devi ari primanti_1119218001 mutu/ kualitas merupakan suatu nilai dari sebuah produk atau jasa. mutu tersebut juga termasuk ciri khas yang membedakan produk atau jasa satu dengan lainnya. pelanggan yang mengeluarkan biaya tinggi untuk sebuah produk atau jasa selalu mengharapkan mendapatkan kualitas yang baik dari produk atau jasa yang dibeli. kualitas yang baik juga menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik minat konsumen.
Mutu merupakan suatu ciri/karakteristik/nilai dari suatu barang atau jasa. hal ini yang nantinya membedakan antara barang/jasa satu dengan lainnya. semakin bagus mutu maka semakin puas juga konsumennya, begitu juga sebaliknya. mutu sangatlah penting, karna dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan pada pembelian ulang barang atau jasa tersebut.
Mutu merupakan karakteristik dari suaru produk/jasa. Mutu sangat penting karena dapat mencerminkan baik/buruknya suatu perusahaan. Perusahaan yang menghasilkan suatu produk/jasa dengan mutu yang baik dapat meningkatkan reputasi perusahaan sehingga dikenal masyarakat luas. Mutu yang baik juga dapat menciptakan kepuasan terhadap konsumen yang menggunakan produk/jasa tersebut.
Mutu merupakan standar/karakterisitik dari suatu produk/jasa. Mutu dapat meningkatkan reputasi perushaaan,perusahaan yang telah menghasilkan suatu produk atau jasa yang berkualitas akan mendapat predikat/reputasi yg baik di mata masyarakat luas.Dengan menghasilkan produk/jasa yang bermutu, berarti perusahaan mampu melakukan kegiatan produksi dengan efektif dan efisien. Mutu juga merupakan kunci untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.
mutu adalah keseluruhan ciri atau karakteristik produk atau jasa dalam tujuannya untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan. Pelanggan yang dimaksud disini bukan pelanggan atau konsumen yang hanya datang sekali untuk mencoba dan tidak pernah kembali lagi, melainkan mereka yang datang berulang-ulang untuk membeli dan membeli. Meskipun demikian, pelanggan yang baru pertama kali datang juga harus dilayani sebaik-baiknya, karena kepuasan yang pertama inilah yang akan membuat pelanggan datang dan datang lagi.
Menurut Edward Deming , Mengatakan bahwa mutu adalah “apredictive degree of uniformity and dependability at a low cost, suited to the market”. Pada hakikat nya pengertian mutu terbagi kepada 3 elemen : 1. Usaha untuk memenuhi atau melebihi harapan pelanggan 2. Mencangkup produk, jasa , proses dan lingkungan 3. Kondisi permintaan yang selalu berubah
Dari ketiga elemen di atas dapat di simpulkan, mutu adalah keseluruhan ciri atau karakteristik produk atau jasa dalam tujuannya untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan.
tentu sangat penting, demi menjaga standar kualitas dan pelayanan sehingga kebutuhan konsumen terpenuhi dan dapat merasakan layanan dari produk atau jasa kita
Mutu/kualitas sangat penting untuk suatu produk atau jasa karena konsumen tentu menginginkan produk atau jasa yg baik, sehingga nyaman untuk konsumen dan mencapai kepuasan pelanggan
devi ari primanti_1119218001
ReplyDeletemutu/ kualitas merupakan suatu nilai dari sebuah produk atau jasa. mutu tersebut juga termasuk ciri khas yang membedakan produk atau jasa satu dengan lainnya. pelanggan yang mengeluarkan biaya tinggi untuk sebuah produk atau jasa selalu mengharapkan mendapatkan kualitas yang baik dari produk atau jasa yang dibeli. kualitas yang baik juga menjadi daya tarik tersendiri untuk menarik minat konsumen.
Mutu merupakan suatu ciri/karakteristik/nilai dari suatu barang atau jasa. hal ini yang nantinya membedakan antara barang/jasa satu dengan lainnya. semakin bagus mutu maka semakin puas juga konsumennya, begitu juga sebaliknya. mutu sangatlah penting, karna dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan pada pembelian ulang barang atau jasa tersebut.
ReplyDeleteMutu merupakan karakteristik dari suaru produk/jasa. Mutu sangat penting karena dapat mencerminkan baik/buruknya suatu perusahaan. Perusahaan yang menghasilkan suatu produk/jasa dengan mutu yang baik dapat meningkatkan reputasi perusahaan sehingga dikenal masyarakat luas. Mutu yang baik juga dapat menciptakan kepuasan terhadap konsumen yang menggunakan produk/jasa tersebut.
ReplyDeleteMutu merupakan standar/karakterisitik dari suatu produk/jasa. Mutu dapat meningkatkan reputasi perushaaan,perusahaan yang telah menghasilkan suatu produk atau jasa yang berkualitas akan mendapat predikat/reputasi yg baik di mata masyarakat luas.Dengan menghasilkan produk/jasa yang bermutu, berarti perusahaan mampu melakukan kegiatan produksi dengan efektif dan efisien. Mutu juga merupakan kunci untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.
ReplyDeletemutu adalah keseluruhan ciri atau karakteristik produk atau jasa dalam tujuannya untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan. Pelanggan yang dimaksud disini bukan pelanggan atau konsumen yang hanya datang sekali untuk mencoba dan tidak pernah kembali lagi, melainkan mereka yang datang berulang-ulang untuk membeli dan membeli. Meskipun demikian, pelanggan yang baru pertama kali datang juga harus dilayani sebaik-baiknya, karena kepuasan yang pertama inilah yang akan membuat pelanggan datang dan datang lagi.
ReplyDeleteMenurut Edward Deming , Mengatakan bahwa mutu adalah “apredictive degree of uniformity and dependability at a low cost, suited to the market”.
ReplyDeletePada hakikat nya pengertian mutu terbagi kepada 3 elemen :
1. Usaha untuk memenuhi atau melebihi harapan pelanggan
2. Mencangkup produk, jasa , proses dan lingkungan
3. Kondisi permintaan yang selalu berubah
Dari ketiga elemen di atas dapat di simpulkan, mutu adalah keseluruhan ciri atau karakteristik produk atau jasa dalam tujuannya untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan.
tentu sangat penting, demi menjaga standar kualitas dan pelayanan sehingga kebutuhan konsumen terpenuhi dan dapat merasakan layanan dari produk atau jasa kita
ReplyDeleteMutu/kualitas sangat penting untuk suatu produk atau jasa karena konsumen tentu menginginkan produk atau jasa yg baik, sehingga nyaman untuk konsumen dan mencapai kepuasan pelanggan
ReplyDelete