggan baru, serta mempertahankan pelanggan di saat-saat sulit.
ReplyDeletekepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang timbul karena membandingkan kinerja yang telah dipersepsikan produk terhadap ekspektasi mereka. Maka pentingnya kepuasan pelanggan sangat penting agar konsumen selalu percaya dan akan balik lagi jika produk tersebut sudah dipercaya.
ReplyDeleteNama: Nadila Bilqis
ReplyDeleteNpm: 1119210107
Memberikan dasar yang kuat pada tindakan pembelian kembali oleh pelanggan.
Mendorong munculnya loyalitas pada pelanggan terhadap produk Anda.
Mendorong kesediaan pelanggan untuk membayar harga yang wajar atas produk yang diterima oleh mereka.