Followers

Tuesday, June 20, 2023

Discussion Forum 13 - DMP

 Topik Minggu Ini

Apa itu produktivitas dan mengapa perlu dipahami?


Berikan pendapatmu di kolom comment dibawah ini


20 comments:

  1. Naufal Labib Q 1120210269

    Produktivitas adalah kemampuan seseorang atau suatu organisasi dalam menghasilkan sejumlah besar output dengan waktu dan sumber daya yang tersedia.

    Penting untuk memahami produktivitas karena ini memainkan peran penting dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas, mengurangi biaya produksi, dan mencapai tujuan yang diinginkan. Peningkatan produktivitas di seluruh sektor ekonomi dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kehidupan orang secara keseluruhan.

    ReplyDelete

  2. Produktivitas adalah ukuran efisiensi dan efektivitas seseorang, kelompok, atau organisasi dalam menghasilkan output atau hasil dari usaha atau kegiatan yang dilakukan. Ini berarti bagaimana seseorang atau entitas dapat menghasilkan lebih banyak output dengan menggunakan jumlah input yang sama atau lebih sedikit.

    Pemahaman tentang produktivitas penting karena membantu meningkatkan efisiensi, mencapai keunggulan kompetitif, mendorong pertumbuhan ekonomi, menciptakan keseimbangan hidup, dan mendukung pengembangan pribadi. Dengan fokus pada produktivitas yang baik, individu, kelompok, atau organisasi dapat mencapai hasil yang lebih baik dalam waktu yang lebih efisien dan efektif.

    ReplyDelete
  3. Amanda Sabrina - 1120210097June 20, 2023 at 11:21 AM

    Produktivitas adalah ukuran sejauh mana seseorang, tim, atau organisasi dapat menghasilkan output atau hasil dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia. Ini melibatkan hubungan antara input yang digunakan (seperti tenaga kerja, waktu, modal, atau bahan baku) dan output yang dihasilkan (seperti produk, layanan, atau hasil kerja).
    Produktivitas penting dalam berbagai konteks, termasuk bisnis, ekonomi, dan kehidupan pribadi. Dalam konteks bisnis, produktivitas yang tinggi dapat memberikan keunggulan kompetitif, meningkatkan profitabilitas, dan memungkinkan pertumbuhan yang berkelanjutan. Secara ekonomi, produktivitas yang meningkat berkontribusi pada peningkatan pendapatan nasional dan kesejahteraan masyarakat. Dalam kehidupan pribadi, produktivitas yang baik memungkinkan pencapaian tujuan pribadi, pengelolaan waktu yang efektif, dan peningkatan kualitas hidup secara keseluruhan.

    ReplyDelete
  4. produktivitas merupakan suatu ukuran yang menyatakan bagaimana baiknya sumber daya diatur dan dimanfaatkan untuk mencapai hasil yang optimal.
    Pentingnya mempahami Produktivitas krn produktifitas menunjukkan bahwa memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kinerja. Semakin baik produktivitas kerja yang ada dalam perusahaan maka kinerja karyawan akan meningkat dan memiliki dampak yang besar.

    ReplyDelete
  5. Produktivitas adalah ukuran efisiensi dan efektivitas dalam mencapai tujuan atau hasil yang diinginkan. Produktivitas perlu dipahami karena memiliki peran penting dalam berbagai aspek kehidupan dan organisasi seperti efesiensi sumber daya, daya saing, pertumbuhan ekonomi,kesejahterahan karyawan, inovasi dan kemajuan. Menggunakan pemahaman tentang produktivitas, baik dalam skala individu maupun organisasi, membantu dalam mengoptimalkan penggunaan sumber daya, meningkatkan kualitas hidup, mendorong pertumbuhan ekonomi, dan mencapai tujuan yang diinginkan secara lebih efektif.

    ReplyDelete
  6. Amanda_1120210222

    Produktivitas adalah ukuran efisiensi atau kemampuan dalam menghasilkan output atau hasil dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia. Dalam konteks bisnis dan ekonomi, produktivitas mengacu pada hubungan antara output yang dihasilkan dan input yang digunakan untuk mencapainya.

