Ayuning Wulandari (1121217022) kualitas adalah standar dari suatu produk, jasa, tenaga kerja, proses atau lingkungan yang diukur dengan suatu jenis yang sama untuk melihat tingkat keunggulan dari suatu produk/jasa tertentu. kualitas penting karena meliputi usaha untuk memenuhi / melebihi harapan manusia, menyangkut produk, jasa, tenaga kerja, proses maupun lingkungan yang diinginkan
[ Ayudyah Fitriani Hidayat ] Mutu/kualitas dalam sebuah produk/pelayanan sangat penting dikarenakan dengan memiliki kualitas yang baik juga akan mendapat “kepercayaan” oleh masyarakat. Produk yang memiliki kualitas yang baik/tinggi juga umumnya memiliki tingkat loyalitas pelanggan yang tinggi juga. Dengan tingginya tingkat loyalitas pelanggan secara langsung akan membuat prosduk/pelayanan tersebut memiliki prospek kedepan yang juga bagus. Kualitas produk/pelayanan yang baik juga harus konsisten dan alangkah lebih baik lagi jika bertambah bagus.
Menurut saya Mutu/ kualitas adalah semua karakter yang ada pada produk atau jasa yang mampu memberikan kepuasan pada konsumen. Mutu/ kualitas itu penting, karena Mutu/ Kualitas adalah langkah awal agar produk kita dikenal dan dipercaya konsumen secara luas. Untuk meningkatkan loyalitas konsumen ke tahapan yang lebih tinggi, harus meningkatkan kualitas, baik kualitas Jasa maupun produk.
Natasya Aprilia (1121218006) Menurut saya mutu/quality sangat penting dalam kehidupan terutama pada bidang bisnis. Pada bidang bisnis baik jasa/ produk, salah satu alasan utama konsumen menentukan keputusan pembelian adalah dengan melihat mutu/quality suatu produk/jasa. Quality juga dapat membuat loyalitas dan kepercayaan konsumen pada produk/jasa yang dipasarkan.
Mutu/Quality ,tindakan yang digunakan untuk memastikan kualitas barang atau jasa yang diproduksi. Hal ini sangat diperlukan, mengingat baik untuk perusahaan maupun bisnis pasti ingin kualitas produksi selalu konsisten. Sehingga penerimaan kualitas barang bisa sangat beragam karena tergantung persepsi atau penerimaan dari si customer , salah satu faktor yang penting bahwa suatu produk dapat bersaing atau diterima oleh customer kita ukurannya adalah Kualitas. Kualitas ini biasanya menentukan ukuran seberapa baik atau produk tersebut memenuhi target penggunanya.Sehingga disimpulkan bahwa Kualitas merupakan suatu karakteristik terhadap suatu barang, dimana barang tersebut dapat diterima oleh customer atau tidak.
merupakan standarisasi achievement kualitas brand atau produk setelah melalui riset pangsa pasar yang bertujuan untuk pengembangan prospek line bisnis kedepannya dalam perusahaan. Menjadi hal penting yang harus selalu diperhatikan baik terutama dalam produksi awal hingga pendistribusian nya yang berpengaruh pada stabilitas bisnis perusahaan
fathul hidayat 1119215003 mutu/quality merupakan hal yang penting dalam sebuah manajemen pada perusahaan, dikarenakan dengan mutu/quality yang sudah baik perusahaan dapat meminimalisir/meghilangkan kesalahan" yang pernah terjadi sebelumnya pada Bidang Operasional/supporting. dan dengan mutu/quality yang ditetapkan manajemen juga para karyawan dapat berkerja dengan tertib berdasarkan standar perusahaan sehingga menciptakan hasil yang baik bagi konsumen dalam meningkatkan kepercayaan
Menurut saya mutu/quality untuk menjaga kualitas produk yang di keluarkan oleh perusahaan agar terjaga dengan baik. Tujuannya untuk meningkatkan kepusan pelanggan dan customer tetap loyal dalam menggunakan produk yang di jual -Rizky haekal 1119215016
Manajemen kualitas merupakan kegiatan yang dilakukan untuk dapat mempertahankan atau meningkatkan suatu barang/jasa yang di produksi. Menurut saya, manajemen kualitas berpengaruh penting terhadap barang/jasa yang dihasilkan untuk dapat dikenal baik di masyarakat. Dengan menggunakan manajemen kualitas, proses produksi yang kita jalankan akan tetap konsistensinya. Dengan konsistensi kualitas yang tetap dan bisa juga untuk ditingkatkan di dalem prosesnya, pelanggan akan terus membeli atau menggunakan barang/jasa yang kita tawarkan.
Yosi Simanullang 1119215035 mutu/quality adalah suatu tindakan yang dilakukan untuk menjaga tingkat kualitas yang diinginkan oleh perusahaan.Tindakan ini mencakup rangkaian aktivitas lain seperti menentukan standar kualitas, peraturan yang diperlukan,dan aspek lain yang dapat menentukan kualitas produk atau jasa.Tujuan utamanya adalah untuk jangka panjang, agar meningkatkan kepuasan pelanggan dan customer loyalty stabil atau bahkan terus meningkat.
menurut jurnal yang pernah saya baca (MUTU/QUALITY) mutu merupakan derajat/tingkat karakteristik yang melekat pada produk yang mencukupi persyaratan / keinginan.(Rudi Suardi, 2004, Sistem Manajemen Mutu ISO 9000:2000 Penerapannya Untuk Mencapai TQM, Jakarta: PPM, hlm. 3). dalam hal ini menurut saya dapat di simpulkan bahwa mutu adalah suatu ukuran yang melekat pada suatu benda/produk yang mencukupi kepuasan pembeli/customer
mutu/quality ini penting terutama dalam hal bisnis karena mutu/quality adalah ukuran yang pertama kali dilihat oleh customer/calon pembeli. mereka akan cenderung memilih kualitas/mutu barang yang baik ketimbang memilih barang dengan kualitas yang biasa saja. dan hal ini tentu saja membuat produk/perusahaan kita bisa dikenal lebih luas lagi.
Tiara Aprilia - 1120215016 Mutu atau quality adalah karakteristik yang terdapat dalam suatu jasa atau produk yang mana jasa atau produk tersebut telah mencapai spesifikasi tinggi dan memiliki keunggulan atau fitur yang terpercaya sehingga dapat memenuhi kebutuhan konsumen.
