Rifqi fauzan 1119210073 Meningkatkan reputasi perusahaan, perusahaan yang telah menghasilkan suatu produk atau jasa yang berkualitas akan mendapat predikat sebagai organisasi yang mengutamakan kualitas. Penurunan biaya, dengan menghasilkan produk yang berkualitas, akan tercapai sebuah kegitan produksi yang efektif dan efisien. Karenaproduk yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan dan harapan pelanggan. Selain itu dengand diterapkannya quality control yang ketat perusahaan akan terhindar dari kegiatan yang tidak menghasilkan produk atau jasa yang tidak dibutuhkan oleh pelanggan. Peningkatan pangsa pasar, pangsa pasar suatu organisasi akan tercapai bila minimalisasi biaya tercapai, karena organisasi, atau perusahaan dapat menekan harga, walaupun kualitas tetap menjadi yang utama. Pertanggung jawaban produk, dengan semakin meningkatnya persaingan kualitas produk atau jasa yang dihasilkan, maka organisasi akan dituntut untuk semakin bertanggung jawab terhadap desain, proses, dan pendistribusian produk tersebut untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan. Dampak internasional, Bila suatu organisasi dapat menawarkan produk atau jasa yang bekualitas, maka selain dikenal dipasar lokal, produk atau jasa yang ditawarkan juag akan dikenal dan diterima di pasar internasional. Penampilan produk atau jasa dan Mewujudkan Kualitas yang dirasakan, kualitas akan membuat suatu produk dikenal, dan hal ini akan membuat perusahaan atau organisasi yang menghasilkan produk atau menawarkan jasa yang juga dikenal dan dipercaya masyarakat luas.
karena mutu adalah pondasi yang paling penting dalam suatu perusahaan. pelanggan akan bertahan pada suatu produk jika hasil dari produk tersebut selalu bagus dan tidak mudah rusak. reputasi perusahaan yang telah menghasilkan suatu produk atau jasa yang bermutu atau berkualitas akan mendapat predikat sebagai organisasi yang mengutamakan mutu.
Farah Alivia Nur Azizah (1119210234) Mutu/Quality adalah hal yang paling utama dan perlu diperhatikan oleh pelaku usaha. Kualitas barang berperan besar bagi sebuah perusahaan. Selain untuk konsumen, kualitas barang juga berperan besar bagi kelangsungan perusahaan terkait. Tanpa barang berkualitas,. sulit bagi sebuah perusahaan untuk dapat bertahan di tengah kompetisi bisnis yang ketat. memahami kualitas tersebut sebagai kemampuan sebuah produk dalam memperagakan fungsinya, dan ukuran ini mencakup keseluruhan durabilitas, reliabilitas, ketepatan, kemudahan pengoperasian, reparasi produk, dan juga atribut produk lainnya. Dari dua pengertian tersebut, ada kesamaan poin pertimbangan yang perlu diperhatikan oleh setiap pelaku usaha yaitu: Daya Tahan Produk, Reliabilitas atau Keandalan Produk, Kemudahan Pengoperasian Produk, Reparasi atau Perbaikan Produk,dan Atribut Produk Lainnya.
Menurut saya Mutu atau quality merupakan suatu hal yang diinginkan konsumen dalam memenuhi atau melebihi ekspektasi konsumen. Hal tersebut penting karena sebenarnya mutu atau quality merupakan bentuk dari kepuasan konsumen terhadap mutu tersebut yang nantinya akan berdampak pada loyalitas pelanggan jika mutu produk bisa memuaskan ekspetasi pelanggan.
Menurut saya mutu itu merupakan suatu tindakan yang dilakukan untuk menjaga tingkat kualitas yang diinginkan oleh perusahaan tujuannya adalah untuk jangka panjang dan meningkatkan kepuasan pelanggan dan customer loyalty stabil atau bahkan terus meningkat yang mencangkup menentukkan standar kualitas, perturan yang diperlukan, dan aspek lain yang dapat menentukan kualitas produk atau jasa. Mutua tau kualitas produk merupakan suatu hal yang ada dalam produk yang bersifat untuk pemuasan pelanggan, baik buruknya mutu ditentukan oleh konsumen karena mereka yang akan menilai produknya oleh karena itu, hal ini merupakan hal yang penting.
Mutu atau quality merupakan tingkat baik buruknya atau taraf atau derajat sesuatu. Mutu penting bagi kita agar kita mengetahui seberapa besar kemampuan dan nilai yang kita punya sehingga kita dapat meningkatkan loyalitas kita ke level yang lebih tinggi
menurut pendapat saya Mutu/quality adalah Sebuah proses penelitian produk yang dilakukan perusahaan selama proses produksi yang berlangsung guna menjaga serta memperoleh kualitas produk yang telah ditentukan kriteria serta standarnya.Kualitas menjadi penting karna kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan Anda meningkatkan kualitas terlebih dahulu. Baik kualitas produk maupun kualitas pelayanan.