    Pemahaman tentang produktivitas memungkinkan kita untuk mengidentifikasi cara-cara untuk meningkatkan efisiensi, mengelola sumber daya dengan lebih baik, mencapai keunggulan kompetitif, dan mencapai tujuan yang ditetapkan.

    ReplyDelete
  7. Kukuh Budi Satrio (1120210189)

    Produktivitas adalah tingkat di mana sebuah bisnis atau negara mampu menciptakan barang. Produktivitas umumnya berkaitan dengan jumlah orang dan jumlah bahan yang dibutuhkan untuk memproduksi barang.

    Produktivitas itu perlu dipahami/dipelajari karena standar hidup sebuah negara tergantung pada kemampuannya untuk memproduksi barang dan jasa. Semakin besar produktivitas suatu negara (jumlah barang dan jasa yang dihasilkan dari setiap jam waktu pekerja), semakin besar keuntungan dan standar hidupnya.

    ReplyDelete
  8. produktivitas adalah suatu ukuran yang menyatakan bagaimana baiknya sumber daya diatur dan dimanfaatkan untuk mencapai hasil yang optimal. atau produktivitas iaah cara untuk mengukur efisiensi. produktivitas perlu dipahami agar dapat meningkatkan kualitas kinerja, keuntungan serta meningkatkan daya saing.

    ReplyDelete
  9. Produktivitas adalah kemampuan atau efisiensi dalam menghasilkan output atau mencapai tujuan tertentu dengan menggunakan sumber daya yang tersedia.
    Dengan memahami produktivitas, seseorang dapat mengoptimalkan penggunaan sumber daya yang tersedia, meningkatkan efisiensi, meningkatkan kualitas, mencapai tujuan, dan menciptakan lingkungan kerja yang lebih memuaskan. Ini berlaku baik dalam konteks pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari.

    ReplyDelete
  10. lilis heryunani 1120210229

    Produktivitas adalah kemampuan seseorang atau suatu organisasi dalam menghasilkan sejumlah besar output dengan waktu dan sumber daya yang tersedia.

    Penting untuk memahami produktivitas karena ini memainkan peran penting dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas, mengurangi biaya produksi, dan mencapai tujuan yang diinginkan. Peningkatan produktivitas di seluruh sektor ekonomi dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kehidupan orang secara keseluruhan.

    ReplyDelete
  11. della puspita sari_1120210147June 20, 2023 at 11:24 AM

    Produktivitas adalah ukuran efisiensi atau tingkat output yang dihasilkan oleh suatu sistem atau individu dalam suatu periode waktu tertentu. Produktivitas perlu dipahami karena produktivitas memiliki peran penting dalam efisiensi penggunaan sumber daya, pertumbuhan ekonomi, daya saing global, kesejahteraan individu, dan inovasi serta kemajuan teknologi.

    ReplyDelete
  12. Produktivitas didefinisikan sebagai sesuatu yang berhubungan dengan aktivitas produksi yang efisien, dan khusus ditujukan pada hubungan antara keluaran, dan masukan yang digunakan untuk memproduksi keluaran tersebut. Penting untuk dipahami produktivitas kearena dapag berguna dalam membantu pihak manajemen perusahaan menentukan langkah ke depan.

    Tazkia Melania 1120210110

    ReplyDelete
  13. Wardatul Janah_1120210231
    Pengertian produktivitas atau produktif adalah segala sesuatu keinginan dan upaya dari manusia untuk dapat meningkatkan kualitas dalam kehidupannya dan penghidupan di segala aspek bidang yang memiliki arti hubungan antara keluaran ( barang-barang atau jasa) dengan masukan (tenaga kerja, bahan, uang). mengapa penting karena selain dari penambahan input produksi, pertumbuhan pendapatan dapat terjadi akibat peningkatan produktivitas.

    ReplyDelete
  14. Adelia Apriliani_1120210266June 20, 2023 at 11:26 AM

    Produktivitas adalah konsep yang menggambarkan hubungan antara hasil (jumlah barang dan jasa yang diproduksi) dengan sumber (jumlah tenaga kerja) yang dipakai untuk menghasilkan hasil tersebut, yang berkaitan erat dengan seberapa jauh suatu proses menghasilkan keluaran dengan mengkonsumsi masukan tertentu.