Kualitas itu sangat penting karena dengan adanya kualitas yang bagus maka akan semakin banyak konsumen yang tertarik dan percaya dengan jasa atau produk tersebut, sehingga dapat memenuhi kebutuhan, keamanan, dan kenyamanan konsumen.
Quality menurut saya sangatlah penting dalam hal apapun karna yang kita jaga dalam bisnis adalah kualitas barang atau kualitas makanan kita, karna itu banyak orang yang akan menjual kualitas nya demi bisnis yang akan berjalan lancar dan juga kenyamanan konsumen dalam mempercayai jasa tersebut karna semakin bagus kualitas yang kita punya akan semakin banyak minat konsumen yang akan bergabung atau membeli suatu produk yang kita jual
Kualitas adalah nilai baik atau buruknya suatu produk. Dengan terjaganya kualitas produk yang dijual oleh produsen maka, produk tersebut dapat terjual dengan harga serta kualitas yang baik. Sehingga konsumen pun akan menimbulkan rasa percaya untuk membeli prouduk. Selain itu produk tetap mendapatkan tempat di pasaran.
Ririh Diyah Pratista kualitas merupakan suatu standar baik atau bukrunya barang atau jasa yang diproduksi oleh perusahaan. Kualitas penting untuk diperhatikan karena menjadi tolok ukur suatu produk dapat dipasarkan atau tidak, apabila barang/jasa yang diproduksi memiliki kualitas yang baik maka dapat meningkatkan kepercayaan konsumen sehingga permintaan terhadap produk tersebut akan semakin tinggi.
Firmansyah (1119215006) Menurut saya kualitas adalah hasil sebuah perusahaan yang ada pada produk atau jasa yang mampu memberikan kepuasan pada konsumen. Kualitas itu sangat penting, karena kualitas mampu memberikan masa depan untuk produk kita dikenal dan dipercaya konsumen agar selalu repeat order.
Alisia Damayanti (1121218007) Menurut saya mutu/kualitas sangat penting adanya untuk sebuah perusahaan jasa maupun perusahaan dagang. Mutu/kualitas yang baik/tinggi berbanding lurus dengan kepuasan konsumen, dengan adanya kepuasan konsumen maka produk/jasa sebuah perusahaan akan semakin dikenal dan dipercaya oleh konsumen sehingga pendapatan perusahaan pun akan meningkat.
Menurut saya mutu/quality itu sangat penting, karna mutu/kualitas merupakan kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat dalam mengelola sebuah bisnis. Sebuah perusahaan harus meningkatkan reputasinya apabila ingin mendapat predikat yang baik dan bagus dimata masyarakat/pelanggan, baik itu kualitas produk maupun kualitas pelayanan.
Berdasarkan pengertian tentang Mutu atau Quality, bahwa mutu adalah ciri atau karakteristik suatu produk atau jasa yang sesuai dengan standar yang dinamis untuk memenuhi kebutuhan konsumen, maka bisa dikatakan bahwa mutu sangat penting, karena kaitannya dengan penilaian dan kepuasan dari pengguna produk atau jasa tersebut, semakin mutu nya sesuai atau bahkan melebihi standar yang diharapkan maka semakin bagus nilai produk atau jasa tersebut, semakin laku produk dan jasa yang terjual dan terpakai, dan semakin meningkat pendapatan perusahaan tersebut.
Rini Nani NA (1120215003) kualitas merupakan totalitas dari karakteristik suatu produk baik barang ataupun jasa yang menunjang kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan yang ditetapkan. kualitas sangat penting bagi keberlangsungan produk tersebut di pasaran, makin bagus kualitas produk maka makin lama produk tersebut ada di pasaran karena dapat memenuhi kebutuhan konsumen. hal ini akan memberikan efek secara langsung bagi perusahaan baik cesara financial maupun secara reputasi yang sesuai tujuan perusahaan.
Ketika pelanggan (konsumen) membeli serta menggunakan suatu produk atau jasa dari suatu perusahaan, maka salah satu faktor penting yang menjadi pertimbangannya adalah apakah barang tersebut berkualitas (bermutu) atau tidak. Semua orang di dunia ini pada umumnya menghendaki barang yang berkualitas (bermutu). Karena, mutu (kualitas) itu merupakan tingkat baik buruknya produk atau jasa yang dihasilkan dari suatu perusahaan. Mutu (kualitas) ini juga menjadi penilaian subjektif dari pelanggan tentang suatu produk atau jasa yang telah digunakan. Mutu sangat penting, karena termasuk reputasi perusahaan, sehingga perusahaan bisa konsisten menjaga kualitas produknya. Tentunya, ini berperan dalam menjaga loyalitas pelanggan supaya tidak kecewa terhadap produk atau jasa tersebut.
Pendapat saya terkait mutu/quality adalah hal yang sangat penting diperhatikan oleh produsen maupun konsumen karena dengan menciptakan produk yang berkualitas maka produsen tersebut akan mendapatkan citra yang bagus dimata konsumen sehingga meningkatkan value dari produk yang dihasilkan. Dengan meningkatnya value suatu produk maka produsen dapat mengurangi biaya-biaya lainnya karena produk yang dihasilkan sesuai dengan harapan konsumen
Menurut saya sebuah mutu/quality untuk sebuah produk merupakan hal terpenting. Karena jika sebuah produk yang memiliki mutu/quality yang bagus merupakan sebuah keunggulan yang dapat memikat konsumen yang akan membeli produk tersebut. Karena konsumen tahu jika produk yang dijual sudah melalui sekian banyak uji mutu/quality, sehingga yang dijual merupakan barang yang berkualitas yang siap dinikmati oleh konsumen.
ika noviana (1120217011) pendapat saya kualitas mencakup banyak aspek dan berfungsi dalam dunia industri. dalam hal ini terdapat sistem manajemen kualitas itu sendiri, karateristik pelayanan produk, perkembangan, bisnis, pelyanan konsumen, aspek teknis dan lain-lain. adanya kualitas maka suatu produk dapat di ketahui layak atau tidak dalam penjualan dan di terima oleh konsumen serta hal tersebut juga dapat diketahui harga sehinga tidak terlalu mahal ataupun murah.
