Followers

Monday, May 15, 2023

Discussion Forum - Chapter 8 - Kelas DMP

 Topik Bahasan Minggu ini

MENGAPA BIAYA  KUALITAS PERLU UNTUK DIPELAJARI?

Jawablah pertanyaan di atas pada kolom Comment di bawah ini

23 comments:

  1. tujuan mempelajari biaya kualitas adalah untuk mempermudah proses keputusan manajemen. Selain itu juga, supaya perusahaan dapat memproyeksikan kapan biaya terjadi, serta agar perusahaan dapat mengefisiensikan biaya

    Wenty Sika_1120210146

    ReplyDelete
  2. dikarenakan untuk membantu manajemen menentukan laba, juga untuk mengambil keputusan strategi, serta untuk mempermudah pelaksanaan program pengendalian kualitas. serta biaya kualitas juga berperan untuk meningkatkan kualitas produk karena kualitas berkaitan dengan pengidentifikasian, perbaikan dan pencegahan produk rusak

    ReplyDelete
  3. Karena biaya kualitas memiliki manfaat sebagai acuan dasar untuk meningkatkan kualitas dari setiap produk yg berkaitan dengan pengidentifikasian, perbaikan, dan pencegahan adanya produk yang rusak atau cacat. Dengan menghasilkan produk yang berkualitas baik, maka penjualan pun akan semakin meningkat kedepannya.

    Muhammad Ilham Nur Hakim
    1120210084

    ReplyDelete
  4. biaya kualitas penting untuk dipelajari karena:
    1. membantu perusahaan untuk mengukur efektivitas dan efisiensi sistem pengendalian kualitas. Dengan mengidentifikasi dan memperkirakan biaya yang terkait dengan pengendalian kualitas, perusahaan dapat mengevaluasi efektivitas upaya pengendalian kualitas mereka dan menentukan apakah biaya yang dikeluarkan sepadan dengan manfaat yang diterima.
    2. biaya kualitas dapat membantu perusahaan dalam mengambil keputusan strategis, seperti menentukan bagaimana meningkatkan efisiensi operasional dan mengurangi biaya, serta memperbaiki kualitas produk atau layanan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan memperluas pangsa pasar.
    3. Dengan memahami biaya kualitas, perusahaan dapat memprioritaskan sumber daya dan mengalokasikan dana dengan lebih efektif dan efisien, sehingga dapat meningkatkan profitabilitas dan daya saing mereka di pasar. Oleh karena itu, studi biaya kualitas sangat penting bagi perusahaan untuk meningkatkan kualitas produk atau layanan mereka dan meningkatkan efektivitas operasional mereka.

    ReplyDelete
  5. biaya kualitas adalah biaya-biaya yang terjadi karena adanya atau kemungkinan adanya kualitas produk yang rendah dan untuk mengetahui tentang menentukan laba, juga untuk mengambil keputusan strategi, serta untuk mempermudah pelaksanaan program pengendalian kualitas.

    ReplyDelete
  6. Kukuh Budi Satrio (1120210189)

    Biaya kualitas perlu dipelajari karena membantu perusahaan untuk mengambil kebijakan manajemen dalam mempertahankan dan mengekspansi bisnis. Selain itu, biaya kualitas juga berfungsi untuk merencanakan efisiensi pengeluaran.

    ReplyDelete
  7. Biaya kualitas harus dipelajari karena membantu organisasi mengidentifikasi penyebab cacat atau kegagalan, mengukur efektivitas sistem kendali mutu dan menghitung biaya cacat atau kegagalan. Mempelajari biaya kualitas juga dapat membantu organisasi dalam pengambilan keputusan dan meningkatkan efisiensi dan produktivitasnya. 

    ReplyDelete
  8. Syifa Malihah MumtazMay 16, 2023 at 11:21 AM

    Untuk membantu manajemen menentukan laba, juga untuk mengambil keputusan strategi, serta untuk mempermudah pelaksanaan program pengendalian kualitas.