Bunga Tasya Adelia 1119210096 sebagai ciri dan karakter menyeluruh dari suatu produk atau jasa yang mempengaruhi kemampuan produk tersebut untuk memuaskan kebutuhan tertentu. Meningkatkan reputasi perusahaan, perusahaan yang telah menghasilkan suatu produk atau jasa yang berkualitas akan mendapat predikat sebagai organisasi yang mengutamakan kualitas. Penurunan biaya, dengan menghasilkan produk yang berkualitas, akan tercapai sebuah kegitan produksi yang efektif dan efisien. Karenaproduk yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan dan harapan pelanggan. Selain itu dengand diterapkannya quality control yang ketat perusahaan akan terhindar dari kegiatan yang tidak menghasilkan produk atau jasa yang tidak dibutuhkan oleh pelanggan.
Mutu atau quality merupakan karakteristik suatu produk atau jasa yang tujuannya untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan. Mutu/Quality harus selalu dijaga agar mendapat kepercayaan dari pelanggan. Hal ini penting untuk meningkatkan reputasi perusahaan, menghasilkan produk/jasa yang berkualitas, serta dapat menjadi kunci untuk mendapatkan loyalitas pelanggan.
Rizca Puteri (1119210155) Mutu adalah ukuran relatif dari kebendaan. Mendefinisikan mutu dalam rangka kebendaan sangat umum sehingga tidak menawarkan makna oprasional. Secara oprasional mutu produk atau jasa adalah sesuatu yang memenuhi atau melebihi ekspektasi pelanggan. Sebenarnya mutu adalah kepuasan pelanggan. Ekspektasi pelanggan bisa dijelaskan melalui atribut-atribut mutu atau hal-hal yang sering disebut sebagai dimensi mutu. Oleh karena itu, mutu produk atau jasa adalah sesuatu yang memenuhi atau melebihi ekspektasi pelanggan dalam delapan dimensi mutu. Mutu itu penting Karena mutu itu menentukan kualitas suatu barang , baik atau buruknya dari kualitas suatu barang dapat dilihat dari mutu.
menurut saya Quality adalah suatu karakteristik yang harus dimiliki produk atau jasa dalam tujuannya untuk memenuhi kebutuhan dan harapan. adapun manajemen kualitas perlu diterapkan untuk menjaga tingkat kualitas yang diinginkan oleh perusahaan. Tindakan ini mencakup rangkaian aktivitas lain seperti menentukan standar kualitas, peraturan yang diperlukan, dan aspek lain yang dapat menentukan kualitas produk atau jasa.
manajemen mutu sangat penting agar meningkatkan kepuasan pelanggan dan customer loyalty stabil atau bahkan terus meningkat.
Mutu/Quality menjadi salah satu tujuan agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika Mutu/Quality meningkat maka loyalitas produk akan lebih baik karena Mutu/Quality yang akan dinilai oleh konsumen.
Di dalam sebuah perusahaan, organisasi, maupun badan usaha, salah satu hal yang harus dilakukan adalah meningkatkan kualitas, bertujuan untuk keuntungan perushaan, organisasi , maupun badan usaha itu sendiri. keuntungan yang di capai antara lain : 1. meningkatkan reputasi perusahaan 2. Kesempatan mewujudkan cost reduction 3. Menjadi kunci untuk mendapat loyalitas pelanggan
Menurut pendapat saya mutu/quality merupakan suatu hal yang tidak dapat dihitung dengan pasti sehingga tidak memiliki nilai yang pasti terkait tolak ukur atau faktor penting dalam dunia bisnis maupun non bisnis dimana baik buruknya kinerja suatu perusahaan dapat diukur dari kualitas barang dan jasa yang dihasilkan. dengan adanya kualitas juga sangat penting karena: 1. Meningkatkan reputasi perusahaan Dengan menciptakan produk yang berkualitas, perusahaan akan mendapatkan predikat yang bagus di mata pelanggan. Bahkan tidak menutup kemungkinan produk akan cepat berekspansi ke pasar global.
2. Kesempatan mewujudkan cost reduction Dengan menghasilkan produk yang berkualitas, berarti perusahaan mampu melakukan kegiatan produksi dengan efektif dan efisien. Produk yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan dan harapan pelanggan sehingga jumlah produk defect atau barang cacat dapat ditekan sekecil mungkin.
3. Menjadi kunci untuk mendapat loyalitas pelanggan Kualitas menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan Anda meningkatkan kualitas terlebih dahulu. Baik kualitas produk maupun kualitas pelayanan.
Kualitas sangat penting karena diperlukan untuk mempertahankan pelanggan dan menciptakan loyalitas di antara mereka. Tingkat kepuasan pelanggan ini nantinya akan berkaitan langsung dengan trafik penjualan. Semakin banyak pelanggan yang puas akan semakin banyak pula review atau feedback positif dari mereka. Hal ini akan memberikan pengaruh baik, sekaligus meningkatkan kredibilitas serta citra di depan publik. Maka dari itu, kualitas menjadi salah satu hal yang harus selalu ada dan diperhatikan oleh para pelaku usaha, baik yang masih menjalankan bisnis kecil maupun yang sudah berskala besar.