Menurut saya mutu/quality sangat penting karena untuk mengetahui sampai sejauh mana proses dan hasil produk atau jasa yang dibuat sesuai dengan standar yang ditetapkan perusahaan.
Mutu/quality biasanya menggambarkan karakteristik langsung dari suatu produk seperti kinerja, keandalan, kemudahan dalam penggunaan, dan estetika. Mutu/quality secara singkatnya dapat diartikan sebagai tingkat baik buruknya atau derajat suatu produk/jasa. kualitas juga mencakup usaha memenuhi atau melebihi harapan konsumen.
Menurut saya, kualitas itu penting karena kualitas produk/jasa yang baik akan menciptakan kepuasan para konsumen dan kepuasaan itu dapat memengaruhi reputasi perusahaan itu sendiri.
Menurut saya, mutu atau kualitas merupakan suatu komponen krusial yang menentukan prospek masa depan sesuatu atau seseorang. Mutu/kualitas itu penting karena dalam setiap perusahaan/korporasi tentunya menghadapi berbagai kendala yang tidak sembarang orang dapat menghandle nya dengan baik. Dalam hal ini terdapat 2 jenis mutu/ kualitas yg sangat diperlukan perusahaan, yakni mutu/ kualitas produk yang dihasilkan maupun mutu/kualitas dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada dalam perusahaan tersebut. Mutu suatu produk sangat penting bagi perusahaan karena hal tersebut mencerminkan citra perusahaan bersangkutan. Sedangkan, mutu SDM perusahaan sangat penting dikarenakan dengan adanya SDM yang produktif dan kreatif, maka produk yang dihasilkan pun akan mampu disukai oleh masyarakat luas dan dapat menciptakan peluang yang baik bagi perusahaan dalam jangka panjang.
SOELARSO SAROA (1119218006) menurut saya, Kualitas merupakan salah satu faktor penting dalam dunia bisnis maupun non bisnis dimana baik buruknya kinerja suatu perusahaan dapat diukur dari kualitas barang dan jasa yang dihasilkan.
Mutu atau kualitas merupakan faktor yang terdapat dalam suatu barang atau hasil yang menyebabkan barang atau hasil sesuai dengan tujuan untuk apa barang itu dimaksudkan atau dibutuhkan. Mutu atau kualitas penting karena dengan produk dengan kualitas/mutu yang baik membuat konsumen percaya dengan produk yg ia beli sehingga konsumen dapat kembali untuk membeli produk tersebut.
Menurut saya mutu atau kualitas memiliki peran penting dalam perkembangan suatu perusahaan atau organisasi untuk meningkatkan kualitas yang dimiliki dalam suatu perusahaan dan organisasi. Salah satu contoh dalam berusaha/perusahaan yang menjual suatu produk, perusahaan tersebut akan menciptakan produk yang berkualitas tinggi memenuhi untuk kebutuhan agar mendapatkan reputasi yang baik di depan mata pelanggan. Selain itu dapat menjadi kunci kepercayaan terhadap produk yang telah memiliki kualitas yang baik. Mutu atau Kualitas juga berperan penting dalam SDM suatu perusahaan, yang dimana jika perusahaan tersebut memiliki SDM yang bermutu/berkualitas dapat membantu perusahaan dalam membangun reputasi baik terhadap para pesaing maupun rekan bisnis.
Menurut saya mutu adalah suatu tindakan yang dilakukan untuk menjaga tingkat kualitas yang diinginkan oleh perusahaan. Tindakan ini mencakup rangkaian aktivitas lain seperti menentukan standar kualitas, peraturan yang diperlukan, dan aspek lain yang dapat menentukan kualitas produk atau jasa. Kualitas menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan Anda meningkatkan kualitas terlebih dahulu. Baik kualitas produk maupun kualitas pelayanan.
menurut pendaoat saya Pengertian manajemen kualitas atau manajemen mutu adalah suatu tindakan untuk menjaga semua kegiatan dan tugas yang diinginkan untuk mempertahankan setiap tingkat kualitas yang diinginkan. Hal ini juga termasuk dalam ketentuan kebijakan mutu, menerapkan perencanaan mutu, jaminan, kontrol kualitas dan peningkatan kualitas.
Kualitas yang dijaga bukan hanya pada kualitas produk saja, melainkan kualitas secara keseluruhan baik itu karyawan hingga kualitas perusahaan di mata para konsumen. Manfaat manajemen kualitas ini adalah perusahaan dapat mencapai konsistensi dalam melakukan seluruh proses produksi massal dan manfaat manajemen kualitas juga dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan.
Pengertian manajemen kualitas atau manajemen mutu adalah suatu tindakan untuk menjaga semua kegiatan dan tugas yang diinginkan untuk mempertahankan setiap tingkat kualitas yang diinginkan. Hal ini juga termasuk dalam ketentuan kebijakan mutu, menerapkan perencanaan mutu, jaminan, kontrol kualitas dan peningkatan kualitas.
Kualitas yang dijaga bukan hanya pada kualitas produk saja, melainkan kualitas secara keseluruhan baik itu karyawan hingga kualitas perusahaan di mata para konsumen. Manfaat manajemen kualitas ini adalah perusahaan dapat mencapai konsistensi dalam melakukan seluruh proses produksi massal dan manfaat manajemen kualitas juga dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan.
Salwa Alifa - 1119215034 Menurut saya, kualitas sangat penting karena baik/buruknya kualitas sangat berpengaruh terhadap kepercayaan dan loyalitas customer. dengan menciptakan dan meningkatkan kualitas produk/jasa yang baik, customer yang baru akan merasa puas dan akan menggunakan produk/jasa dalam jangka panjang. begitupun untuk customer yang sudah berlangganan.
Arvia E 1120215021 Mutu adalah baik/tidaknya dan tolak ukur dari suatu produk atau perusahaan untuk menunjang standar kualitasnya. Kualitas sangat penting, apalagi untuk bisnis karena kualitas merupakan kunci utama agar produk dapat dikenal oleh pelanggan. Jika suatu produk memiliki kualitas yg bagus, pelanggan akan kembali lagi untuk membeli produk tersebut. Dan untuk di bidang jasa, jika kita memperoleh pelayanan yang baik, berarti perusahaan tersebut mampu mengelola kualitas dari SDM di perusahaannya sehingga perusahaan memiliki citra yg baik.