    ReplyDelete
  9. Agar setiap bisnis mengharapkan keuntungan maksimal. Keuntungan tersebut diperoleh dengan kepuasan konsumen yang mendorong mereka untuk kembali membeli dan bahkan setia menggunakan produk tersebut.

    Tazkia Melania 1120210110

    ReplyDelete
  10. Manfaat mempelajari biaya kualitas adalah untuk membantu manajemen menentukan laba dalam perusahaan, juga untuk mengambil keputusan strategi, dan untuk mempermudah pelaksanaan program pengendalian kualitas.

    ReplyDelete
  11. Shafira Tri WahyuniMay 16, 2023 at 11:23 AM

    Biaya kualitas penting untuk dipelajari karena dapat mengurangi kegagalan produk dan membantu organisasi untuk mengelola dan meningkatkan kualitas produk atau layanan mereka serta dapat meningkatkan kualitas produk karena kualitas berkaitan dengan pengidentifikasian, perbaikan dan pencegahan produk rusak.

    ReplyDelete
  12. Biaya kualitas perlu dipelajari karena biaya kualitas adalah biaya yang timbul dalam penanganan masalah Kualitas (Mutu), baik dalam rangka meningkatkan Kualitas maupun biaya yang timbul akibat Kualitas yang buruk (Cost of Poor
    Quality). Hal tersebut perlu dipersiapkan untuk memperbaiki dan menjaga kualitas produk serta mengurangi komponen biaya lainnya. Dengan demikian, perusahaan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan, meningkatkan laba serta memiliki keunggulan untuk mampu bersaing dengan kompetitornya.
    1120210172 cintya f. a

    ReplyDelete
  13. Adelia Apriliani_1120210266May 16, 2023 at 11:25 AM

    Karena Biaya kualitas merupakan pedoman untuk membuat anggaran pengeluaran yang penting untuk mencapai program kendali mutu yang diinginkan dan untuk mengevaluasi dan menjamin prestasi produk dalam memenuhi persaingan di pasar. Informasi biaya kualitas membantu untuk pengevaluasian positif terhadap prestasi produk dalam hubungannya dengan pelayanan dan jaminan, termasuk perbaikan, penggantian, dan penarikan produk.

    ReplyDelete
  14. Muhammad Irgi Lutfansyah
    1120210173

    menurut pendapat saya, biaya kualitas penting dipelajari karena dapat membantu untuk mengetahui biaya biaya yang ada dan untuk mengetahui kualitas suatu produk berdasarkan biaya tersebut, sehingga dapat diambil suatu kebijakan atau suatu keputusan untuk merencanakan dan menentukan strategi yang lebih baik agar lebih produktif dan efisien.

    ReplyDelete
  15. biaya kualitas penting dipelajari tujuannya agar perusahaan mampu mendorong dan juga memperhatikan kualitas produk serta pelayanannya. Sehingga, rasa kepuasan para konsumen pun bisa semakin meningkat saat membeli produk. biaya kualitas juga sering disebut sebagai quality cost, yang mana perusahaan tidak hanya memperhatikan volume penjualan nya saja, tapi juga dalam menganalisis nilai kualitas agar bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal.

    ReplyDelete
  16. amanda_1120210222
    Ada beberapa alasan mengapa perlu mempelajari biaya kualitas, di antaranya adalah:

    Mengidentifikasi masalah kualitas: Dengan mempelajari biaya kualitas, perusahaan dapat mengidentifikasi masalah kualitas yang sering terjadi pada produk atau layanan. Hal ini dapat membantu perusahaan untuk mengambil tindakan yang tepat untuk memperbaiki masalah tersebut.

    Meningkatkan efisiensi: Dengan mempelajari biaya kualitas, perusahaan dapat meningkatkan efisiensi dalam proses produksi dan layanan. Hal ini dapat membantu perusahaan untuk mengurangi biaya yang dikeluarkan dan meningkatkan profitabilitas.

