Followers

Tuesday, February 27, 2024

Discussion Forum 1 - Kelas BMP 2024

 

TOPIK DISKUSI MINGGU INI;
Apa pendapat kalian tentang MUTU/QUALITY
Mengapa hal tersebut penting?


BERIKAN pendapatmu di kolom Comment dibawah ini...

27 comments:

  1. Quality adalah standar peneliaian terhadap suatu hal

    Mutu atau quality sangat penting dalam segala hal, mulai dari produk hingga layanan. Kualitas yang baik menciptakan kepuasan pelanggan, keandalan, dan keberlanjutan. Fokus pada mutu dapat meningkatkan reputasi dan membangun hubungan jangka panjang

    ReplyDelete
  2. Mutu dan kualitas seringkali digunakan secara bersamaan untuk merujuk pada tingkat keunggulan atau standar suatu produk atau layanan. Mutu lebih sering terkait dengan karakteristik intrinsik atau teknis suatu produk, sementara kualitas mencakup sejauh mana produk tersebut memenuhi harapan atau kebutuhan pengguna. Dalam banyak konteks, keduanya dapat dianggap sinonim, tetapi perbedaan subtil dapat tergantung pada industri atau bidang spesifik.

    ReplyDelete
  3. Mutu adalah ukuran seberapa baik atau seburuk suatu produk atau layanan. Secara spesifik, mutu melibatkan karakteristik tertentu yang dapat diukur dan dinilai, seperti keandalan, daya tahan, dan kepuasan pengguna.

    Mutu penting karena mempengaruhi kepuasan pelanggan, reputasi merek, dan keseluruhan kinerja suatu organisasi. Mutu yang baik dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan dan memastikan produk atau layanan dapat memenuhi harapan serta standar yang ditetapkan.

    ReplyDelete
  4. mutu atau quality merupakan salah satu pondasi bagi keberlangsungan suatu produk atau perusahaan untuk tetap memiliki pelanggan yg loyal & akan terus menggunakan jasa atau produk yg ditawarkan karena manfaat & kualitas nya yang menguntungkan bagi konsumen.

    ReplyDelete
  5. Kualitas adalah suatu hal yang berkaitan dengan produk dan jasa dimana kualitas ini berupa ketahanan, keindahan, kegunaan, dan manfaat untuk konsumen yg membeli dan mengharapkan value yang sama seperti yang dijanjikan.

    ReplyDelete
  6. Laksamana agung anwar 1120210026 Manajemen mutu itu kebutuhan pelanggan yang diubah menjadi persyaratan perusahaan – jika perusahaan ingin bertahan untuk jangka panjang. Kualitas sangat penting bagi perusahaan, karena diperlukan untuk mempertahankan pelanggan dan menciptakan loyalitas di antara mereka

    ReplyDelete
  7. Mutu yang baik membantu membangun reputasi merek yang kuat dan dapat dipercaya. Merek yang dikenal memiliki mutu tinggi cenderung lebih diminati dan dihargai oleh konsumen.

    ReplyDelete
  8. Rifky Adilla - 1121210078
    Quality adalah suatu nilai yang diberikan kepada konsumen berupa karakteristik produk yang apakah dapat memenuhi kebutuhan konsumen atau tidak. Quality juga memiliki standar tersendiri, apakah quality yang dihasilkan oleh perusahaan memenuhi standar.

    Quality penting bagi perusahaan karena menentukan kepuasan konsumen dalam membeli produk. Jika quality pada suatu produk tidak terpenuhi, maka konsumen tidak akan

    ReplyDelete
  9. Muhammad Rizki Istiawan - 1121210055

    1. Mutu atau Kualitas mengacu pada seberapa baik produk atau layanan tersebut dalam memenuhi kebutuhan atau harapan pengguna.

    2. Mutu atau Kualitas sangat penting karena dapat memengaruhi kepuasan pelanggan, reputasi merek, dan keberhasilan jangka panjang suatu perusahaan.