Mutu/kualitas adalah totalitas dari fitur-fitur dan karakteristik-karakteristik yang dimiliki oleh produk yang sanggup untuk memuaskan kebutuhan konsumen.dengan arti ciri dan karakter menyeluruh dari suatu produk atau jasa yang mempengaruhi kemampuan produk tersebut untuk memuaskan kebutuhan tertentu. Definisi ini jelas menekankan pada kepuasan pelanggan atau pemakai produk. Dalam suatu proyek gedung, pelanggan dapat berarti pemberi tugas, penyewa gedung atau masyarakat pemakai.
Apa pendapat kalian tentang MUTU/QUALITY : Mutu atau quality merupakan untuk memenuhi kebutuhan/persyaratan pelanggan, Hal itu berarti produk atau jasa tepat bagi penggunaan oleh pelanggan. Ketepatan untuk penggunaan berhubungan dengan nilai yang diterima pelanggan dan kepuasan pelanggan.Kepuasan pelanggan merupakan konsep yang relatif berbeda antara pelanggan yang satu dengan yang lain. Sebagai contoh, beberapa orang mengatakan bahwa mobil Ford sangat memuaskan sedang yang lain mengatakan tidak. Setiap orang mendefinisikan mutu sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Dari sudut pandang produsen, variasi dalam mutu tidak dapat ditolerir. Produsen harus menentukan spesifikasi tersebut sambil terus menerus mengembangkan produknya. Apakah hasilnya memenuhi persyaratan pelanggan atau tidak, pelangganlah yang menentukannya.
Mutu dari kesesuaian berarti memproduksi suatu produk untuk memenuhi spesifikasi. Jika produk sesuai dengan spesifikasi, hal itu dianggap oleh operasi sebagai produk bermutu meskipun mutu desainnya rendah. Sebagai contoh, sepasang sepatu yang tidak mahal dapat mempunyai mutu yang tinggi jika dibuat sesuai dengan spesifikasinya dan akan memiliki mutu yang rendah, jika tidak sesuai dengan spesifikasinya.
Mengapa hal tersebut penting : Karena kualitas menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan dapat meningkatkan kualitas terlebih dahulu. Baik kualitas produk maupun kualitas pelayanan. Karena pada akhirnya kualitas lah yang dinilai konsumen.
Menurut saya mutu/quality sangatt penting, dengan memperhatikan dan membuat mutu dari produk/jasa yg kita buat, diharapkan produk/jasa yg dibuat denga mutu terbaik dapat diterima oleh konsumen dengan baik. - Ahmad Lintang Z 1119210211
Menurut saya mutu/quality sangat diperlukan karena ada banyak manfaatnya didalam suatu perusahaan yaitu seperti: 1.) Memberikan kepuasan kepada para pelanggan/konsumen sehingga menjaga kepercayaan mereka terhadap perusahaan dan dapat menaikan reputasi perusahaan.
2.) Dapat meningkatkan dan menjaga nama baik perusahaan, karena dengan memperhatikan kualitas suatu prodak atau jasa menjadi suatu kunci utama agar produk digemari dan disukai konsumen,baik itu dari segi desain, rasa,dan keindahan.
Alfina Damayanti (1119210071) Mutu atau quality adalah keseluruhan dan karakteristik produk atau jasa yang menunjukkan kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan yang dinyatakan maupun tersirat. Mutu terbaik merupakan kehormatan besar untuk diakui di pasar untuk mutu tertinggi. Tidak ada yang namanya mutu yang memadai melainkan hanya ada mutu terbaik. Mutu produk hari ini itu tidak bisa menjadi mutu tertinggi besok. Dengan demikian, mutu terbaik penting untuk menjadi salah satu strategi diferensiasi perusahaan lainnya.
Santoso Tri Indra Putra (1119210119) Mutu/ kualitas sangat penting, produk ataupun jasa harus memperhatikan mutu / kualitas agar dapat memuaskan konsumen, meningkatkan loyalitas konsumen. Mutu / quality yang baik diharapkan juga dapat mendorong angka penjualan dari produk tersebut
Mutu/Quality adalah totalitas fitur dan karakteristik produk atau jasa yang bergantung pada kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan yang diberikan. Mutu/Quality sangat penting untuk memuaskan pelanggan dan mempertahankan loyalitas mereka sehingga mereka terus membeli di masa mendatang. Produk berkualitas memberikan kontribusi penting bagi pendapatan dan profitabilitas jangka panjang.