Mutu atau kualitas merupakan sifat-sifat yang merekat pada suatu produk yang berkaitan dengan pemenuhan fungsi/manfaat produk tersebut dan juga pemenuhan kepuasan pengguna/konsumen. Mutu/kualitas suatu produk biasanya mengikuti pola permintaan/kebutuhan konsumen, sehingga semakin terpenuhi kebutuhan dan ekspektasi konsumen, maka semakin meningkat kepuasan konsumen terhadap produk tersebut. Di sisi lain, pemenuhan kepuasan konsumen berpengaruh besar terhadap loyalitas konsumen terhadap produk tersebut, dan juga dapat mendatangkan konsumen-konsumen baru. Dengan demikian, mutu/kualitas suatu produk menjadi salah satu faktor penting dalam keberlanjutan dan perkembangan usaha/produsen dari produk tersebut.
Mutu/kualitas sangat penting dalam membuat usaha, karena pada dasarnya customer menilai produk atau jasa dari kualitasnya, apakah produk tersebut baik ataupun sesuai kebutuhan customer. Apabila sudah sesuai dan memuaskan, customer akan kembali membeli produk tersebut. Mutu/kualitas berdampak banyak pada aspek penjualan. Pada saat customer merasa puas, dia akan memberi info kepada orang-orang, dengan begitu produk kita akan banyak peminatnya berdasarkan review. Dan juga apabila mutu /kualitas baik, customer akan membeli dengan harga tinggi, dalam segi kualitaspun ada istilah, ada harga ada kualitas, karena kualitas yang baik akan di hsilkan dengan bahan baku atau pelayanan yang baik. Sehingga mutu/ kualitas akan membantu usaha untuk bisa berkembang.
forum 1 mutu/quality adalah tingkat baik buruknya atau taraf atau derajat sesuatu. Istilah ini banyak digunakan dalam dalam bisnis, rekayasa, dan manufaktur dalam kaitannya dengan teknik dan konsep untuk memperbaiki kualitas produk atau jasa yang dihasilkan, seperti Six Sigma, TQM, Kaizen, dll. Kualitas menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan Anda meningkatkan kualitas terlebih dahulu. Baik kualitas produk maupun kualitas pelayanan. forum 13 Perlindungan konsumen dibutuhkan untuk menciptakan rasa aman bagi para konsumen dalam melengkapi kebutuhan hidup. Kebutuhan perlindungan konsumen juga harus bersifat tidak berat sebelah dan harus adil. Sebagai landasan penetapan hukum, asas perlindungan konsumen diatur dalam Pasal 2 UUPK 8/1999. forum 12 Hal tersebut dikarenakan kepemimpinan akan memberikan semua yang diperlukan untuk dapat menumbuhkan kualitas dalam organisasi. Mulai dari gagasan, penumbuhan kesadaran, edukasi kepada seluruh komponen organisasi, mendorong lewat perubahan, memfasilitasi penggunaan sumber daya, dan mengontrol laju dan arah perubahan.
Sakila Ulfatri (1120215002) mutu adalah keseluruhan ciri atau karakteristik produk atau jasa dalam tujuannya untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan.
Kualitas menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan Anda meningkatkan kualitas terlebih dahulu.
Mutu atau Quality sangat lah penting dalam segala maca bidang karea hal itu menjamin suatu kualitas baik itu subject maupu object itu sendiri yang dimana hasilnya sesuai dengan standar dan keinginan.
1. Mutu adalah ukuran relatif dari kebendaan. Mendefinisikan mutu dalam rangka kebendaan sangat umum sehingga tidak menawarkan makna oprasional. Secara oprasional mutu produk atau jasa adalah sesuatu yang memenuhi atau melebihi ekspektasi pelanggan. 2. Kunci untuk mendapat loyalitas pelanggan Kualitas menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan Anda meningkatkan kualitas terlebih dahulu, baik kualitas produk maupun kualitas pelayanan.
menurut saya, Mutu atau kualitas merupakan standar baik buruknya suatu produknya yang dapat di nilai secara langsung oleh pembeli / konsumen, untuk itu kualitas setiap masing masing produk yang disajikan perlu terjamin adanya karena loyalitas konsumen terdapat berdasarkan kualitas yang kita sajikan kepada produknya, semakin baik kualitas yang disajikan, semakin juga baik respond masyarakat kepada produk yang kita tawarkan
menurut pendapat saya Mutu/quality adalah Sebuah proses penelitian produk yang dilakukan perusahaan selama proses produksi yang berlangsung guna menjaga serta memperoleh kualitas produk yang telah ditentukan kriteria serta standarnya.Kualitas menjadi penting karna kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan Anda meningkatkan kualitas terlebih dahulu. Baik kualitas produk maupun kualitas pelayanan.
Menurut saya mutu itu merupakan suatu tindakan yang dilakukan untuk menjaga tingkat kualitas yang diinginkan oleh perusahaan tujuannya adalah untuk jangka panjang dan meningkatkan kepuasan pelanggan dan customer loyalty stabil atau bahkan terus meningkat yang mencangkup menentukkan standar kualitas, perturan yang diperlukan, dan aspek lain yang dapat menentukan kualitas produk atau jasa. Mutua tau kualitas produk merupakan suatu hal yang ada dalam produk yang bersifat untuk pemuasan pelanggan, baik buruknya mutu ditentukan oleh konsumen karena mereka yang akan menilai produknya oleh karena itu, hal ini merupakan hal yang penting.
Ayuning Wulandari (1121217022) kualitas adalah standar dari suatu produk, jasa, tenaga kerja, proses atau lingkungan yang diukur dengan suatu jenis yang sama untuk melihat tingkat keunggulan dari suatu produk/jasa tertentu. kualitas penting karena meliputi usaha untuk memenuhi / melebihi harapan manusia, menyangkut produk, jasa, tenaga kerja, proses maupun lingkungan yang diinginkan
ReplyDelete[ Ayudyah Fitriani Hidayat ] Mutu/kualitas dalam sebuah produk/pelayanan sangat penting dikarenakan dengan memiliki kualitas yang baik juga akan mendapat “kepercayaan” oleh masyarakat. Produk yang memiliki kualitas yang baik/tinggi juga umumnya memiliki tingkat loyalitas pelanggan yang tinggi juga. Dengan tingginya tingkat loyalitas pelanggan secara langsung akan membuat prosduk/pelayanan tersebut memiliki prospek kedepan yang juga bagus. Kualitas produk/pelayanan yang baik juga harus konsisten dan alangkah lebih baik lagi jika bertambah bagus.
