kepuasan pelanggan merupakan tolak ukur apakah barang atau jasa yang kita tawarkan dan telah dikonsumsi atau digunakan oleh pelanggan memiliki kualitas yang baik, juga sebagai bahan perusahaan untuk dapat berkembang dan lebih maju lagi.
karena pelanggan adalah kunci kesuksesan dari keberlangsungan produsen. hal itu dikarenakan customer fokus merupakan orientasi wajib yang harus dilakukan oleh perusahaan dalam membangun bisnisnya sehingga dapat tercapai nilai produksi yang berkualitas dan pelayanan yang maksimal untuk kemajuan bisnis menyeluruh.
Kepuasan pelanggan adalah prioritas utama dalam kelangsungan sebuah perusahaan karena pelanggan akan menentukan suatu produk atau jasa itu berkualitas atau tidak. Kepuasan pelanggan dapat meningkatkan keuntungan perusahaan dan reputasi perusahaan akan menjadi baik.
Karena kesuksesan perusahaan adalah dari pelanggan, maka pelanggan harus benar-benar menjadi prioritas bukan sebatas slogan. berikut beberapa manfaat dari kepuasan pelanggan : 1) terjalin hubungan yang harmonis antara organisasi dan pelanggan, 2) memberikan dasar yang baik bagi pembelian ulang, 3) mendorong terciptanya loyalitas pelanggan, 4) membentuk suatu rekomendasi dari mulut ke mulut (word of mouth) yang menguntungkan bagi organisasi, 5) reputasi perusahaan menjadi baik di mata pelanggan, dan 6) laba yang diperoleh dapat meningkat.
karena salah satu tujuan organisasi adalah menciptakan dan mempertahankan para pelanggan, sehingga sangat penting untuk menjaga kepuasan pelanggan. adanya kepuasan pelanggan dpat memberikan manfaat seperti terjalinnya hubungan yang harmonis antara organisasi dengan pelanggan, mendorong terciptanya loyalitas pelanggan, dapat menjadi media promosi melalui rekomendasi dari mulut ke mulut yg dapat menguntungkan perusahaan, dan dapat meningkatkan laba perusahaan.
Agar dapat memberikan kontribusi dan pelayanan yang maximal terhadap pelanggan agar nanti nya sikap pelanggan terhadap kita memiliki persepsi yang baik dan positif.
Pelanggan adalah org yg penting bagi kelangsungan hidup suatu perusahaan. Karena setiap perusaahan menginginkan perusahaannya berkembang dan semakin maju, salah satu caranya adalah memperhatikan kepuasan pelanggan. Contohnya perusahaan memberikan pelayanan yg baik, murah senyum, selalu berpenampilan menarik.
Adanya kepuasan pelanggan dapat memberikan beberapa manfaat, yaitu 1) terjalin hubungan yang harmonis antara organisasi dan pelanggan, 2) memberikan dasar yang baik bagi pembelian ulang, 3) mendorong terciptanya loyalitas pelanggan, 4) membentuk suatu rekomendasi dari mulut ke mulut (word of mouth) yang menguntungkan bagi organisasi, 5) reputasi perusahaan menjadi baik di mata pelanggan, dan laba yang diperoleh dapat meningkat. Karena, Pelanggan merupakan penerima hasil kerja suatu organisasi, sehingga merekalah yang dapat menentukan kualitasnya seperti apa dan hanya mereka yang dapat menyampaikan apa dan bagaimana kebutuhan mereka. Hal ini merupakan penyebab munculnya slogan kualitas dimulai dari pelanggan.
kepuasan pelanggan merupakan tolak ukur apakah barang atau jasa yang kita tawarkan dan telah dikonsumsi atau digunakan oleh pelanggan memiliki kualitas yang baik, juga sebagai bahan perusahaan untuk dapat berkembang dan lebih maju lagi.
ReplyDeleteSiti Nurhajijah - 1120217009
ReplyDeletekarena pelanggan adalah kunci kesuksesan dari keberlangsungan produsen. hal itu dikarenakan customer fokus merupakan orientasi wajib yang harus dilakukan oleh perusahaan dalam membangun bisnisnya sehingga dapat tercapai nilai produksi yang berkualitas dan pelayanan yang maksimal untuk kemajuan bisnis menyeluruh.
Kepuasan pelanggan adalah prioritas utama dalam kelangsungan sebuah perusahaan karena pelanggan akan menentukan suatu produk atau jasa itu berkualitas atau tidak. Kepuasan pelanggan dapat meningkatkan keuntungan perusahaan dan reputasi perusahaan akan menjadi baik.
ReplyDeleteKarena kesuksesan perusahaan adalah dari pelanggan, maka pelanggan harus benar-benar menjadi prioritas bukan sebatas slogan.
ReplyDeleteberikut beberapa manfaat dari kepuasan pelanggan :
1) terjalin hubungan yang harmonis antara organisasi dan pelanggan,
2) memberikan dasar yang baik bagi pembelian ulang,
3) mendorong terciptanya loyalitas pelanggan,
4) membentuk suatu rekomendasi dari mulut ke mulut (word of mouth) yang menguntungkan bagi organisasi,
5) reputasi perusahaan menjadi baik di mata pelanggan, dan
6) laba yang diperoleh dapat meningkat.
karena salah satu tujuan organisasi adalah menciptakan dan mempertahankan para pelanggan, sehingga sangat penting untuk menjaga kepuasan pelanggan. adanya kepuasan pelanggan dpat memberikan manfaat seperti terjalinnya hubungan yang harmonis antara organisasi dengan pelanggan, mendorong terciptanya loyalitas pelanggan, dapat menjadi media promosi melalui rekomendasi dari mulut ke mulut yg dapat menguntungkan perusahaan, dan dapat meningkatkan laba perusahaan.
ReplyDeleteAgar dapat memberikan kontribusi dan pelayanan yang maximal terhadap pelanggan agar nanti nya sikap pelanggan terhadap kita memiliki persepsi yang baik dan positif.
ReplyDeletePelanggan adalah org yg penting bagi kelangsungan hidup suatu perusahaan. Karena setiap perusaahan menginginkan perusahaannya berkembang dan semakin maju, salah satu caranya adalah memperhatikan kepuasan pelanggan. Contohnya perusahaan memberikan pelayanan yg baik, murah senyum, selalu berpenampilan menarik.
ReplyDeleteAdanya kepuasan pelanggan dapat memberikan beberapa manfaat, yaitu
ReplyDelete1) terjalin hubungan yang harmonis antara organisasi dan pelanggan,
2) memberikan dasar yang baik bagi pembelian ulang,
3) mendorong terciptanya loyalitas pelanggan,
4) membentuk suatu rekomendasi dari mulut ke mulut (word of mouth) yang menguntungkan bagi organisasi,
5) reputasi perusahaan menjadi baik di mata pelanggan, dan laba yang diperoleh dapat meningkat.
Karena,
Pelanggan merupakan penerima hasil kerja suatu organisasi, sehingga merekalah yang dapat menentukan kualitasnya seperti apa dan hanya mereka yang dapat menyampaikan apa dan bagaimana kebutuhan mereka. Hal ini merupakan penyebab munculnya slogan kualitas dimulai dari pelanggan.