Taufik aulia rahman 1119210179 Kualitas atau mutu adalah tingkat baik buruknya atau taraf atau derajat sesuatu. Istilah ini banyak digunakan dalam dalam bisnis, rekayasa, dan manufaktur dalam kaitannya dengan teknik dan konsep untuk memperbaiki kualitas produk atau jasa yang dihasilkan
menurut jurnal yang pernah saya baca (MUTU/QUALITY) mutu merupakan derajat/tingkat karakteristik yang melekat pada produk yang mencukupi persyaratan / keinginan.(Rudi Suardi, 2004, Sistem Manajemen Mutu ISO 9000:2000 Penerapannya Untuk Mencapai TQM, Jakarta: PPM, hlm. 3). dalam hal ini menurut saya dapat di simpulkan bahwa mutu adalah suatu ukuran yang melekat pada suatu benda/produk yang mencukupi kepuasan pembeli/customer
mutu/quality ini penting terutama dalam hal bisnis karena mutu/quality adalah ukuran yang pertama kali dilihat oleh customer/calon pembeli. mereka akan cenderung memilih kualitas/mutu barang yang baik ketimbang memilih barang dengan kualitas yang biasa saja. dan hal ini tentu saja membuat produk/perusahaan kita bisa dikenal lebih luas lagi.
Menurut saya, mutu atau kualitas merupakan suatu komponen krusial yang menentukan prospek masa depan sesuatu atau seseorang. Mutu/kualitas itu penting karena dalam setiap perusahaan/korporasi tentunya menghadapi berbagai kendala yang tidak sembarang orang dapat menghandle nya dengan baik. Dalam hal ini terdapat 2 jenis mutu/ kualitas yg sangat diperlukan perusahaan, yakni mutu/ kualitas produk yang dihasilkan maupun mutu/kualitas dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada dalam perusahaan tersebut. Mutu suatu produk sangat penting bagi perusahaan karena hal tersebut mencerminkan citra perusahaan bersangkutan. Sedangkan, mutu SDM perusahaan sangat penting dikarenakan dengan adanya SDM yang produktif dan kreatif, maka produk yang dihasilkan pun akan mampu disukai oleh masyarakat luas dan dapat menciptakan peluang yang baik bagi perusahaan dalam jangka panjang.
menurut saya mutu / quality menjadi pondasi awal terciptanya kepercayaan, baik itu prodak dan jasa, untuk sampai ke tangan customer ada banyak faktor mutu dan kualitas adalah salah satu hal yang sangat di pertimbangkan. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dari proses jika diterapkan di dalam sebuah perusahaan. Antara lain :
Memberikan kepuasan kepada para pelanggan sehingga menjaga kepercayaan terhadap perusahaan. Menumbuhkan rasa motivasi di dalam diri karyawan Meningkatkan standar kerja di dalam perusahaan Meningkatkan dan menjaga nama baik perusahaa
Mutu atau Quality sangat lah penting dalam segala maca bidang karea hal itu menjamin suatu kualitas baik itu subject maupu object itu sendiri yang dimana hasilnya sesuai dengan standar dan keinginan.
Manajemen mutu adalah suatu tindakan yang dilakukan untuk menjaga tingkat kualitas yang diinginkan oleh perusahaan. Tindakan ini mencakup rangkaian aktivitas lain seperti menentukan standar kualitas, peraturan yang diperlukan, dan aspek lain yang dapat menentukan kualitas produk atau jasa.
Tujuan utamanya adalah untuk jangka panjang, agar meningkatkan kepuasan pelanggan dan customer loyalty stabil atau bahkan terus meningkat. Quality planning merupakan proses pembuatan standar kualitas dan cara mencapainya.
Tanpa quality planning, tidak ada benchmark yang jelas, sehingga bisa saja kualitas yang dihasilkan berbeda-beda.
Jadi, komponen ini adalah semacam tonggak atau pangkal utama yang harus dijalankan agar komponen lain dapat terlaksana dengan optimal.Untuk mencapai suatu tujuan, diperlukan proses perencanaan dan strategi yang matang agar keputusan-keputusan yang diambil dapat lebih terarah dan sesuai. Hal ini juga berlaku di dalam dunia bisnis. Untuk melaksanakan, harus diawali dengan perencanaan yang baik. rencana dan strategi yang dibuat pun juga harus memiliki struktur tahapan atau proses yang tepat. Hal ini dilakukan agar kualitas mutu yang diinginkan dapat tercapai dan memenuhi standar yang berlaku.
Rifqi fauzan 1119210073
ReplyDeleteMeningkatkan reputasi perusahaan, perusahaan yang telah menghasilkan suatu produk atau jasa yang berkualitas akan mendapat predikat sebagai organisasi yang mengutamakan kualitas.
Penurunan biaya, dengan menghasilkan produk yang berkualitas, akan tercapai sebuah kegitan produksi yang efektif dan efisien. Karenaproduk yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan dan harapan pelanggan. Selain itu dengand diterapkannya quality control yang ketat perusahaan akan terhindar dari kegiatan yang tidak menghasilkan produk atau jasa yang tidak dibutuhkan oleh pelanggan.
Peningkatan pangsa pasar, pangsa pasar suatu organisasi akan tercapai bila minimalisasi biaya tercapai, karena organisasi, atau perusahaan dapat menekan harga, walaupun kualitas tetap menjadi yang utama.