ReplyDeleteSAID MUHAMMAD IQBAL ( 1119215002 )
ReplyDeleteMenurut saya Mutu/ kualitas adalah semua karakter yang ada pada produk atau jasa yang mampu memberikan kepuasan pada konsumen.
Mutu/ kualitas itu penting, karena Mutu/ Kualitas adalah langkah awal agar produk kita dikenal dan dipercaya konsumen secara luas.
Untuk meningkatkan loyalitas konsumen ke tahapan yang lebih tinggi, harus meningkatkan kualitas, baik kualitas Jasa maupun produk.
Natasya Aprilia (1121218006)
ReplyDeleteMenurut saya mutu/quality sangat penting dalam kehidupan terutama pada bidang bisnis. Pada bidang bisnis baik jasa/ produk, salah satu alasan utama konsumen menentukan keputusan pembelian adalah dengan melihat mutu/quality suatu produk/jasa. Quality juga dapat membuat loyalitas dan kepercayaan konsumen pada produk/jasa yang dipasarkan.
DIAZ FRANSISCUS MARBUN (1119215021)
DeleteMutu/Quality ,tindakan yang digunakan untuk memastikan kualitas barang atau jasa yang diproduksi. Hal ini sangat diperlukan, mengingat baik untuk perusahaan maupun bisnis pasti ingin kualitas produksi selalu konsisten. Sehingga penerimaan kualitas barang bisa sangat beragam karena tergantung persepsi atau penerimaan dari si customer , salah satu faktor yang penting bahwa suatu produk dapat bersaing atau diterima oleh customer kita ukurannya adalah Kualitas. Kualitas ini biasanya menentukan ukuran seberapa baik atau produk tersebut memenuhi target penggunanya.Sehingga disimpulkan bahwa Kualitas merupakan suatu karakteristik terhadap suatu barang, dimana barang tersebut dapat diterima oleh customer atau tidak.
merupakan standarisasi achievement kualitas brand atau produk setelah melalui riset pangsa pasar yang bertujuan untuk pengembangan prospek line bisnis kedepannya dalam perusahaan. Menjadi hal penting yang harus selalu diperhatikan baik terutama dalam produksi awal hingga pendistribusian nya yang berpengaruh pada stabilitas bisnis perusahaan
ReplyDeletefathul hidayat 1119215003
ReplyDeletemutu/quality merupakan hal yang penting dalam sebuah manajemen pada perusahaan, dikarenakan dengan mutu/quality yang sudah baik perusahaan dapat meminimalisir/meghilangkan kesalahan" yang pernah terjadi sebelumnya pada Bidang Operasional/supporting. dan dengan mutu/quality yang ditetapkan manajemen juga para karyawan dapat berkerja dengan tertib berdasarkan standar perusahaan sehingga menciptakan hasil yang baik bagi konsumen dalam meningkatkan kepercayaan
Menurut saya mutu/quality untuk menjaga kualitas produk yang di keluarkan oleh perusahaan agar terjaga dengan baik. Tujuannya untuk meningkatkan kepusan pelanggan dan customer tetap loyal dalam menggunakan produk yang di jual
ReplyDelete-Rizky haekal 1119215016
Almira Zia Pradita
ReplyDelete1121218004
Manajemen kualitas merupakan kegiatan yang dilakukan untuk dapat mempertahankan atau meningkatkan suatu barang/jasa yang di produksi. Menurut saya, manajemen kualitas berpengaruh penting terhadap barang/jasa yang dihasilkan untuk dapat dikenal baik di masyarakat. Dengan menggunakan manajemen kualitas, proses produksi yang kita jalankan akan tetap konsistensinya. Dengan konsistensi kualitas yang tetap dan bisa juga untuk ditingkatkan di dalem prosesnya, pelanggan akan terus membeli atau menggunakan barang/jasa yang kita tawarkan.
Yosi Simanullang 1119215035
ReplyDeletemutu/quality adalah suatu tindakan yang dilakukan untuk menjaga tingkat kualitas yang diinginkan oleh perusahaan.Tindakan ini mencakup rangkaian aktivitas lain seperti menentukan standar kualitas, peraturan yang diperlukan,dan aspek lain yang dapat menentukan kualitas produk atau jasa.Tujuan utamanya adalah untuk jangka panjang, agar meningkatkan kepuasan pelanggan dan customer loyalty stabil atau bahkan terus meningkat.
Zahrifah Farhataeni Rohman 1121218002
ReplyDeletemenurut jurnal yang pernah saya baca (MUTU/QUALITY) mutu merupakan derajat/tingkat karakteristik yang melekat pada produk yang mencukupi persyaratan / keinginan.(Rudi Suardi, 2004, Sistem Manajemen Mutu ISO 9000:2000 Penerapannya Untuk
Mencapai TQM, Jakarta: PPM, hlm. 3). dalam hal ini menurut saya dapat di simpulkan bahwa mutu adalah suatu ukuran yang melekat pada suatu benda/produk yang mencukupi kepuasan pembeli/customer
mutu/quality ini penting terutama dalam hal bisnis karena mutu/quality adalah ukuran yang pertama kali dilihat oleh customer/calon pembeli. mereka akan cenderung memilih kualitas/mutu barang yang baik ketimbang memilih barang dengan kualitas yang biasa saja. dan hal ini tentu saja membuat produk/perusahaan kita bisa dikenal lebih luas lagi.
Tiara Aprilia - 1120215016
ReplyDeleteMutu atau quality adalah karakteristik yang terdapat dalam suatu jasa atau produk yang mana jasa atau produk tersebut telah mencapai spesifikasi tinggi dan memiliki keunggulan atau fitur yang terpercaya sehingga dapat memenuhi kebutuhan konsumen.
Kualitas itu sangat penting karena dengan adanya kualitas yang bagus maka akan semakin banyak konsumen yang tertarik dan percaya dengan jasa atau produk tersebut, sehingga dapat memenuhi kebutuhan, keamanan, dan kenyamanan konsumen.