    ReplyDelete
  10. Tu Bela Agustina / 112121003
    Mutu / qualityadalah tingkat keunggulan atau standar yang diterapkan dalam suatu produk, layanan, proses atau sistem.
    Mutu / quality penting karena memiliki dampak besar pada kepuasan pelanggan, reputasi merek, dan efisiensi operasional perusahaan. Produk atau layanan yang berkualitas tinggi cenderung memenuhi atau bahkan melebihi harapan pelanggan, yang dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dan menciptakan kesetiaan merek jangka panjang.

    ReplyDelete
  11. Muhammad Haidar Raditya Nismara 1121210034February 27, 2024 at 11:17 AM

    Quality sangat penting karena Dengan menciptakan produk yang berkualitas serta meningkatkan kualitas pelayanan, maka perusahaan akan mendapatkan predikat yang bagus di mata pelanggan. Bahkan tidak menutup kemungkinan produk tersebut akan cepat berekspansi ke pasar global.

    ReplyDelete
  12. mutu adalah keseluruhan karakteristik produk atau layanan yang mempengaruhi kepuasan pelanggan.

    Penting karena mempengaruhi kepuasan pelanggan, reputasi merek, kepercayaan konsumen, dan efisiensi operasional.

    ReplyDelete
  13. menurut saya mutu/quality itu memiliki peran penting untuk memastikan produk atau jasa yang dihasilkan memenuhi sesuai atau memenuhi standar yang telah ditetapkan oleh suatu negara, selain itu apabilla mutu/quality tidak terjaga maka akan berpotensi menciptakan kualitas produk yang tidak layak atau tidak sesuai standar yang akan mengakibatkan hilangnya rasa kepercayaan konsumen terhadap suatu produk

    ReplyDelete
  14. Menurut saya, quality adalah standar tertentu dari suatu proses, produk atau jasa yang ditetapkan. Misalnya, mutu atau kualitas suatu produk dapat ditentukan dari membandingkan suatu produk dengan produk lainnya sesuai dengan standar dan karakteristik tertentu.

    ReplyDelete
  15. Muhammad Alfi RamadhanFebruary 27, 2024 at 11:19 AM

    mutu atau kualitas yang baik sangat penting karena dapat memengaruhi kesetiaan pelanggan, reputasi brand, dan kepuasan pelanggan terhadap produk yang dijual. kualitas yang baik juga bisa memberikan nilai tambah kepada produk atau layanan yang diberikan sehingga membantu mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasar perusahaan.

    ReplyDelete
  16. Mutu atau quality menurut pendapat saya adalah suatu kualifikasi atau tingkat keunggulan yang dimiliki oleh suatu produk perusahaan. Alasan mengapa mutu/quality itu penting karena mutu yang bagus dapat memberikan dampak positif ke pelanggan seperti kepuasan, dan juga mutu yang berkualitas dapat membantu memberikan image yang baik. Dengan menjaga mutu, perusahaan atau organisasi dapat bersaing dengan saingan/rival di pasar.

    ReplyDelete
  17. Kualitas merupakan suatu definisi yang lebih mengutamakan manfaat dan kegunaan dari suatu produk yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan dari spesifikasi desain suatu produk

    ReplyDelete
  18. Karena diperlukan untuk mempertahankan pelanggan dan menciptakan loyalitas di antara mereka.kesesuaian suatu produk atau jasa dengan penggunaannya.

    ReplyDelete
  19. Anastasia Kensa Vica - 1121210072February 27, 2024 at 11:21 AM

    Mutu merupakan tingkat keunggulan atau standar suatu produk dan layanan. Hal ini penting karena produk atau layanan yang berkualitas tinggi cenderung memberikan pengalaman yang memuaskan kepada pelanggan.

    ReplyDelete
  20. Khanisa shahira h (1121210033)

    Menurut pendapat saya Mutu/Quality adalah sejauh mana suatu produk atau layanan memenuhi standar atau spesifikasi yang telah ditetapkan. mutu tidak hanya dilihat sebagai atribut produk atau layanan, tetapi juga sebagai bagian dari proses yang terintegrasi untuk memastikan bahwa setiap tahap produksi dan setiap elemen produk atau layanan memenuhi standar yang telah ditetapkan untuk mencapai keunggulan dan kepuasan pelanggan.