Pertanggung jawaban produk, dengan semakin meningkatnya persaingan kualitas produk atau jasa yang dihasilkan, maka organisasi akan dituntut untuk semakin bertanggung jawab terhadap desain, proses, dan pendistribusian produk tersebut untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan.
Dampak internasional, Bila suatu organisasi dapat menawarkan produk atau jasa yang bekualitas, maka selain dikenal dipasar lokal, produk atau jasa yang ditawarkan juag akan dikenal dan diterima di pasar internasional.
Penampilan produk atau jasa dan Mewujudkan Kualitas yang dirasakan, kualitas akan membuat suatu produk dikenal, dan hal ini akan membuat perusahaan atau organisasi yang menghasilkan produk atau menawarkan jasa yang juga dikenal dan dipercaya masyarakat luas.
karena mutu adalah pondasi yang paling penting dalam suatu perusahaan. pelanggan akan bertahan pada suatu produk jika hasil dari produk tersebut selalu bagus dan tidak mudah rusak. reputasi perusahaan yang telah menghasilkan suatu produk atau jasa yang bermutu atau berkualitas akan mendapat predikat sebagai organisasi yang mengutamakan mutu.
ReplyDeleteFarah Alivia Nur Azizah (1119210234)
ReplyDeleteMutu/Quality adalah hal yang paling utama dan perlu diperhatikan oleh pelaku usaha. Kualitas barang berperan besar bagi sebuah perusahaan. Selain untuk konsumen, kualitas barang juga berperan besar bagi kelangsungan perusahaan terkait. Tanpa barang berkualitas,. sulit bagi sebuah perusahaan untuk dapat bertahan di tengah kompetisi bisnis yang ketat. memahami kualitas tersebut sebagai kemampuan sebuah produk dalam memperagakan fungsinya, dan ukuran ini mencakup keseluruhan durabilitas, reliabilitas, ketepatan, kemudahan pengoperasian, reparasi produk, dan juga atribut produk lainnya. Dari dua pengertian tersebut, ada kesamaan poin pertimbangan yang perlu diperhatikan oleh setiap pelaku usaha yaitu: Daya Tahan Produk, Reliabilitas atau Keandalan Produk, Kemudahan Pengoperasian Produk, Reparasi atau Perbaikan Produk,dan Atribut Produk Lainnya.
Menurut saya Mutu atau quality merupakan suatu hal yang diinginkan konsumen dalam memenuhi atau melebihi ekspektasi konsumen. Hal tersebut penting karena sebenarnya mutu atau quality merupakan bentuk dari kepuasan konsumen terhadap mutu tersebut yang nantinya akan berdampak pada loyalitas pelanggan jika mutu produk bisa memuaskan ekspetasi pelanggan.
ReplyDelete
ReplyDeleteMenurut saya mutu itu merupakan suatu tindakan yang dilakukan untuk menjaga tingkat kualitas yang diinginkan oleh perusahaan tujuannya adalah untuk jangka panjang dan meningkatkan kepuasan pelanggan dan customer loyalty stabil atau bahkan terus meningkat yang mencangkup menentukkan standar kualitas, perturan yang diperlukan, dan aspek lain yang dapat menentukan kualitas produk atau jasa. Mutua tau kualitas produk merupakan suatu hal yang ada dalam produk yang bersifat untuk pemuasan pelanggan, baik buruknya mutu ditentukan oleh konsumen karena mereka yang akan menilai produknya oleh karena itu, hal ini merupakan hal yang penting.
Nama: Regita Rustiani
ReplyDeleteNpm: 1119210233
Mutu atau quality merupakan tingkat baik buruknya atau taraf atau derajat sesuatu. Mutu penting bagi kita agar kita mengetahui seberapa besar kemampuan dan nilai yang kita punya sehingga kita dapat meningkatkan loyalitas kita ke level yang lebih tinggi
menurut pendapat saya Mutu/quality adalah Sebuah proses penelitian produk yang dilakukan perusahaan selama proses produksi yang berlangsung guna menjaga serta memperoleh kualitas produk yang telah ditentukan kriteria serta standarnya.Kualitas menjadi penting karna kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan Anda meningkatkan kualitas terlebih dahulu. Baik kualitas produk maupun kualitas pelayanan.
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeleteBunga Tasya Adelia 1119210096
ReplyDeletesebagai ciri dan karakter menyeluruh dari suatu produk atau jasa yang mempengaruhi kemampuan produk tersebut untuk memuaskan kebutuhan tertentu. Meningkatkan reputasi perusahaan, perusahaan yang telah menghasilkan suatu produk atau jasa yang berkualitas akan mendapat predikat sebagai organisasi yang mengutamakan kualitas.
