Followers

Monday, September 27, 2021

Discussion Forum 5 - LMU-KMI

 Topik Diskusi Minggu Ini;

MENGAPA KITA HARUS FOKUS PADA KEPUASAN PELANGGAN?

Berikan pendapatmu di Comment di bawah ini


15 comments:

  1. Karena kepuasan pelanggan merupakan suatu kondisi dimana kebutuhan, keinginan, dan harapan konsumen terhadap suatu produk/jasa itu terpenuhi atau sesuai dengan yang diharapkan pelanggan sehingga konsumen yang puas akan mengkonsumsi produk tersebut secara terus menerus

    ReplyDelete
  2. Karena kepuasan pelanggan itu merupakan prioritas paling utama untuk menjalankan suatu bisnis. kepuasan pelanggan harus menjadi fokus strategi pelanggan Anda. Merek yang memiliki tingkat kepuasan pelanggan yang rendah kemungkinan besar akan musnah di masa depan. Merek yang memiliki pendukung kemungkinan besar akan lebih baik daripada merek yang tidak memiliki pendukung.

    ReplyDelete
  3. karena kepuasan pelanggan merupakan evaluasi purnabeli pelanggan terhadap kinerja produk dengan harapan pelanggan terhadap produk yang dihasilkan dan menjadi sangat penting untuk keberhasilan dari suatu perusahaan

    ReplyDelete
  4. Increase Product Likeness and Loyalty,Become a Point of Differentiation,Increase Revenue and Good Image

    ReplyDelete
  5. karena pelanggan merupakan salah satu sumber dari organisasi atau perusahaan, maka dari itu kita harus memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan karena kesejahteraan karyawan, gaji dan juga pekerjaan tergantung kepada pelanggan.

    ReplyDelete
  6. kita harus fokus terhadap kepuasan pelanggan karena dapat meningkatkan rasa suka dan loyalitas pelanggan terhadap produk kita, dan juga dapat menambah pendapatan dan citra yang baik.

    ReplyDelete
  7. harus fokus pada pelanggan karena customer focus membuat pemilik bisnis lebih menyadari kebutuhan yang paling diperlukan oleh pelanggan sehingga pelanggan yang merasa didengar dan dipedulikan. jadi dapat diketahui bagian mana yang perlu difokuskan agar bisnis lebih berkembang.

    ReplyDelete
  8. karena kepuasan pelanggan berhubungan erat dengan loyalitas. penlanggan yang puas sangat berpotensi untuk loyal terhadap produk yang dijual dan akan merekomendasikan produk pada orang lain

    ReplyDelete
  9. Menerapkan fokus pelanggan nantinya sebuah perusahaan akan lebih mengetahui tentang apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh pelanggan. bertujuan penting yang mengharuskan sebuah perusahaan atau produsen memberi pelayanan maksimal terhadap kepuasan pelanggan.

    ReplyDelete
  10. Karena kepuasan pada pelanggan akan menimbulkan rasa kepercayaan pada perusahaan. Pelanggan yang sudah percaya terhadap perusahaan akan meningkatkan sikap loyalitas pelanggan terhadap produk atau jasa yang ditawarkan oleh perusahaan.

    Nurraihan Alfina

    ReplyDelete
  11. Pelanggan adalah semua orang yang menuntut kita atau perusahaan untuk memenuhi suatu standar kualitas tertentu, dan karena itu akan memberikan pengaruh pada performa kita atau perusahaan. dan juga ketika pelanggan puas dengan apa yg kita pasarkan maka tidak diragukan lagi kualitas barang/jasa suatu perusahaan.

    ReplyDelete
  12. Karena tingkat kepuasan yang diperoleh para pelanggan sangat berkaitan erat dengan standar kualitas barang/jasa yang mereka nikmati. Sifat kepuasan bersifat subjektif, namun dapat diukur melalui survey atau indeks kepuasan pelanggan masyarakat. Kepuasan pelanggan dibangun atas dasar beberapa prinsip yang digunakan Untuk menilai suatu organisasi dalam memberikan pelayanan.

    ReplyDelete
  13. karena seorang pelanggan adalah raja bagi bisnis kita. karena pelanggan juga lah bisnis yang kita jalani menjadi meningkat itu sebabnya kita perlu fokus kepada pelanggan dengan cara memberi pelayanan yang terbaik , mendengarkan saran dan kritik dari pelanggan , dan memberikan kualitas produk yang terbaik. selain itu berikan jaminan dan keamanan kepada pelanggan -sasqia

    ReplyDelete
  14. Kepuasaan pelanggan mempunyai pengaruh terhadap keuntungan perusahaan. Jika seorang pelanggan/ konsumen merasa puas dengan produk yang dijual, mereka akan menjadi pelanggan yang loyal dan akan merekomendasikan produk Anda pada orang lain. pada akhirnya akan memberikan keuntungan bagi perusahan

    ReplyDelete
  15. untuk memastikan bahwa produk / jasa yang kuta berikan sudah optimal. sehingga antara penjual dan pembeli sama sama win - win

    ReplyDelete