    Meningkatkan kepuasan pelanggan: Dengan memperbaiki kualitas produk atau layanan, perusahaan dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Hal ini dapat membantu perusahaan untuk mempertahankan pelanggan yang sudah ada dan menarik pelanggan baru.

    Mengurangi biaya: Dengan mempelajari biaya kualitas, perusahaan dapat mengidentifikasi biaya yang tidak perlu dan memotong biaya yang tidak perlu. Hal ini dapat membantu perusahaan untuk meningkatkan efisiensi dan profitabilitas.

    Menjaga reputasi perusahaan: Kualitas produk atau layanan yang buruk dapat merusak reputasi perusahaan. Dengan mempelajari biaya kualitas, perusahaan dapat memastikan bahwa produk atau layanan yang dihasilkan memenuhi standar kualitas yang diinginkan dan menjaga reputasi perusahaan.

    ReplyDelete
  17. Della Puspita Sari_1120210147May 16, 2023 at 11:30 AM

    Biaya kualitas perlu dipelajari karna jika suatu perusahaan ingin membuat struktur laporan biaya kualitas, pertama kali yang dilakukan yaitu perusahaan harus mengidentifikasikan biaya-biaya yang dikeluarkan ke dalam kategori biaya kualitas tersebut. Dengan dilakukannya identifikasi biaya-biaya yang dikeluarkan ke dalam kategori biaya kualitas, peru-sahaan dapat melakukan usaha untuk mencegah dan mendeteksi kualitas yang je-
    lek yang mungkin terjadi, serta dapat mengetahui respon atas kualitas terhadap produk yang dihasilkan. Kemudian biaya kualitas yang dikeluarkan oleh setiap perusahaan dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas produk karena kualitas berkaitan dengan pengidentifikasian, perbaikan dan pencegahan produk rusak. Dengan menghasilkan kualitas produk yang semakin baik, maka penjualan pun akan dapat mengalami peningkatan.

    ReplyDelete
  18. JAKNIS SRI DENPASARIMay 16, 2023 at 11:33 AM

    Biaya kualitas penting untuk dipelajari karna dalam pemanfaatan pembelajaran dari biaya kualitas itu sndri ialah untuk membantu manajemen menentukan laba, mengambil keputusan strategi, serta untuk mempermudah pelaksanaan program pengendalian kualitas. Dan yang dimana dari pembelajaran tsb bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk karena kualitas berkaitan dengan pengidentifikasian, perbaikan, pencegahan produk rusak, mempertahanan kualitas produk barang atau jasa, dan juga untuk memperbaiki produk barang yang cacat.dan secara keseluruhan mempelajari biaya kuliatas ini mampu membuat dan mengirim produk yang berkualitas, dan dapat respon yang baik dari pelanggan.

    ReplyDelete
  19. Untuk meningkatkan kualitas produk dan mempermudah proses keputusan manajemen serta mendukung proses perencanaan dan pengendalian kualitas yang dilakukan perusahaan, Dengan menghasilkan kualitas produk yang semakin baik, maka penjualan pun akan dapat mengalami peningkatan.
    Muhammad Ilham Hidayatullah
    1120210043

    ReplyDelete
  20. Rafy Agung Nugraha 1120210058

    manfaat mempelajari biaya kualitas adalah untuk mempermudah proses keputusan manajemen. Selain itu juga, supaya perusahaan dapat memproyeksikan kapan biaya terjadi, serta agar perusahaan dapat mengefisiensikan biaya.

    ReplyDelete
  21. Naufal Labib Q 1120210269

    Biaya kualitas perlu dipelajari karena:
    Efisiensi Operasional: Memahami biaya kualitas membantu meningkatkan efisiensi operasional dengan mengidentifikasi penyebab cacat dan ketidaksesuaian dan Kepuasan Pelanggan: Biaya kualitas yang tinggi dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan, sehingga mempelajari biaya kualitas membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan.

    ReplyDelete