Penurunan biaya, dengan menghasilkan produk yang berkualitas, akan tercapai sebuah kegitan produksi yang efektif dan efisien. Karenaproduk yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan dan harapan pelanggan. Selain itu dengand diterapkannya quality control yang ketat perusahaan akan terhindar dari kegiatan yang tidak menghasilkan produk atau jasa yang tidak dibutuhkan oleh pelanggan.
Mutu atau quality merupakan karakteristik suatu produk atau jasa yang tujuannya untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan. Mutu/Quality harus selalu dijaga agar mendapat kepercayaan dari pelanggan. Hal ini penting untuk meningkatkan reputasi perusahaan, menghasilkan produk/jasa yang berkualitas, serta dapat menjadi kunci untuk mendapatkan loyalitas pelanggan.
ReplyDeleteAlyanada (1119210091)
Rizca Puteri (1119210155)
ReplyDeleteMutu adalah ukuran relatif dari kebendaan. Mendefinisikan mutu dalam rangka
kebendaan sangat umum sehingga tidak menawarkan makna oprasional. Secara oprasional mutu produk atau jasa adalah sesuatu yang memenuhi atau melebihi ekspektasi pelanggan. Sebenarnya mutu adalah kepuasan pelanggan. Ekspektasi pelanggan bisa dijelaskan melalui atribut-atribut mutu atau hal-hal yang sering disebut sebagai dimensi mutu. Oleh karena itu, mutu produk atau jasa adalah sesuatu yang memenuhi atau melebihi ekspektasi pelanggan dalam delapan dimensi mutu.
Mutu itu penting Karena mutu itu menentukan kualitas suatu barang , baik atau buruknya dari kualitas suatu barang dapat dilihat dari mutu.
Nama : Kurniawan
ReplyDeleteNPM : 1119210075
menurut saya Quality adalah suatu karakteristik yang harus dimiliki produk atau jasa dalam tujuannya untuk memenuhi kebutuhan dan harapan. adapun manajemen kualitas perlu diterapkan untuk menjaga tingkat kualitas yang diinginkan oleh perusahaan. Tindakan ini mencakup rangkaian aktivitas lain seperti menentukan standar kualitas, peraturan yang diperlukan, dan aspek lain yang dapat menentukan kualitas produk atau jasa.
manajemen mutu sangat penting agar meningkatkan kepuasan pelanggan dan customer loyalty stabil atau bahkan terus meningkat.
Mutu/Quality menjadi salah satu tujuan agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika Mutu/Quality meningkat maka loyalitas produk akan lebih baik karena Mutu/Quality yang akan dinilai oleh konsumen.
ReplyDeleteDi dalam sebuah perusahaan, organisasi, maupun badan usaha, salah satu hal yang harus dilakukan adalah meningkatkan kualitas, bertujuan untuk keuntungan perushaan, organisasi , maupun badan usaha itu sendiri.
ReplyDeletekeuntungan yang di capai antara lain :
1. meningkatkan reputasi perusahaan
2. Kesempatan mewujudkan cost reduction
3. Menjadi kunci untuk mendapat loyalitas pelanggan
This comment has been removed by the author.
ReplyDelete
ReplyDeletenama: wi'edhya Ilvi Darmaputri
npm : 1119210215
Menurut pendapat saya mutu/quality merupakan suatu hal yang tidak dapat dihitung dengan pasti sehingga tidak memiliki nilai yang pasti terkait tolak ukur atau faktor penting dalam dunia bisnis maupun non bisnis dimana baik buruknya kinerja suatu perusahaan dapat diukur dari kualitas barang dan jasa yang dihasilkan. dengan adanya kualitas juga sangat penting karena:
1. Meningkatkan reputasi perusahaan
Dengan menciptakan produk yang berkualitas, perusahaan akan mendapatkan predikat yang bagus di mata pelanggan. Bahkan tidak menutup kemungkinan produk akan cepat berekspansi ke pasar global.
2. Kesempatan mewujudkan cost reduction
Dengan menghasilkan produk yang berkualitas, berarti perusahaan mampu melakukan kegiatan produksi dengan efektif dan efisien. Produk yang dihasilkan sesuai dengan kebutuhan dan harapan pelanggan sehingga jumlah produk defect atau barang cacat dapat ditekan sekecil mungkin.
3. Menjadi kunci untuk mendapat loyalitas pelanggan
Kualitas menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan Anda meningkatkan kualitas terlebih dahulu. Baik kualitas produk maupun kualitas pelayanan.
Kualitas sangat penting karena diperlukan untuk mempertahankan pelanggan dan menciptakan loyalitas di antara mereka. Tingkat kepuasan pelanggan ini nantinya akan berkaitan langsung dengan trafik penjualan. Semakin banyak pelanggan yang puas akan semakin banyak pula review atau feedback positif dari mereka. Hal ini akan memberikan pengaruh baik, sekaligus meningkatkan kredibilitas serta citra di depan publik.
ReplyDeleteMaka dari itu, kualitas menjadi salah satu hal yang harus selalu ada dan diperhatikan oleh para pelaku usaha, baik yang masih menjalankan bisnis kecil maupun yang sudah berskala besar.
