Followers

Monday, April 4, 2022

Discussion Forum 4 - Khusus Kelas DMP

 Topik Minggu ini:
MENGAPA KITA PERLU MENGELOLA KUALITAS?


BERIKAN PENDAPATMU DI KOLOM COMMENT DIBAWAH INI

27 comments:

  1. Mengelola kualitas penting agar kita dapat mengetahui sampai sejauh mana proses dan hasil produk atau jasa yang dibuat sesuai dengan standar yang ditetapkan perusahaan. Serta Menekan atau mengurangi volume kesalahan dan perbaikan, Menjaga atau menaikkan kualitas sesuai standar, Mengurangi keluhan atau penolakan konsumen, Memungkinkan pengkelasan output (ouput grading) dan Menaikkan atau menjaga company image. 

    ReplyDelete
  2. Kurniawan 1119210075
    meengelola Kualitas menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan Anda meningkatkan kualitas terlebih dahulu. Baik kualitas produk maupun kualitas pelayanan.

    ReplyDelete
  3. Kualitas menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan Anda meningkatkan kualitas terlebih dahulu. Baik kualitas produk maupun kualitas pelayanan.

    ReplyDelete
  4. Kita perlu mengelola kualitas untuk memastikan apakah produk/jasa yang kita berikan kepada pelanggan sudah sesuai dengan keinginan/ekspetasi pelanggan. Kualitas merupakan peran penting dalam sebuah produk/jasa agar produk dapat dipercaya oleh pelanggan, karena dengan kualitas itu juga yang akan menentukan semakin tinggi keuntungan yang didapat dan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan ke level yang lebih tinggi.

    ReplyDelete
  5. 1.Meningkatkan reputasi perusahaan
    Dengan menciptakan produk yang berkualitas, perusahaan akan mendapatkan predikat yang bagus di mata pelanggan. Bahkan tidak menutup kemungkinan produk akan cepat berekspansi ke pasar global.

    2. Kesempatan mewujudkan cost reduction
    Dengan menghasilkan produk yang berkualitas, berarti perusahaan mampu melakukan kegiatan produksi dengan efektif dan efisien. Produk yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan dan harapan pelanggan sehingga jumlah produk defect atau barang cacat dapat ditekan sekecil mungkin (zero waste)

    3. Menjadi kunci untuk mendapat loyalitas pelanggan
    Kualitas menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan Anda meningkatkan kualitas terlebih dahulu. Baik kualitas produk maupun kualitas pelayanan.

    ReplyDelete
  6. Rizca Puteri 1119210155
    Karena untuk meningkatkan reputasi perusahaan, peningkatan pangsa pasar, dampak internasional, dan pertanggung jawaban produk

    ReplyDelete
  7. Mengelola kualitas itu penting Karena kualitas dalam era globalisasi telah menjadi harapan dan keinginan semua orang khususnya pelanggan. Oleh karena itu, para pelaku bisnis dan produsen harus terus berusaha mengembangkan konsepsi dan teknologi kualitas sejalan dengan trend globalisasi. Bahkan banyak perusahaan yang secara progresif mencari pola manajemen yang dianggap paling efektif untuk menyiasati kualitas dalam era globalisasi. Pola manajemen kualitas yang dianggap paling efektif tersebut harus mampu menjadi strategi kompetisi yang paling dapat diandalkan.

    ReplyDelete
  8. Untuk Meningkatkan reputasi perusahaan apabila kita dapat terus menerus mempertahankan dan meningkatkan kualitas maka diharapkan akan berdampak terhadap peningkatkan produktivitas. Produktivitas meningkat akan menghasilkan biaya yang lebih rendah, dan akan berdampak terhadap meningkatnya nilai tambah bagi pelanggan. Semkin banyak pelanggan yang mendapatkan nilai tambah dari pelayanan perusahaan sudah dipastikan bahwa keuntungan dan market share perusahaan juga akan meningkat.

    ReplyDelete
  9. Karena kualitas merupakan komponen utama yang harus dijalankan agar komponen lain dapat terlaksana dengan optimal. Kualitas merupakan kunci keunggulan bersaing (competitive advantage), yaitu kemampuan sebuah perusahaan untuk mencapai keunggulan pasar. Dalam jangka panjang, keunggulan bersaing yang terjaga akan menghasilkan kinerja di atas rata-rata. Atau bisa juga diartikan kualitas adalah ciri dan karakter menyeluruh dari suatu produk atau jasa yang mempengaruhi kemampuan produk tersebut untuk memuaskan kebutuhan tertentu. Oleh karena itu, Kualitas suatu produk sangat menentukan prestasinya di pasaran.

    ReplyDelete
  10. karena kualitas merupakan inti bisnis dari semua kegiatan perusahaan yang menjadi harapan dan keinginan semua orang khususnya pelanggan. Oleh karena itu, para pelaku bisnis dan produsen harus terus berusaha mengembangkan konsepsi dan teknologi kualitas sejalan dengan trend globalisasi. Peningkatan kualitas membantu perusahaan dalam meningkatkan penjualan dan mengurangi biaya sehingga akan meningkatkan pendapatan laba perusahaan. Kualitas sebagai elemen penting dalam operasi, seperti menjaga reputasi perusahaan dan kehandalan produk yang dibuatnya.

    ReplyDelete
  11. Karena kualitas akan membuat suatu produk dikenal, dan hal ini akan membuat perusahaan atau organisasi yang menghasilkan produk atau menawarkan jasa yang juga dikenal dan dipercaya masyarakat luas.

    ReplyDelete
  12. wi'edhya ilvi 1119210215 karena Kualitas menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan Anda meningkatkan kualitas terlebih dahulu.