Nurtania Sugandi Sabirin - 1119215033
ReplyDeleteQuality menurut saya sangatlah penting dalam hal apapun karna yang kita jaga dalam bisnis adalah kualitas barang atau kualitas makanan kita, karna itu banyak orang yang akan menjual kualitas nya demi bisnis yang akan berjalan lancar dan juga kenyamanan konsumen dalam mempercayai jasa tersebut karna semakin bagus kualitas yang kita punya akan semakin banyak minat konsumen yang akan bergabung atau membeli suatu produk yang kita jual
Sephia nur zahra - 1121218005
ReplyDeleteKualitas adalah nilai baik atau buruknya suatu produk.
Dengan terjaganya kualitas produk yang dijual oleh produsen maka, produk tersebut dapat terjual dengan harga serta kualitas yang baik. Sehingga konsumen pun akan menimbulkan rasa percaya untuk membeli prouduk. Selain itu produk tetap mendapatkan tempat di pasaran.
Ririh Diyah Pratista
ReplyDeletekualitas merupakan suatu standar baik atau bukrunya barang atau jasa yang diproduksi oleh perusahaan. Kualitas penting untuk diperhatikan karena menjadi tolok ukur suatu produk dapat dipasarkan atau tidak, apabila barang/jasa yang diproduksi memiliki kualitas yang baik maka dapat meningkatkan kepercayaan konsumen sehingga permintaan terhadap produk tersebut akan semakin tinggi.
Firmansyah (1119215006)
ReplyDeleteMenurut saya kualitas adalah hasil sebuah perusahaan yang ada pada produk atau jasa yang mampu memberikan kepuasan pada konsumen. Kualitas itu sangat penting, karena kualitas mampu memberikan masa depan untuk produk kita dikenal dan dipercaya konsumen agar selalu repeat order.
Alisia Damayanti (1121218007)
ReplyDeleteMenurut saya mutu/kualitas sangat penting adanya untuk sebuah perusahaan jasa maupun perusahaan dagang. Mutu/kualitas yang baik/tinggi berbanding lurus dengan kepuasan konsumen, dengan adanya kepuasan konsumen maka produk/jasa sebuah perusahaan akan semakin dikenal dan dipercaya oleh konsumen sehingga pendapatan perusahaan pun akan meningkat.
Francisca Veronica 1119215037
ReplyDeleteMenurut saya mutu/quality itu sangat penting, karna mutu/kualitas merupakan kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat dalam mengelola sebuah bisnis. Sebuah perusahaan harus meningkatkan reputasinya apabila ingin mendapat predikat yang baik dan bagus dimata masyarakat/pelanggan, baik itu kualitas produk maupun kualitas pelayanan.
Astri Aulia Andini Dewi (1121217016)
ReplyDeleteBerdasarkan pengertian tentang Mutu atau Quality, bahwa mutu adalah ciri atau karakteristik suatu produk atau jasa yang sesuai dengan standar yang dinamis untuk memenuhi kebutuhan konsumen, maka bisa dikatakan bahwa mutu sangat penting, karena kaitannya dengan penilaian dan kepuasan dari pengguna produk atau jasa tersebut, semakin mutu nya sesuai atau bahkan melebihi standar yang diharapkan maka semakin bagus nilai produk atau jasa tersebut, semakin laku produk dan jasa yang terjual dan terpakai, dan semakin meningkat pendapatan perusahaan tersebut.
Rini Nani NA (1120215003)
ReplyDeletekualitas merupakan totalitas dari karakteristik suatu produk baik barang ataupun jasa yang menunjang kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan yang ditetapkan. kualitas sangat penting bagi keberlangsungan produk tersebut di pasaran, makin bagus kualitas produk maka makin lama produk tersebut ada di pasaran karena dapat memenuhi kebutuhan konsumen. hal ini akan memberikan efek secara langsung bagi perusahaan baik cesara financial maupun secara reputasi yang sesuai tujuan perusahaan.
This comment has been removed by the author.
ReplyDeleteKenyar Naradipa Hutama (1119215005)
ReplyDeleteKetika pelanggan (konsumen) membeli serta menggunakan suatu produk atau jasa dari suatu perusahaan, maka salah satu faktor penting yang menjadi pertimbangannya adalah apakah barang tersebut berkualitas (bermutu) atau tidak. Semua orang di dunia ini pada umumnya menghendaki barang yang berkualitas (bermutu). Karena, mutu (kualitas) itu merupakan tingkat baik buruknya produk atau jasa yang dihasilkan dari suatu perusahaan. Mutu (kualitas) ini juga menjadi penilaian subjektif dari pelanggan tentang suatu produk atau jasa yang telah digunakan. Mutu sangat penting, karena termasuk reputasi perusahaan, sehingga perusahaan bisa konsisten menjaga kualitas produknya. Tentunya, ini berperan dalam menjaga loyalitas pelanggan supaya tidak kecewa terhadap produk atau jasa tersebut.
Widia Astuti (1120218005)
ReplyDeletePendapat saya terkait mutu/quality adalah hal yang sangat penting diperhatikan oleh produsen maupun konsumen karena dengan menciptakan produk yang berkualitas maka produsen tersebut akan mendapatkan citra yang bagus dimata konsumen sehingga meningkatkan value dari produk yang dihasilkan. Dengan meningkatnya value suatu produk maka produsen dapat mengurangi biaya-biaya lainnya karena produk yang dihasilkan sesuai dengan harapan konsumen
(Shifa Chairunissa - 1121217015)
ReplyDeleteMenurut saya sebuah mutu/quality untuk sebuah produk merupakan hal terpenting. Karena jika sebuah produk yang memiliki mutu/quality yang bagus merupakan sebuah keunggulan yang dapat memikat konsumen yang akan membeli produk tersebut. Karena konsumen tahu jika produk yang dijual sudah melalui sekian banyak uji mutu/quality, sehingga yang dijual merupakan barang yang berkualitas yang siap dinikmati oleh konsumen.
ika noviana (1120217011)
ReplyDeletependapat saya kualitas mencakup banyak aspek dan berfungsi dalam dunia industri. dalam hal ini terdapat sistem manajemen kualitas itu sendiri, karateristik pelayanan produk, perkembangan, bisnis, pelyanan konsumen, aspek teknis dan lain-lain. adanya kualitas maka suatu produk dapat di ketahui layak atau tidak dalam penjualan dan di terima oleh konsumen serta hal tersebut juga dapat diketahui harga sehinga tidak terlalu mahal ataupun murah.