Mutu/kualitas adalah totalitas dari fitur-fitur dan karakteristik-karakteristik yang dimiliki oleh produk yang sanggup untuk memuaskan kebutuhan konsumen.dengan arti ciri dan karakter menyeluruh dari suatu produk atau jasa yang mempengaruhi kemampuan produk tersebut untuk memuaskan kebutuhan tertentu. Definisi ini jelas menekankan pada kepuasan pelanggan atau pemakai produk. Dalam suatu proyek gedung, pelanggan dapat berarti pemberi tugas, penyewa gedung atau masyarakat pemakai.
ReplyDeleteNama : Aida
ReplyDeleteNpm : 1119210173
Apa pendapat kalian tentang MUTU/QUALITY : Mutu atau quality merupakan untuk memenuhi kebutuhan/persyaratan
pelanggan, Hal itu berarti produk atau jasa tepat bagi penggunaan oleh pelanggan. Ketepatan untuk
penggunaan berhubungan dengan nilai yang diterima pelanggan dan kepuasan pelanggan.Kepuasan pelanggan merupakan konsep yang relatif berbeda antara pelanggan yang satu dengan yang lain. Sebagai contoh, beberapa orang mengatakan bahwa mobil Ford sangat memuaskan sedang yang lain mengatakan tidak. Setiap orang mendefinisikan mutu sesuai dengan
kebutuhan masing-masing. Dari sudut pandang produsen, variasi dalam mutu tidak dapat ditolerir.
Produsen harus menentukan spesifikasi tersebut sambil terus menerus mengembangkan
produknya. Apakah hasilnya memenuhi persyaratan pelanggan atau tidak, pelangganlah yang
menentukannya.
Mutu dari kesesuaian berarti memproduksi suatu produk untuk memenuhi spesifikasi.
Jika produk sesuai dengan spesifikasi, hal itu dianggap oleh operasi sebagai produk bermutu
meskipun mutu desainnya rendah. Sebagai contoh, sepasang sepatu yang tidak mahal dapat
mempunyai mutu yang tinggi jika dibuat sesuai dengan spesifikasinya dan akan memiliki mutu
yang rendah, jika tidak sesuai dengan spesifikasinya.
Mengapa hal tersebut penting : Karena kualitas menjadi kunci utama agar produk dikenal dan dipercaya masyarakat luas. Jika ingin meningkatkan loyalitas ke level yang lebih tinggi pastikan dapat meningkatkan kualitas terlebih dahulu. Baik kualitas produk maupun kualitas pelayanan. Karena pada akhirnya kualitas lah yang dinilai konsumen.
Menurut saya mutu/quality sangatt penting, dengan memperhatikan dan membuat mutu dari produk/jasa yg kita buat, diharapkan produk/jasa yg dibuat denga mutu terbaik dapat diterima oleh konsumen dengan baik. - Ahmad Lintang Z 1119210211
ReplyDeleteNama:Giovanni Putri Andawa
ReplyDeleteNpm:1119210118
Menurut saya mutu/quality sangat diperlukan karena ada banyak manfaatnya didalam suatu perusahaan yaitu seperti:
1.) Memberikan kepuasan kepada para pelanggan/konsumen sehingga menjaga kepercayaan mereka terhadap perusahaan dan dapat menaikan reputasi perusahaan.
2.) Dapat meningkatkan dan menjaga nama baik perusahaan, karena dengan memperhatikan kualitas suatu prodak atau jasa menjadi suatu kunci utama agar produk digemari dan disukai konsumen,baik itu dari segi desain, rasa,dan keindahan.
Alfina Damayanti (1119210071)
ReplyDeleteMutu atau quality adalah keseluruhan dan karakteristik produk atau jasa yang menunjukkan kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan yang dinyatakan maupun tersirat. Mutu terbaik merupakan kehormatan besar untuk diakui di pasar untuk mutu tertinggi. Tidak ada yang namanya mutu yang memadai melainkan hanya ada mutu terbaik. Mutu produk hari ini itu tidak bisa menjadi mutu tertinggi besok. Dengan demikian, mutu terbaik penting untuk menjadi salah satu strategi diferensiasi perusahaan lainnya.
Santoso Tri Indra Putra (1119210119)
ReplyDeleteMutu/ kualitas sangat penting, produk ataupun jasa harus memperhatikan mutu / kualitas agar dapat memuaskan konsumen, meningkatkan loyalitas konsumen. Mutu / quality yang baik diharapkan juga dapat mendorong angka penjualan dari produk tersebut
Mutu/Quality adalah totalitas fitur dan karakteristik produk atau jasa yang bergantung pada kemampuannya untuk memuaskan kebutuhan yang diberikan.
ReplyDeleteMutu/Quality sangat penting untuk memuaskan pelanggan dan mempertahankan loyalitas mereka sehingga mereka terus membeli di masa mendatang. Produk berkualitas memberikan kontribusi penting bagi pendapatan dan profitabilitas jangka panjang.
