Followers

Monday, May 30, 2022

Discussion Forum 9 - Kelas DMP

 Topik Minggu ini
Apa itu Business Process Reengineering (BPR)?
Mengapa bisnis perlu berubah ?

Berikan pendapatmu di kolom Comment dibawah ini

22 comments:

  1. BPR merupakan pendekatan manajemen bisnis berfokus pada analisis dan desain alur kerja dan proses bisnis dalam sebuah organisasi.
    perusahaan perlu melakukan perubahan untuk menangkap tren digitalilsasi apa lagi ditengah masa pandemi seperti sekarang. Hal ini terutama berlaku bagi perusahaan pada sektor-sektor yang aktivitas usahanya banyak melibatkan kontak langsung dengan konsumen.

    ReplyDelete
  2. Business Process Reengineering (BPR) merupakan suatu proses merubah proses bisnis secara radikal dan dramatis agar bisnis proses tersebut menjadi lebih efektif dan efisien tanpa adanya perubahan pada struktur organisasi dan fungsi bisnis proses itu sendiri.
    Bisnis perlu berubah agar dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan yang ada. Perubahan dan inovasi sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas produk sehingga memiliki daya saing yang cukup tinggi di pasaran. jika tidak melakukan perubahan atau inovasi dimungkinkan daya saing produk di pasaran akan rendah akibatnya akan mengalami kerugian.

    ReplyDelete
  3. Business Process Reengineering (BPR) adalah proses pendekatan bisnis untuk mendapatkan perbaikan yang dramatis/signifikan, dimana tujuannya untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi perusahaan.
    Bisnis perlu berubah agar bisnis tetap berjalan lancar, perusahaan harus melakukan transformasi digital untuk dapat beradaptasi dengan perubahan yang ada agar tidak tertinggal dengan perusahaan lain.

    ReplyDelete
  4. Business Process Reengineering merupakan sebuah pengembangan dimana mengarah untuk mencapai langkah - langkah pada kinerja perusahaan dengan mendesain ulang proses - proses yang ada di seluruh organisasi.

    Lalu mengapa bisnis perlu berubah? Karena perubahan dalam hal ini memberikan pendekatan untuk mendorong adopsi dan penggunaan sistem baru dalam sebuah Organisasi sehingga memberikan hasil yang diharapkan.

    ReplyDelete
  5. Fachrul rozi 1119210156
    1.suatu proses merubah proses bisnis secara radikal dan dramatis agar bisnis proses tersebut menjadi lebih efektif dan efisien tanpa adanya perubahan pada struktur organisasi dan fungsi bisnis proses itu sendiri.

    2.-karena Perkembangan Teknologi,Teknologi telah banyak berubah selama beberapa tahun terakhir. Memasukkan teknologi yang relevan ke dalam bisnis akan menghemat banyak uang dan waktu.
    -Pelanggan berubah
    Pelanggan berevolusi setiap saat. Selera dan preferensi mereka selalu berubah, dan sebagai perusahaan ritel, harus memenuhi kebutuhan mereka atau akan kehilangan mereka.

    ReplyDelete
  6. BPR adalah pemikiran kembali secara fundamental dan perancangan kembali babak bidang usaha secara radikal, dihasilkan dari sumber daya organisasi yang tersedia. BPR menggunakan pendekatan untuk perancangan kembali agenda kerja dalam mendukung misi organisasi dan mengurangi biaya.
    Mengapa bisnis perlu berubah? Pada dasarnya perubahan itu merupakan suatu keharusan bagi sebuah bisnis karena perubahan zaman dan kebutuhan masyarakat yang berubah secara terus menerus. Jadi para pemilik suatu usaha perlu menyiapkan perubahan pada bisnisnya agar dapat terus relevan dan mampu bertahan di masa yang akan datang. Perubahan juga membutuhkan perkembangan ide-ide kreatif yang didasari oleh perencanaan, pengorganisasian, penggerak, dan pengendalian yang berperan dalam keberlanjutan organisasi