Menurut saya mutu/quality sangat penting karena untuk mengetahui sampai sejauh mana proses dan hasil produk atau jasa yang dibuat sesuai dengan standar yang ditetapkan perusahaan.
ReplyDeleteIsyeh Indah Sari (1120215013)
ReplyDeleteMutu/quality biasanya menggambarkan karakteristik langsung dari suatu produk seperti kinerja, keandalan, kemudahan dalam penggunaan, dan estetika.
Mutu/quality secara singkatnya dapat diartikan sebagai tingkat baik buruknya atau derajat suatu produk/jasa. kualitas juga mencakup usaha memenuhi atau melebihi harapan konsumen.
Menurut saya, kualitas itu penting karena kualitas produk/jasa yang baik akan menciptakan kepuasan para konsumen dan kepuasaan itu dapat memengaruhi reputasi perusahaan itu sendiri.
Maria Aurelia Patricia Seran (1120215015)
ReplyDeleteMenurut saya, mutu atau kualitas merupakan suatu komponen krusial yang menentukan prospek masa depan sesuatu atau seseorang. Mutu/kualitas itu penting karena dalam setiap perusahaan/korporasi tentunya menghadapi berbagai kendala yang tidak sembarang orang dapat menghandle nya dengan baik. Dalam hal ini terdapat 2 jenis mutu/ kualitas yg sangat diperlukan perusahaan, yakni mutu/ kualitas produk yang dihasilkan maupun mutu/kualitas dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada dalam perusahaan tersebut. Mutu suatu produk sangat penting bagi perusahaan karena hal tersebut mencerminkan citra perusahaan bersangkutan. Sedangkan, mutu SDM perusahaan sangat penting dikarenakan dengan adanya SDM yang produktif dan kreatif, maka produk yang dihasilkan pun akan mampu disukai oleh masyarakat luas dan dapat menciptakan peluang yang baik bagi perusahaan dalam jangka panjang.
SOELARSO SAROA (1119218006) menurut saya, Kualitas merupakan salah satu faktor penting dalam dunia bisnis maupun
ReplyDeletenon bisnis dimana baik buruknya kinerja suatu perusahaan dapat diukur dari
kualitas barang dan jasa yang dihasilkan.
Tiara Intan P (1119215036)
ReplyDeleteMutu atau kualitas merupakan faktor yang terdapat dalam suatu barang atau hasil yang menyebabkan barang atau hasil sesuai dengan tujuan untuk apa barang itu dimaksudkan atau dibutuhkan. Mutu atau kualitas penting karena dengan produk dengan kualitas/mutu yang baik membuat konsumen percaya dengan produk yg ia beli sehingga konsumen dapat kembali untuk membeli produk tersebut.
Menurut saya mutu atau kualitas memiliki peran penting dalam perkembangan suatu perusahaan atau organisasi untuk meningkatkan kualitas yang dimiliki dalam suatu perusahaan dan organisasi. Salah satu contoh dalam berusaha/perusahaan yang menjual suatu produk, perusahaan tersebut akan menciptakan produk yang berkualitas tinggi memenuhi untuk kebutuhan agar mendapatkan reputasi yang baik di depan mata pelanggan. Selain itu dapat menjadi kunci kepercayaan terhadap produk yang telah memiliki kualitas yang baik. Mutu atau Kualitas juga berperan penting dalam SDM suatu perusahaan, yang dimana jika perusahaan tersebut memiliki SDM yang bermutu/berkualitas dapat membantu perusahaan dalam membangun reputasi baik terhadap para pesaing maupun rekan bisnis.
ReplyDeleteNadhiva Mutiara (1120217010)
ReplyDeleteMenurut saya mutu adalah suatu tindakan yang dilakukan untuk menjaga tingkat kualitas yang diinginkan oleh perusahaan. Tindakan ini mencakup rangkaian aktivitas lain seperti menentukan standar kualitas, peraturan yang diperlukan, dan aspek lain yang dapat menentukan kualitas produk atau jasa. Kualitas menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan Anda meningkatkan kualitas terlebih dahulu. Baik kualitas produk maupun kualitas pelayanan.
menurut pendaoat saya Pengertian manajemen kualitas atau manajemen mutu adalah suatu tindakan untuk menjaga semua kegiatan dan tugas yang diinginkan untuk mempertahankan setiap tingkat kualitas yang diinginkan. Hal ini juga termasuk dalam ketentuan kebijakan mutu, menerapkan perencanaan mutu, jaminan, kontrol kualitas dan peningkatan kualitas.
ReplyDeleteKualitas yang dijaga bukan hanya pada kualitas produk saja, melainkan kualitas secara keseluruhan baik itu karyawan hingga kualitas perusahaan di mata para konsumen. Manfaat manajemen kualitas ini adalah perusahaan dapat mencapai konsistensi dalam melakukan seluruh proses produksi massal dan manfaat manajemen kualitas juga dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan.
arifin amjad 1119215030
DeletePengertian manajemen kualitas atau manajemen mutu adalah suatu tindakan untuk menjaga semua kegiatan dan tugas yang diinginkan untuk mempertahankan setiap tingkat kualitas yang diinginkan. Hal ini juga termasuk dalam ketentuan kebijakan mutu, menerapkan perencanaan mutu, jaminan, kontrol kualitas dan peningkatan kualitas.
Kualitas yang dijaga bukan hanya pada kualitas produk saja, melainkan kualitas secara keseluruhan baik itu karyawan hingga kualitas perusahaan di mata para konsumen. Manfaat manajemen kualitas ini adalah perusahaan dapat mencapai konsistensi dalam melakukan seluruh proses produksi massal dan manfaat manajemen kualitas juga dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan.
salwa alifa 1119215034
ReplyDeleteSalwa Alifa - 1119215034
Menurut saya, kualitas sangat penting karena baik/buruknya kualitas sangat berpengaruh terhadap kepercayaan dan loyalitas customer. dengan menciptakan dan meningkatkan kualitas produk/jasa yang baik, customer yang baru akan merasa puas dan akan menggunakan produk/jasa dalam jangka panjang. begitupun untuk customer yang sudah berlangganan.