    ReplyDelete
  13. Nama : Aida
    Npm : 1119210173

    Menurut saya, mengapa perlu mengelola kualitas karena dalam sebuah produk/pelayanan sangat penting dikarenakan dengan memiliki kualitas yang baik juga akan mendapat “kepercayaan” oleh masyarakat. Produk yang memiliki kualitas yang baik/tinggi juga umumnya memiliki tingkat loyalitas pelanggan yang tinggi juga. Dengan tingginya tingkat loyalitas pelanggan secara langsung akan membuat prosduk/pelayanan tersebut memiliki prospek kedepan yang juga bagus. Kualitas produk/pelayanan yang baik juga harus konsisten dan alangkah lebih baik lagi jika bertambah bagus.

    ReplyDelete
  14. Mengelola Kualitas adalah elemen utama yang perlu diperhatikan oleh para pelaku usaha. Khususnya bagi mereka yang memang ingin mempertahankan bisnisnya di tengah sengitnya persaingan dan bahkan membuat bisnis tersebut semakin maju dan berkembang. Oleh karena itu Kualitas menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan Anda meningkatkan kualitas terlebih dahulu.

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. Alyanada
    1119210091

    Karena kualitas sendiri telah menjadi harapan dan keinginan semua orang khususnya pelanggan. Saat produk yang dikonsumsi konsumen tidak lagi dapat memuaskan konsumen, maka konsumen akan berpindah pada produk lain yang lebih baik. Oleh karena itu, para pelaku bisnis dan produsen harus terus berusaha mengembangkan dan menjaga kualitas produknya. Mengelola kualitas membantu membangun strategi diferensiasi dan juga menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas, terlebih dahulu perusahaan perlu meningkatkan kualitas produknya. Dengan menciptakan produk yang berkualitas, perusahaan akan mendapatkan predikat yang bagus di mata pelanggan.

    ReplyDelete
  17. karena agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan meningkatkan kualitas terlebih dahulu. Baik kualitas produk maupun kualitas pelayanan. serta Mengidentifikasi Kebutuhan Konsumen dan
    Menjalin Komunikasi yang Efektif.

    ReplyDelete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. Ahmad Lintang 1119210211

    Karena dengan mengelola kualitas dengan baik diharapkan dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan, dapat meningkatkan nilai atau reputasi perusahaan, dan terakhir mendapatkan keuntungan yang besar.

    ReplyDelete
  20. Bunga Tasya Adelia 1119210096
    karena agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan meningkatkan kualitas terlebih dahulu. Baik kualitas produk maupun kualitas pelayanan. serta Mengidentifikasi Kebutuhan Konsumen dan
    Menjalin Komunikasi yang Efektif.

    ReplyDelete
  21. Mengelola kualtias dapat membantu mengubah prospek menjadi pelanggan setia. Itu dilakukan dengan terus meningkatkan produk Anda, menggabungkan perubahan dan menghilangkan kekurangan.

    ReplyDelete
  22. Pentingnya mengelola Kualitas agar suatu perusahaan dapat meningkatkan daya saing usaha, Meningkatkan Kepuasan Pelanggan, Dan Juga Dapat Memperluas Kerjasama Mitra Bisnis Dengan Pihak Lainnya.

    ReplyDelete
  23. Santoso Tri Indra Putra (1119210119)
    Mengelola kualitas sangatlah perlu dilakukan oleh Perusahaan / organisasi karena kualitas merupakan kemampuan produk / jasa untuk dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dan sesuai dengan keinginan / ekspetasi pelanggan

    ReplyDelete
  24. Muhamad Syahran (1119210141)
    Mengelola kualitas membantu membangun strategi diferensiasi, biaya produksi yang rendah, dan merespon dengan cepat perubahan lingkungan untuk dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan perusahaan. Selain itu, kualitas yang baik membantu perusahaan untuk meningkatkan penjualan sehingga akan berdampak pada peningkatan laba perusahaan.

    ReplyDelete
  25. Alfina Damayanti (1119210071)

    Mengelola kualitas dapat membangun strategi yang sukses akan diferensiasi, biaya rendah, dan respons cepat. Karena kualitas bagus dalam produk, jasa dan proses, maka banyak perusahaan yang mempekerjakan manajemen berkualitas dapat menikmati keuntungan pasar (pangsa pasar dan keunggulan harga lebih tinggi) dan juga penghematan biaya (biaya operasional dan biaya pelayanan lebih rendah), yang pada akhirnya membawa laba lebih besar bagi organisasi bersangkutan.

    ReplyDelete
  26. Nama: Nadila Bilqis
    Npm: 1119210107

    Mengelola kualitas membantu membangun strategi diferensiasi, biaya produksi yang rendah, dan merespon dengan cepat perubahan lingkungan untuk dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan perusahaan. Selain itu, kualitas yang baik membantu perusahaan untuk meningkatkan penjualan sehingga akan berdampak pada peningkatan laba perusahaan.

    ReplyDelete
  27. Nama : jhon christian
    Nim : 1121217018

    menurut saya kenapa mengelola kualitas itu penting : selain untuk konsistensi juga untuk perbaikan guna tetap eksis di tengah ketatnya persaingan di suatu perusahaan / industri yg ada. kualitas tersebut juga dimaksud sebagai totalitas dari karakteristik suatu produk yang menunjang kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan yang dispesifikasikan atau ditetapkan.

    menjaga kualitas juga sebagai tolak ukur integritas dan identitas bagi suatu perusahaan tersebut untuk bersaing dan konsistensi kedepannya.

    ReplyDelete