    ReplyDelete
  7. Business Process Reengineering (BPR) merupakan pendekatan manajemen bisnis berfokus pada analisis dan desain alur kerja dan proses bisnis dalam sebuah organisasi.
    Business Process Reengineering bertujuan untuk membantu organisasi fundamental memikirkan kembali bagaimana mereka melakukan pekerjaan mereka dalam rangka untuk secara dramatis meningkatkan layanan pelanggan, memotong biaya operasional, dan menjadi pesaing kelas dunia.
    Adapun Bisnis perlu berubah yaitu karena Perkembangan Teknologi, Perkembangan teknologi dapat mempengaruhi perkebangan dan perubahan bisnis, memasukkan teknologi yang relevan ke dalam bisnis akan menghemat banyak uang dan waktu.
    Pelanggan berubah, Selera dan preferensi pelanggan selalu berubah, dan sebagai perusahaan, harus memenuhi kebutuhan pelanggan atau akan kehilangan pelanggan.
    Contoh berubah bisnis yaitu pada masa pandemic covid 19 perusahaan dituntut harus menjalankan bisnisnya dengan memanfaatkan teknologi seperti melakukan promosi maupun berjualan melalui media sosial dan market place untuk menjangkau pelanggan.

    ReplyDelete
  8. Nama : Aida
    Npm : 1119210173

    1. Apa itu Business Process Reengineering (BPR)?
    Jawab :
    Business Process Reengineering (BPR) merupakan suatu proses merubah proses bisnis secara radikal dan dramatis agar bisnis proses tersebut menjadi lebih efektif dan efisien tanpa adanya perubahan pada struktur organisasi dan fungsi bisnis proses itu sendiri.

    2. Mengapa bisnis perlu berubah ?
    Jawab :
    Bisnis perlu berubah karena :
    1. Untuk Peningkatan produktivitas
    2. Pengoptimalan nilai bagi pemegang saham
    3.Pencapaian hasil yang luar biasa
    4.Pengkonsolidasian berbagai fungsi
    5.Pengurangan kegiatan yang tidak perlu

    ReplyDelete
  9. Nama: Regita rustiani
    Npm: 1119210233

    Business Process Reengineering adalah pemikiran kembali secara fundamental dan perancangan kembali proses bisnis secara radikal, dihasilkan dari sumber daya organisasi yang tersedia.
    Bisnis perlu berubah agar bisnis yang dijalankan oleh perushaaan bisa terus di pertahankan dan berkembang dari waktu ke waktu

    ReplyDelete
  10. Business Process Reengineering (BPR) merupakan suatu proses merubah proses bisnis secara radikal dan dramatis agar bisnis proses tersebut menjadi lebih efektif dan efisien tanpa adanya perubahan pada struktur organisasi dan fungsi bisnis proses itu sendiri.
    Bisnis perlu berubah seiring perkembangan zaman dan perlu beradaptasi dengan:Perkembangan Teknologi,Pelanggan yang berubah, dan Modernisasi.

    ReplyDelete
  11. Apa itu Business Process Reengineering : Business process reengineering memegang kendali dalam penciptaan lingkungan kerja yang berteknologi untuk menunjang proses produksi yang dihasilkan oleh perusahaan. Tidaklah mudah bisa menentukan rancangan bisnis yang besar. Dibutuhkan keahlian khusus yang mumpuni secara langsung tanpa batas dalam pengoptimalan fungsi perusahaan. Tidak mudah menentukan sebuah keputusan pada perusahaan produksi. Apa yang dilakukan perlu diperhitungkan matang – matang tentang untung ruginya.

    Mengapa bisnis perlu berubah? Perubahan tidak bisa dihindari. Ada kenyamanan dalam hal yang dapat diprediksi, tetapi tanpa perubahan, tidak ada pertumbuhan. Operasi bisnis mungkin akan terus membuat kesalahan yang sama, dan ini bisa mengakibatkan loss sales dan pelanggan. Saat ini, pelanggan sudah memahami bahwa kualitas lebih penting daripada kuantitas dan mereka rela membelanjakan uang mereka untuk produk selama mereka mendapatkan nilai yang sepadan.