    Mutu atau kualitas sangat penting karena secara langsung memengaruhi kepuasan pelanggan, reputasi perusahaan, dan keberlanjutan bisnis. Produk atau layanan berkualitas memberikan nilai tambah, meningkatkan kepercayaan pelanggan, dan dapat menciptakan loyalitas. Selain itu, mutu yang tinggi dapat mengurangi biaya jangka panjang dengan menghindari masalah dan pengulangan pekerjaan. Kesadaran terhadap mutu juga menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik dan mendorong inovasi, membantu perusahaan untuk bersaing lebih efektif di pasar.

    ReplyDelete
  21. Khalishah Daniella_1121210052February 27, 2024 at 11:21 AM

    Mutu atau kualitas memainkan peran kunci dalam kesuksesan produk, layanan, atau organisasi. Dampak utamanya adalah pada kepuasan pelanggan, loyalitas, dan reputasi bisnis yang dipengaruhi oleh produk atau layanan berkualitas tinggi. Efisiensi operasional juga terbentuk melalui mutu yang terjaga, mengurangi biaya kesalahan dan meningkatkan produktivitas.

    Pentingnya mutu juga menjadi pendorong inovasi dan peningkatan berkelanjutan, memotivasi organisasi untuk terus meningkatkan produk, layanan, dan proses. Dengan demikian, mutu tidak hanya tentang standar tinggi, tetapi juga merupakan pondasi untuk menciptakan nilai jangka panjang bagi semua pihak terlibat, termasuk pelanggan, perusahaan, dan masyarakat umum.

    ReplyDelete
  22. Nabila Luthfiana W (1121210073)February 27, 2024 at 11:21 AM

    Mutu / Kualitas adalah suatu ciri pada sebuah barang/jasa yang dimana mempengaruhi barang/jasa tersebut untuk memenuhi suatu kebutuhan, yang dimana kebutuhan tersebut tersirat dan untuk mementukan seberapa baik/buruknya proses pada barang/jasa tersebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nabila Luthfiana W (1121210073)February 27, 2024 at 11:23 AM

      Mutu penting karena memengaruhi kepuasan pelanggan, reputasi merek, dan keselamatan produk/layanan jasa

      Delete
  23. Laksamana agung anwar 1120210026February 27, 2024 at 11:30 AM

    Quality adalah karakteristik atau atribut dari suatu produk, layanan, proses, atau sistem yang menentukan tingkat keunggulan, kehandalan, dan kepuasan pengguna. Hal ini mencakup berbagai aspek seperti keandalan, kinerja, daya tahan, keamanan, konsistensi, dan kemudahan penggunaan. Kualitas juga dapat didefinisikan sebagai tingkat kesesuaian suatu produk atau layanan dengan standar, spesifikasi, atau harapan yang telah ditetapkan. Dalam konteks bisnis, fokus pada kualitas merupakan strategi penting untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, membangun reputasi merek, meningkatkan efisiensi operasional, dan menciptakan nilai tambah. Dengan memprioritaskan kualitas, perusahaan dapat mencapai keunggulan kompetitif dan mempertahankan keberhasilan jangka panjang di pasar.

    ReplyDelete
  24. Nathaniel Ephraim 1121210053February 27, 2024 at 12:05 PM

    Apa pendapat kalian tentang MUTU/QUALITY
    Mengapa hal tersebut penting?

    Kualitas adalah pengukur seberapa bagusnya suatu produk atau pun jasa. Dengan adanya kualitas ini konsumen dapat membedakan produk atau jasa mana yang jauh lebih unggul. Disisi lain kualitas penting bagi perusahaan karena dengan adanya menejemen kualitas ini perusahaan dapat membandingkan dan mendapatkan feedback dari ekspetasi konsumen terhadap produk dan jasa di masa depan.

    ReplyDelete