    Mengapa perlu dipahami?
    Karena produktivitas memiliki beberapa manfaat penting yaitu :
    1. Efisiensi: Pemahaman tentang produktivitas memungkinkan kita untuk meningkatkan efisiensi dalam menggunakan sumber daya yang terbatas.
    2. Pertumbuhan ekonomi: Produktivitas yang tinggi berperan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi suatu negara.
    3. Kualitas hidup: Produktivitas yang baik memungkinkan kita untuk mencapai tujuan dengan efektif dan efisien.
    4. Inovasi: Memahami produktivitas dapat mendorong inovasi. Dengan mengevaluasi dan memperbaiki proses kerja yang ada, kita dapat mengidentifikasi cara-cara baru untuk melakukan hal-hal, mengembangkan teknologi baru, dan memperkenalkan ide-ide kreatif yang meningkatkan produktivitas.

    ReplyDelete
  15. Intan Cahya_1120210186June 20, 2023 at 11:27 AM

    Produktivitas mengacu pada tingkat efisiensi atau efektivitas dengan mana seseorang, tim, organisasi, atau sistem menghasilkan output atau hasil dalam hubungannya dengan input yang diinvestasikan.

    Produktivitas perlu dipahami karena produktivitas memiliki peran penting dalam efisiensi penggunaan sumber daya, pertumbuhan ekonomi, daya saing global, kesejahteraan individu, dan inovasi serta kemajuan teknologi.

    ReplyDelete
  16. Produktivitas merupakan ukuran efisiensi dan efektivitas dalam mencapai tujuan atau hasil dalam suatu kegiatan atau proses. Dalam konteks bisnis, produktivitas mengacu pada tingkat efisiensi produksi atau kinerja organisasi dalam menghasilkan barang atau jasa.

    Pemahaman tentang produktivitas penting karena membantu meningkatkan efisiensi, mencapai keunggulan kompetitif, mendorong pertumbuhan ekonomi, menciptakan keseimbangan hidup, dan mendukung pengembangan pribadi.

    cristtina tri handayani
    1120210106

    ReplyDelete
  17. Mohamad Rivaldi Fauzan 1120210044
    Produktivitas secara umum adalah kemampuan setiap individu, sistem, ataupun perusahaan untuk menghasilkan apa yang mereka inginkan dengan menggunakan sumber daya secara efektif dan efisien.
    Dalam rangka mencapai keberhasilan di berbagai bidang kehidupan, baik pribadi maupun profesional, mempelajari dan meningkatkan produktivitas sangat penting. Dengan memahami prinsip-prinsip produktivitas dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari, kita dapat mencapai hasil yang lebih baik, memanfaatkan waktu dan sumber daya dengan lebih efektif, dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan.

    ReplyDelete
  18. Produktivitas adalah kemampuan menghasilkan sesuatu, daya produksi, dan keproduktifan. Produktivitas perlu dipahami karena standar hidup sebuah negara tergantung pada kemampuannya untuk memproduksi barang dan jasa.
    Cintya F. Anzani (1120210172)

    ReplyDelete
  19. Produktivitas yaitu ukuran efisiensi produktif.yang di artikan sebagai hubungan antara keluaran ( barang-barang atau jasa) dengan masukan (tenaga kerja, bahan, uang).
    Produktivitas itu karenastandar hidup sebuah negara tergantung pada kemampuannya untuk memproduksi barang dan jasa.

    Akmal Abdul Karim

    ReplyDelete
  20. Regina Evani 1118210152

    Kemampuan seseorang untuk menghasilkan sesuatu yang diingin kan atau dicapai dengan tetap efektif agar bisa mencapo target dan secara efisien untuk menilai ketepatannya dengan menghemat sumber daya yang aja

    Mengapa perlu memahami produktivitas? Agar tetap berjalan secata efektif dan efienn dalam menghasilkan suata barang & jasa

    ReplyDelete