Taufik aulia rahman 1119210179
ReplyDeleteKualitas atau mutu adalah tingkat baik buruknya atau taraf atau derajat sesuatu. Istilah ini banyak digunakan dalam dalam bisnis, rekayasa, dan manufaktur dalam kaitannya dengan teknik dan konsep untuk memperbaiki kualitas produk atau jasa yang dihasilkan
This comment has been removed by the author.
ReplyDeleteZahrifah Farhataeni Rohman 1121218002
ReplyDeletemenurut jurnal yang pernah saya baca (MUTU/QUALITY) mutu merupakan derajat/tingkat karakteristik yang melekat pada produk yang mencukupi persyaratan / keinginan.(Rudi Suardi, 2004, Sistem Manajemen Mutu ISO 9000:2000 Penerapannya Untuk
Mencapai TQM, Jakarta: PPM, hlm. 3). dalam hal ini menurut saya dapat di simpulkan bahwa mutu adalah suatu ukuran yang melekat pada suatu benda/produk yang mencukupi kepuasan pembeli/customer
mutu/quality ini penting terutama dalam hal bisnis karena mutu/quality adalah ukuran yang pertama kali dilihat oleh customer/calon pembeli. mereka akan cenderung memilih kualitas/mutu barang yang baik ketimbang memilih barang dengan kualitas yang biasa saja. dan hal ini tentu saja membuat produk/perusahaan kita bisa dikenal lebih luas lagi.
Maria Aurelia Patricia Seran (1120215015)
ReplyDeleteMenurut saya, mutu atau kualitas merupakan suatu komponen krusial yang menentukan prospek masa depan sesuatu atau seseorang. Mutu/kualitas itu penting karena dalam setiap perusahaan/korporasi tentunya menghadapi berbagai kendala yang tidak sembarang orang dapat menghandle nya dengan baik. Dalam hal ini terdapat 2 jenis mutu/ kualitas yg sangat diperlukan perusahaan, yakni mutu/ kualitas produk yang dihasilkan maupun mutu/kualitas dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada dalam perusahaan tersebut. Mutu suatu produk sangat penting bagi perusahaan karena hal tersebut mencerminkan citra perusahaan bersangkutan. Sedangkan, mutu SDM perusahaan sangat penting dikarenakan dengan adanya SDM yang produktif dan kreatif, maka produk yang dihasilkan pun akan mampu disukai oleh masyarakat luas dan dapat menciptakan peluang yang baik bagi perusahaan dalam jangka panjang.
menurut saya mutu / quality menjadi pondasi awal terciptanya kepercayaan, baik itu prodak dan jasa, untuk sampai ke tangan customer ada banyak faktor mutu dan kualitas adalah salah satu hal yang sangat di pertimbangkan.
ReplyDeleteAda banyak manfaat yang bisa didapatkan dari proses jika diterapkan di dalam sebuah perusahaan. Antara lain :
Memberikan kepuasan kepada para pelanggan sehingga menjaga kepercayaan terhadap perusahaan.
Menumbuhkan rasa motivasi di dalam diri karyawan
Meningkatkan standar kerja di dalam perusahaan
Meningkatkan dan menjaga nama baik perusahaa
Dinda Nurfitra A,1119215029
ReplyDeleteMutu atau Quality sangat lah penting dalam segala maca bidang karea hal itu menjamin suatu kualitas baik itu subject maupu object itu sendiri yang dimana hasilnya sesuai dengan standar dan keinginan.
Anisa Sri Utami 1119210089
ReplyDeleteManajemen mutu adalah suatu tindakan yang dilakukan untuk menjaga tingkat kualitas yang diinginkan oleh perusahaan. Tindakan ini mencakup rangkaian aktivitas lain seperti menentukan standar kualitas, peraturan yang diperlukan, dan aspek lain yang dapat menentukan kualitas produk atau jasa.
Tujuan utamanya adalah untuk jangka panjang, agar meningkatkan kepuasan pelanggan dan customer loyalty stabil atau bahkan terus meningkat. Quality planning merupakan proses pembuatan standar kualitas dan cara mencapainya.
Tanpa quality planning, tidak ada benchmark yang jelas, sehingga bisa saja kualitas yang dihasilkan berbeda-beda.
Jadi, komponen ini adalah semacam tonggak atau pangkal utama yang harus dijalankan agar komponen lain dapat terlaksana dengan optimal.Untuk mencapai suatu tujuan, diperlukan proses perencanaan dan strategi yang matang agar keputusan-keputusan yang diambil dapat lebih terarah dan sesuai. Hal ini juga berlaku di dalam dunia bisnis. Untuk melaksanakan, harus diawali dengan perencanaan yang baik. rencana dan strategi yang dibuat pun juga harus memiliki struktur tahapan atau proses yang tepat. Hal ini dilakukan agar kualitas mutu yang diinginkan dapat tercapai dan memenuhi standar yang berlaku.