    ReplyDelete
  12. Haekal shadafy
    1119210059

    Business Process Reengineering (BPR) merupakan pendekatan manajemen bisnis berfokus pada analisis dan desain alur kerja dan proses bisnis dalam sebuah organisasi. Tujuan BPR untuk membantu organisasi memikirkan kembali proses bisnis mereka dalam meningkatkan performa bisnisnya.
    image

    Perubahan tidak bisa dihindari. Ada kenyamanan dalam hal yang dapat diprediksi, tetapi tanpa perubahan, tidak ada pertumbuhan. Operasi bisnis mungkin akan terus membuat kesalahan yang sama, dan ini bisa mengakibatkan loss sales . Saat ini, pelanggan sudah memahami bahwa kualitas lebih penting daripada kuantitas dan mereka rela membelanjakan uang mereka untuk produk selama mereka mendapatkan nilai yang sepadan

    ReplyDelete
  13. 1119210096 Bunga T.A BPR merupakan suatu proses merubah proses bisnis secara radikal dan dramatis agar bisnis proses tersebut menjadi lebih efektif dan efisien tanpa adanya perubahan pada struktur organisasi dan fungsi bisnis proses itu sendiri. Bisnis perlu berubah agar bisnis yang dijalankan oleh perushaaan bisa terus di pertahankan dan berkembang dari waktu ke waktu serta pengoptimalan nilai bagi pemegang saham .

    ReplyDelete
  14. Ahmad Lintang Z
    1119210211

    Business Process Reengineering (BPR) adalah suatu proses merubah proses bisnis secara radikal dan dramatis agar bisnis proses tersebut menjadi lebih efektif dan efisien tanpa adanya perubahan pada struktur organisasi dan fungsi bisnis proses itu sendiri.
    Mengapa bisnis harus melakukan perubahan, karena zaman dan kebutuhan masyarakat selalu berubah-ubah secara terus menerus dan perusahaan harus mudah beradaptasi dengan kondisi yang ada agar tetap bisa diterima oleh konsumen.

    ReplyDelete
  15. Santoso Tri Indra Putra (1119210119)

    Business process reengineering adalah pemikiran dan perancangan ulang suatu proses bisnis secara mendasar dan radikal untuk mendapatkan perbaikan secara dramatis, dengan mengukur kinerja saat ini seperti biaya, kualiitas, pelayanan dan kecepatan.
    Peruabahan tidak bisa dihindari, maka dari itu bisnis perlu berubah. konsumen dari waktu ke waktu akan selalu berubah, maka dari itu perusahaan perlu melakukan perubahan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan

    ReplyDelete
  16. Alfina Damayanti (1119210071)

    Business Process Reengineering (BPR) merupakan suatu proses merubah proses bisnis secara radikal dan dramatis agar bisnis proses tersebut menjadi lebih efektif dan efisien tanpa adanya perubahan pada struktur organisasi dan fungsi bisnis proses itu sendiri. BPR adalah teori yang dibuat dengan tujuan untuk memaksimalkan efisiensi kerja dengan menyatukan komputer di semua bidang perusahaan berdasarkan teknologi informasi dan komunikasi yang canggih.
    Bisnis memerlukan perubahan karena pelanggan mengharapkan perubahan dan model bisnis berkembang dengan sangat cepat. Dunia berubah dengan cepat, jadi sebaiknya mendengarkan keinginan pelanggan tetapi jangan pernah mengikuti pelanggan sepanjang waktu dan jangan pernah terintimidasi oleh lingkungan yang kacau dan berubah.

    ReplyDelete
  17. Alyanada (1119210091)

    Business Process Reengineering (BPR) merupakan suatu proses merubah proses bisnis secara radikal dan dramatis agar bisnis proses tersebut menjadi lebih efektif dan efisien tanpa adanya perubahan pada struktur organisasi dan fungsi bisnis proses itu sendiri dengan tujuan membuat semua proses yang ada di organisasi atau perusahaan menjadi meningkat.

    Bisnis perlu berubah untuk meningkatkan kepuasan atas barang atau jasa sehingga pelanggan akan memilih barang atau jasa perusahaan daripada perusahaan pesaing dan juga memperbaiki pembagian dan kegunaan pengetahuan organisasi sehingga organisasi tidak tergantung pada keahlian beberapa orang saja.

    ReplyDelete
  18. Business Process Reengineering (BPR) merupakan suatu proses merubah proses bisnis secara radikal dan dramatis agar bisnis proses tersebut menjadi lebih efektif dan efisien tanpa adanya perubahan pada struktur organisasi dan fungsi bisnis proses itu sendiri.

    Tujuannya adalah
    *Mengidentifikasi kesempatan yang bagus dan potensial untuk harmonisasi fungsi dan proses antara departemen.