Arvia E 1120215021
ReplyDeleteMutu adalah baik/tidaknya dan tolak ukur dari suatu produk atau perusahaan untuk menunjang standar kualitasnya. Kualitas sangat penting, apalagi untuk bisnis karena kualitas merupakan kunci utama agar produk dapat dikenal oleh pelanggan. Jika suatu produk memiliki kualitas yg bagus, pelanggan akan kembali lagi untuk membeli produk tersebut. Dan untuk di bidang jasa, jika kita memperoleh pelayanan yang baik, berarti perusahaan tersebut mampu mengelola kualitas dari SDM di perusahaannya sehingga perusahaan memiliki citra yg baik.
Nia Nurul Mahmudah (1120215004)
ReplyDeleteMutu atau kualitas merupakan sifat-sifat yang merekat pada suatu produk yang berkaitan dengan pemenuhan fungsi/manfaat produk tersebut dan juga pemenuhan kepuasan pengguna/konsumen. Mutu/kualitas suatu produk biasanya mengikuti pola permintaan/kebutuhan konsumen, sehingga semakin terpenuhi kebutuhan dan ekspektasi konsumen, maka semakin meningkat kepuasan konsumen terhadap produk tersebut. Di sisi lain, pemenuhan kepuasan konsumen berpengaruh besar terhadap loyalitas konsumen terhadap produk tersebut, dan juga dapat mendatangkan konsumen-konsumen baru. Dengan demikian, mutu/kualitas suatu produk menjadi salah satu faktor penting dalam keberlanjutan dan perkembangan usaha/produsen dari produk tersebut.
Fani eria anggraini ( 1119215004)
ReplyDeleteMutu/kualitas sangat penting dalam membuat usaha, karena pada dasarnya customer menilai produk atau jasa dari kualitasnya, apakah produk tersebut baik ataupun sesuai kebutuhan customer. Apabila sudah sesuai dan memuaskan, customer akan kembali membeli produk tersebut. Mutu/kualitas berdampak banyak pada aspek penjualan. Pada saat customer merasa puas, dia akan memberi info kepada orang-orang, dengan begitu produk kita akan banyak peminatnya berdasarkan review. Dan juga apabila mutu /kualitas baik, customer akan membeli dengan harga tinggi, dalam segi kualitaspun ada istilah, ada harga ada kualitas, karena kualitas yang baik akan di hsilkan dengan bahan baku atau pelayanan yang baik. Sehingga mutu/ kualitas akan membantu usaha untuk bisa berkembang.
RIKA DIANNI 1120215001
ReplyDeleteforum 1
mutu/quality adalah tingkat baik buruknya atau taraf atau derajat sesuatu. Istilah ini banyak digunakan dalam dalam bisnis, rekayasa, dan manufaktur dalam kaitannya dengan teknik dan konsep untuk memperbaiki kualitas produk atau jasa yang dihasilkan, seperti Six Sigma, TQM, Kaizen, dll.
Kualitas menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan Anda meningkatkan kualitas terlebih dahulu. Baik kualitas produk maupun kualitas pelayanan.
forum 13
Perlindungan konsumen dibutuhkan untuk menciptakan rasa aman bagi para konsumen dalam melengkapi kebutuhan hidup. Kebutuhan perlindungan konsumen juga harus bersifat tidak berat sebelah dan harus adil. Sebagai landasan penetapan hukum, asas perlindungan konsumen diatur dalam Pasal 2 UUPK 8/1999.
forum 12
Hal tersebut dikarenakan kepemimpinan akan memberikan semua yang diperlukan untuk dapat menumbuhkan kualitas dalam organisasi. Mulai dari gagasan, penumbuhan kesadaran, edukasi kepada seluruh komponen organisasi, mendorong lewat perubahan, memfasilitasi penggunaan sumber daya, dan mengontrol laju dan arah perubahan.
Sakila Ulfatri (1120215002)
ReplyDeletemutu adalah keseluruhan ciri atau karakteristik produk atau jasa dalam tujuannya untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan.
Kualitas menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan Anda meningkatkan kualitas terlebih dahulu.
Dinda Nurfitra A,1119215029
ReplyDeleteMutu atau Quality sangat lah penting dalam segala maca bidang karea hal itu menjamin suatu kualitas baik itu subject maupu object itu sendiri yang dimana hasilnya sesuai dengan standar dan keinginan.
ReplyDeleteirene febriyantika rahayu - 1120215008
1. Mutu adalah ukuran relatif dari kebendaan. Mendefinisikan mutu dalam rangka kebendaan sangat umum sehingga tidak menawarkan makna oprasional. Secara oprasional mutu produk atau jasa adalah sesuatu yang memenuhi atau melebihi ekspektasi pelanggan.
2. Kunci untuk mendapat loyalitas pelanggan Kualitas menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan Anda meningkatkan kualitas terlebih dahulu, baik kualitas produk maupun kualitas pelayanan.
ibnu rifkal - 1120215019
ReplyDeletemenurut saya, Mutu atau kualitas merupakan standar baik buruknya suatu produknya yang dapat di nilai secara langsung oleh pembeli / konsumen, untuk itu kualitas setiap masing masing produk yang disajikan perlu terjamin adanya karena loyalitas konsumen terdapat berdasarkan kualitas yang kita sajikan kepada produknya, semakin baik kualitas yang disajikan, semakin juga baik respond masyarakat kepada produk yang kita tawarkan
menurut pendapat saya Mutu/quality adalah Sebuah proses penelitian produk yang dilakukan perusahaan selama proses produksi yang berlangsung guna menjaga serta memperoleh kualitas produk yang telah ditentukan kriteria serta standarnya.Kualitas menjadi penting karna kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan Anda meningkatkan kualitas terlebih dahulu. Baik kualitas produk maupun kualitas pelayanan.
ReplyDeleteReply
Menurut saya mutu itu merupakan suatu tindakan yang dilakukan untuk menjaga tingkat kualitas yang diinginkan oleh perusahaan tujuannya adalah untuk jangka panjang dan meningkatkan kepuasan pelanggan dan customer loyalty stabil atau bahkan terus meningkat yang mencangkup menentukkan standar kualitas, perturan yang diperlukan, dan aspek lain yang dapat menentukan kualitas produk atau jasa. Mutua tau kualitas produk merupakan suatu hal yang ada dalam produk yang bersifat untuk pemuasan pelanggan, baik buruknya mutu ditentukan oleh konsumen karena mereka yang akan menilai produknya oleh karena itu, hal ini merupakan hal yang penting.
ReplyDelete