    *Mengidentifikasi kesempatan potensial dalam penerapan teknologi/servis yang akan digunakan pada masa yang akan datang

    *Menyediakan dasar untuk mengukur dan memeriksa kondisi environment masa sekarang / mendesign ulang environment masa yang akan datang.

    ReplyDelete
  19. Nama: Nadila Bilqis
    Npm: 1119210107

    Business Process Reengineering (BPR) merupakan suatu proses merubah proses bisnis secara radikal dan dramatis agar bisnis proses tersebut menjadi lebih efektif dan efisien tanpa adanya perubahan pada struktur organisasi dan fungsi bisnis proses itu sendiri.

    Berikut adalah beberapa alasan mengapa diperlukan perubahan dalam bisnis :
    1. Perkembangan Teknologi
    Teknologi telah banyak berubah selama beberapa tahun terakhir. Memasukkan teknologi yang relevan ke dalam bisnis akan menghemat banyak uang dan waktu.
    2. Pelanggan berubah
    Pelanggan berevolusi setiap saat. Selera dan preferensi mereka selalu berubah.
    3. Dunia berubah
    Beberapa dekade yang lalu, tidak banyak orang yang tertarik pada energi berkelanjutan atau perubahan iklim. Hari ini, banyak hal telah berubah; pelanggan menginginkan produk yang berkelanjutan bagi lingkungan kita.

    ReplyDelete
  20. Anisa Sri Utami
    1119210089
    Business Process Reengineering adalah pemikiran kembali secara fundamental dan perancangan kembali proses bisnis secara radikal, dihasilkan dari sumber daya organisasi yang tersedia. BPR menggunakan pendekatan untuk perancangan kembali cara kerja dalam mendukung misi organisasi dan mengurangi biaya.
    Perubahan tidak bisa dihindari. Ada kenyamanan dalam hal yang dapat diprediksi, tetapi tanpa perubahan, tidak ada pertumbuhan. Operasi bisnis mungkin akan terus membuat kesalahan yang sama, dan ini bisa mengakibatkan loss sales dan pelanggan kita. Saat ini, pelanggan sudah memahami bahwa kualitas lebih penting daripada kuantitas dan mereka rela membelanjakan uang mereka untuk produk selama mereka mendapatkan nilai yang sepadan. Berikut adalah beberapa alasan mengapa diperlukan perubahan dalam bisnis :

    Perkembangan Teknologi,Teknologi telah banyak berubah selama beberapa tahun terakhir. Pelanggan berubah,Pelanggan berevolusi setiap saat. Selera dan preferensi mereka selalu berubah, dan sebagai perusahaan ritel, harus memenuhi kebutuhan mereka atau akan kehilangan mereka.

    ReplyDelete
  21. Afiyah Nisrina 1119210159
    Business Process Reengineering (BPR) merupakan pendekatan manajemen bisnis berfokus pada analisis dan desain alur kerja dan proses bisnis dalam sebuah organisasi. Business process reengineering memegang kendali dalam penciptaan lingkungan kerja yang berteknologi untuk menunjang proses produksi yang dihasilkan oleh perusahaan. Tidaklah mudah bisa menentukan rancangan bisnis yang besar. Dibutuhkan keahlian khusus yang mumpuni secara langsung tanpa batas dalam pengoptimalan fungsi perusahaan. Perubahan bisnis diperlukan karena perusahaan harus beradaptasi sesuai dengan perubahan perilaku konsumen di masa pandemi.

    ReplyDelete
  22. Wi'edhya Ilvi Darmaputri
    1119210215

    1.suatu proses merubah proses bisnis secara radikal dan dramatis agar bisnis proses tersebut menjadi lebih efektif dan efisien tanpa adanya perubahan pada struktur organisasi dan fungsi bisnis proses itu sendiri.

    2.-karena Perkembangan Teknologi,Teknologi telah banyak berubah selama beberapa tahun terakhir. Memasukkan teknologi yang relevan ke dalam bisnis akan menghemat banyak uang dan waktu.
    -Pelanggan berubah
    Pelanggan berevolusi setiap saat. Selera dan preferensi mereka selalu berubah, dan sebagai perusahaan ritel, harus memenuhi kebutuhan mereka atau akan kehilangan mereka

    ReplyDelete